Keintiman seksual sangat penting dalam hubungan karena itu adalah salah satu kebutuhan dan keinginan manusia yang paling mendasar. Manusia terhubung untuk keintiman seksual. Tidak memiliki keintiman seksual yang sehat dapat berdampak negatif pada kesejahteraan emosional dan fisik seseorang.

Keintiman seksual juga bisa menjadi petaka jika tidak dikomunikasikan dengan baik. Karena itu tidak salah juga kalau beberapa perilaku kita di ranjang bisa memprediksi usia hubungan kita ke depannya.

1. Dia hanya peduli kepuasannya sendiri

5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan Langgengtheintimatecouple.com

Seks adalah kepuasan timbal balik, titik! Jika selama di ranjang dia hanya fokus pada apa yang memuaskannya saja, itu artinya dia egois. Mungkin dia memeluk dan menciummu, tapi hanya untuk syarat sah saja agar kamu segera memuaskannya.

2. Dia tidak mau mencoba hal baru

5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan LanggengFreepik.com

Dalam hubungan seksual yang sehat, kedua pasangan harus merasa cukup nyaman satu sama lain untuk berbicara tentang apa yang mereka sukai atau  tidak suka di tempat tidur, dan membahas hal-hal seksual yang ingin mereka coba. Jika dia tidak mau mencoba sesuatu yang baru artinya dia sudah merasa nyaman dengan apa yang memuaskan dirinya tanpa mau tahu apa yang bisa memuaskanmu.

3. Tidak melakukan kontak mata saat seks

5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan Langgenghttps://www.elitedaily.com/

Kontak mata memang bukan syarat utama dalam hubungan seksual, tapi kontak mata sangat penting sebagai syarat keintiman. Kontak mata adalah bukti ketertarikan pada pasangan. Jika dia terus menghindarinya berarti ada dua kemungkinannya, dia tidak tertarik padamu atau dia hanya menginginkan seksnya tapi tidak menginginkanmu.

4. Menyalahkanmu jika dia tidak orgasme

5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan Langgengfreepik.com/ user7350813

Puncak yang diinginkan dalam hubungan seks adalah orgasme. Kepuasan ini sangat diutamakan untuk diraih setiap pasangan. Tetapi ketika kita tidak bisa mendapatkannya, tentu bukan murni kesalahan pasangan, semuanya harus dievaluasi bersama, bukan saling menyalahkan.

5. Mereka membuatmu malu dan merasa bersalah

5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan LanggengFreepik.com

Membuat kita merasa malu atau bersalah dalam hubungan seksual bisa jadi salah satu taktik komunikasi dari pasangan kita. Entah apa tujuannya hanya dia yang tahu, tapi yang jelas taktik ini tidak sehat untuk hubungan jangka panjang.

Adakah salah satu dari lima tanda di atas yang kamu rasakan?

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Dia Lebih Tahan Lama di Ranjang

Baca Juga: Yuni Shara dan 5 Artis yang Blak-blakan Bicara Soal Urusan Ranjang

Baca Juga: 4 Tanda Pasanganmu Egois di Ranjang