Soal seks, banyak orang yang menjadikannya sebagai rahasia diri sendiri. Malu untuk membicarakannya dengan orang lain, termasuk pasangan sendiri. Padahal banyak sekali hal yang membuat kita bertanya-tanya, termasuk soal durasi seks. 

Beberapa orang menganggap seksnya terlalu cepat, karena dia belum mencapai puncaknya. Sementara ada juga yang merasakan seksnya terlalu lama sampai kehilangan gairah, karena terlalu lama menunggu.

Penasaran nggak berapa lama, sih, durasi normal seks yang dilakukan kebanyakan orang?

Durasi normal seks yang diharapkan adalah 25 menit

Sebenarnya Berapa Lama Waktu Seks yang Normal?freepik.com/ freepik

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Saucy Dates, sebuah situs kencan di Inggris, pada 3.836 orang, umumnya durasi seks normal yang diinginkan berkisar di antara 25 menit. Itu di luar foreplay ya, Bela, hanya intercourse-nya saja yang dihitung. Baik perempuan maupun laki-laki menginginkan durasi seks yang tidak jauh berbeda, yaitu sekitar 25 menit.

Tapi, waktu terlama seks adalah 16 menit

Sebenarnya Berapa Lama Waktu Seks yang Normal?freepik.com/ vgstockstudio

Sayangnya ekspektasi 25 menit ini tidak bica tercapai, lho, Bela! Masih berdasarkan survei yang sama. Hubungan seks biasanya hanya terjadi selama rata-rata 16 menit saja. Durasi paling lama dipegang oleh pria Amerika, itu pun hanya sekitar 17 menit saja.

Bagaimana membuat seks jadi lebih lama?

Sebenarnya Berapa Lama Waktu Seks yang Normal?mensjournal.com

Durasi seks ditentukan oleh banyak hal, selain anatomi dan pengalaman, juga ditentukan oleh effort masing-masing pasangan. Rajin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa seks.

Sebenarnya durasi seks yang sebentar tidak menjadi masalah, lho, asalkan kamu dan pasangan sama-sama terpuaskan. Ingat Bela, kepuasan tidak selalu didapatkan dari intercourse, foreplay juga memegang peranan yang besar, lho! 

Jadi meski durasi itu penting, seks yang sensual dan pelan juga memberikan efek yang luar biasa. Kamu lebih memilih yang mana Bela, lama atau bermakna?

Baca Juga: 5 Cara agar Durasi Bercinta Lebih Lama dan Penuh Gairah, Siap Mencoba?

Baca Juga: 10 Zona Erotis yang Wajib Kamu Jelajahi Saat Bercinta

Baca Juga: Sering Dianggap Menyimpang, Ini 5 Mitos BDSM yang Perlu Kamu Tahu