Sejatinya seks bukan sekadar aktivitas pemuas kebutuhan biologis saja. Bercinta adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan pasangan.

Seks intim yang melibatkan kedekatan kamu dan pasangan secara emosional, bisa memberi kepuasan lebih. Beberapa unsur yang bisa menciptakan hubungan seks yang intim adalah dengan kontak mata, kecupan, sentuhan, kepercayaan, dan pastinya posisi.

Posisi seks yang bisa membawa hubungan seksual jadi lebih intim lagi, melibatkan tatap muka dan kelekatan tubuh dengan pasangan.

Sebagai referensi, berikut Popbela rangkum posisi seks yang tepat untuk meraih pengalaman seksual yang hangat dan intim.

1. Woman on Top

5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!dok.internet

Posisi ini memungkinkan kamu dan pasangan saling mengeksplorasi dengan sentuhan dan belaian. Gaya woman on top mengharuskan suami berada di bawah dan istri yang berperan sepenuhnya mengatur ritme saat penetrasi. Di posisi ini tangan pasangan bisa bebas menyentuh bagian tubuh kamu sehingga akan tercipta keintiman secara emosi.

2. Hold me

5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!Pinterest.com

Gaya seks ini menuntut gerakan dan goyangan yang lambat namun menghanyutkan. Caranya, suami dalam posisi duduk sambil memeluk istri yang duduk dengan kaki melingkari pinggang suami. Kamu dan pasangan bisa saling menghujani ciuman dan sentuhan di area sensitif. Agar lebih nyaman, kamu bisa memilih dengan cara duduk di sofa atau kursi bersandar.

3. Maksimalkan posisi misionaris

5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!Pexels.com/Yan Krukov

Posisi favorit pasangan sejuta umat ini juga bisa memberi rasa intim dengan pasangan sebab dilakukan dengan kontak fisik secara menyeluruh. Belum lagi, dengan gaya bercinta ini suami dan istri bisa saling menatap, menciumi bibir juga leher. Agar lebih maksimal, suami bisa merengkuh bokong pasangan agar bisa memberi penetrasi dalam.

4. Posisi menyendok atau spooning

5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!verywellmind.com

Meski posisi ini minim kontak mata, tetap memiliki kedekatan emosional suami dan istri. Cara melakukannya dengan suami memeluk dan merengkuh istri dari belakang. Gaya ini sangat pas untuk mendekatkan kamu dan pasangan karena tangan suami akan bebas menjelajahi, menyentuh, meremas, atau mengusap bagian tubuh kamu. Lewat posisi ini pula hal sederhana seperti berpegangan tangan bisa membawa suasana intim saat bercinta.

5. Posisi lotus

5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!Unsplash

Posisi lotus menawarkan keintiman emosional yang sangat kuat. Gaya bercinta yang menggunakan teknik dasar dari pose meditasi ini mengharuskan suami duduk dengan kaki menyilang, atau istilahnya dalam yoga disebut posisi lotus. Sedangkan posisi istri duduk di pangkuan dengan lengan dan kaki memeluk suami.

Posisi ini memungkinkan kamu dan pasangan berhadapan dengan wajah sangat dekat. Saat penetrasi lakukan dengan gerakan yang lambat dan menggoda.

Itu dia beberapa posisi seks yang melibatkan kedekatan tubuh dan wajah yang bisa kamu coba, untuk pengalaman seksual yang lebih intim bersama pasangan. Siap mencoba malam ini?

Baca Juga: 7 Posisi Seks 69 Sambil Berdiri yang Sangat Menantang

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Rasa Malu Saat Berhubungan Seks dengan Suami

Baca Juga: 5 Gaya Berhubungan Intim Favorit Sepanjang Masa, Kamu Suka yang Mana?