Seks biasanya identik dengan penetrasi penis ke vagina. Tapi, sebenarnya ada berbagai cara untuk berhubungan seks tanpa melibatkan penetrasi lho, Bela. Salah satunya adalah dry humping. Apa itu?

Untuk kamu yang belum tahu, dry humping adalah aktivitas seksual yang bisa dilakukan suami istri tanpa penetrasi. Meski begitu, aktivitas seksual ini tetap bisa menciptakan keintiman di atas ranjang bersama suami, yaitu dengan cara bercumbu sambil menggesekkan alat kelamin.

Walaupun banyak pasangan yang menyebut dry humping nggak terlalu memuaskan secara seksual, aktivitas seksual ini bisa menjadi alternatif untuk menciptakan sebuah pengalaman baru saat di atas ranjang.

Nah, untuk kamu yang mau mencoba dry humping bersama suami, berikut ini Popbela beritahukan beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan seks tanpa penetrasi tersebut.

Pakaian yang kamu dan suami gunakan harus tepat

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa PenetrasiUnsplash.com/Claudia Van Zyl

Karena dilakukan tanpa penetrasi, itu artinya kamu dan suami tetap bisa masih menggunakan pakaian saat melakukan dry humping. Tapi, pastikan pakaian yang digunakan harus tepat agar kenikmatan bisa dirasakan secara maksimal, ya.

Menurut Healthline, dry humping menjadi lebih nyaman dilakukan jika kamu dan suami mengenakan pakaian tipis, misalnya yang berbahan satin. Kamu juga bisa menggunakan celana dalam yang tipis berbahan lembut sehingga lebih sensitif terhadap sentuhan penis suami.

Selain itu, pastikan kamu dan suami hindari pakaian yang memiliki resleting, memakai sabuk, dan menggunakan aksesori yang mengganggu, ketika melakukan dry humping.

Komunikasi dengan pasangan sebelum melakukannya

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa PenetrasiPexels.com/Anna Pou

Meskipun dry humping bisa menjadi alternatif seks menyenangkan dan terasa nikmat, kamu dan pasangan masih mungkin untuk tidak merasa menikmatinya. Jadi, sangat penting bagi pasangan suami istri untuk memperkenalkan dan mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari dry humping.

Utarakan kepada pasangan, jika terjadi sesuatu saat melakukan aktivitas seksual tersebut, misalnya gesekan yang terlalu kuat sehingga membuat alat kelamin sakit, maka jangan ragu untuk menghentikannya. Suami atau istri harus terbuka mengenai posisi dry humping yang ingin dilakukan sehingga keintiman bisa tetap dirasakan, meskipun nggak ada penetrasi.

Posisi dan teknik dry humping yang bisa dicoba bersama suami

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa Penetrasimenxsp

Seperti aktivitas seksual dengan penetrasi dari penis ke vagina yang memiliki berbagai posisi dan teknik, dry humping juga memilikinya. Ada beragam posisi yang sama seperti seks penetrasi yang perlu diperhatikan dan dilakukan dengan baik. Sekali lagi, demi kenikmatan yang akan kamu rasakan bersama suami. 

Berikut ini adalah berbagai posisinya yang bisa dilakukan pasangan suami istri saat melakukan dry humping:

1. Misionaris

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa PenetrasiPixabay.com/StockSnap

Dalam dry humping, posisi misionaris nggak ada bedanya posisi seks penetrasi. Tapi, yang membedakan adalah suami istri masih tetap menggunakan pakaian. Caranya yaitu suami mengambil posisi berlutut di atas istri, lalu tanpa membuka pakaian, mulailah saling menggesekkan alat kelamin hingga kamu dan suami sama-sama mencapai orgasme dan saling merasa terpuaskan.

2. Reverse cowgirl

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa Penetrasiwww.rawpixel.com/

Kalau posisi dry humping yang satu ini bisa dilakukan dengan cara kamu sebagai istri berjongkok di atas suami yang berada dalam posisi duduk atau berbaring. Sentuhkan alat kelamin kamu dan suami melalui pakaian dan gesek-gesekkan hingga merasakan orgasme. Kalau suami yang mau mencoba posisi ini dengan berada di atasmu juga bisa, lho.

3. Saling berhadapan

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa PenetrasiFavim.com

Dengan posisi saling berhadapan, kamu bisa duduk di pangkuan suami. Kalian berdua bisa melakukannya di atas ranjang atau sofa, tapi yang terpenting adalah tetap terasa nyaman saat melakukan dry humping. Kamu dan suami bisa saling memeluk atau berciuman, sambil bersama-sama menggesekkan alat kelamin hingga mencapai kepuasan.

4. Menstimulasi spot sensitif lain

Mengenal Dry Humping, Ini Cara Seks Nikmat Tanpa PenetrasiPexels.com/Cottonbro

Supaya lebih terasa memuaskan, dry humping juga bisa dilakukan dengan saling memegang bokong pasangan, suami meremas payudaramu, mencium area sensitif pasangan, atau melakukan sentuhan rangsangan lainnya yang membuat aktivitas seksual lebih menyenangkan.

Dengan begitu, kamu dan suami jadi merasa lebih bergairah dan nggak hanya terfokus untuk saling menggesekkan alat kelamin. Dengan saling merangsang pasangan, orgasme juga bisa lebih mudah dicapai bersama-sama.

Nah, setelah tahu mengenai dry humping dan bagaimana cara melakukannya, apakah kamu tertarik mencoba dry humping ini dengan suami? Meskipun tanpa penetrasi, kamu bisa mencobanya untuk mendapatkan pengalaman seks baru dan agar aktivitas seks kamu bersama suami nggak membosankan. Bisa dicoba, nih!

Baca Juga: 6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Melibatkan Kedekatan Tubuh dan Wajah, Intim Banget!

Baca Juga: 7 Jenis Ciuman yang Bikin Pasangan Mendesah Saat Bercinta