Kepuasan seksual kerap kali diukur dari pengalaman orgasme yang dirasakan. Ketika salah satu pihak nggak merasakan puncak klimaks tersebut, maka pasangan lainnya akan merasa dirinya gagal karena nggak dapat memberikan sensasi orgasme yang dinanti-nanti. Dalam kasus ini, pihak yang sering nggak mendapatkan orgasme adalah perempuan.

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kalau perempuan susah mengalami orgasme, atau membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai orgasmenya. Keadaan ini masih menjadi misteri, namun bukan berarti kamu sebagai pasangan nggak dapat memberikannya pengalaman orgasme dari sesi bercinta yang kalian lakukan, kok. Ada beberapa cara untuk membuat perempuan cepat orgasme. Apa saja?

1. Melakukan foreplay yang intens

Melansir dari Psychology Today, kamu perlu membangun gairah pada tubuh pasanganmu dengan rangsangan seksual agar dapat membuat perempuan cepat orgasme. Lakukan foreplay secara perlahan namun intens, sekitar 45 menit sebelum ekspektasi orgasme itu datang, untuk mempersiapkan tubuhnya. Menggoda, memberikan rangsangan, serta sentuhan organ intim secara langsung dapat menyebabkan vulva, jaringan vagina, bahkan klitoris, membengkak untuk mengantisipasi orgasme.

2. Memberikan perhatian pada klitoris

Patut Dicoba,  7 Cara Membuat Perempuan Cepat OrgasmePexels.com/Alena Shekhovtcova

Faktanya, sebagian besar perempuan nggak mengalami orgasme dari penetrasi atau sesi bercinta itu sendiri. Ini normal, kok. Melansir dari Glamour, para ahli mengatakan jika orgasme perempuan lebih cenderung pada klitorisnya. Jadi, kamu perlu memberikan lebih banyak perhatian pada klitoris pasangan jika ingin membuat perempuan cepat orgasme. Berikan rangsangan pada klitoris saat foreplay maupun saat sedang melakukan seks agar pasangan dapat mengalami orgasme yang dinantikan.

3. Menggunakan bantuan mainan seks untuk membuat perempuan cepat orgasme

Melanjutkan dari poin sebelumnya, maka nggak ada salahnya jika kamu menggunakan bantuan alat seks untuk membuat perempuan cepat orgasme. Kamu bisa menggunakan alat seks apa pun, sesuai dengan kesepakatan dan kenyamanan dirimu dan pasanganmu.

Mengacu dari poin sebelumnya pula, kamu bisa mencoba mainan seks clitoral vibrator. Lebih dari sekadar vibrator yang dapat memberikan rangsangan ekstra pada klitoris, mainan seks ini dapat memberikan stimulasi pada bagian klitoris yang sulit dicapai. Dengan begitu, kamu bisa membantu pasangan membangun dan mengalami orgasme dari sesi bercinta kalian.

4. Mengangkat panggul pasangan

Patut Dicoba,  7 Cara Membuat Perempuan Cepat OrgasmePexels.com/Evelyn Chong

Saat bercinta dan melakukannya dalam posisi misionaris, kamu bisa membantu pasangan untuk mempercepat orgasmenya dengan mengangkat panggulnya sehingga bertemu dengan penetrasi yang kamu lakukan. Gerakan sederhana ini dapat membuatnya merasakan stimulasi ekstra dan membuat perempuan cepat orgasme.

5. Memberikan beragam rangsangan dalam waktu bersamaan

Seringkali kamu hanya fokus pada satu titik sensitif tubuhnya sehingga lupa untuk memberikan perhatian pada bagian tubuh lainnya. Perlu diingat kalau perempuan memiliki beberapa area tubuh yang sensitif berkaitan dengan seks, yang dapat membantunya jadi lebih bergairah dan mengalami orgasme jika mendapatkan rangsangan saat bercinta.

Jadi, coba untuk memberikan rangsangan pada beberapa bagian tubuhnya secara bersamaan. Misalnya saat sedang intercourse (penetrasi), kamu pun memberikan sentuhan dan rangsangan pada payudara atau anus pasangan.

6. Membangun fantasi seks dalam pikiran pasangan

Patut Dicoba,  7 Cara Membuat Perempuan Cepat OrgasmeUnsplash.com/Jeremy Bishop

Sentuhan rangsangan yang tepat bisa saja nggak membantu perempuan cepat orgasme jika pikirannya nggak terangsang atau nggak dapat fokus dengan seks. Jika pasangan sempat mengeluhkan hal seperti ini, kamu dapat membantunya dengan mengajaknya menonton film erotis atau membaca buku cerita yang kental dengan narasi seks. Atau, ajak pasangan untuk membangun fantasi seksnya bersama. Kegiatan seperti ini dapat membangun gairah seksual pasangan, membuat tubuhnya mengantisipasi sesi bercinta dan menantikan orgasme.

7. Mengalihkan pikiran dari gangguan seks

Stres dan rasa cemas menjadi beberapa faktor yang membuat perempuan nggak dapat menikmati seks, yang secara nggak langsung menjauhkannya dari pengalaman orgasme. Karena itu, mengalihkan pikirannya dari rasa cemas atau stres dapat menjadi cara untuk membuat perempuan cepat orgasme. Kamu bisa membantunya dengan mengajaknya olahraga bersama, mengobrol dan bersantai bersama, menonton film romantis-erotis, atau memberikan skinship seperti pelukan dan ciuman hangat nan sensual.

Selain itu, jangan lupa menjadi terbuka dan mau berkomunikasi untuk membicara seks dengan pasangan. Cari tahu yang pasangan ingin lakukan saat bercinta dan mewujudkan fantasinya dapat menjadi beberapa cara untuk membuat perempuan cepat orgasme. Namun perlu diingat, orgasme bukan menjadi acuan utama kepuasan seks yang dialami seseorang. Akan tetapi ketika dapat memberikan pengalaman itu pada pasangan, akan meningkatkan kualitas kehidupan seksual kamu dan dirinya.

Baca Juga: Terungkap, 5 Hal Sepele Ini Justru Bantu Raih Orgasme yang Maksimal