Saat kamu sedang mengalami hari yang buruk, rasanya kamu kehilangan minat untuk melakukan apa pun. Termasuk bercinta dengan suami. Padahal, si dia sedang panas-panasnya dan ingin bermain nakal denganmu. Kamu tak mau memaksakan diri, tapi di saat yang bersamaan kamu juga tak mau menyakiti perasaannya. Lalu bagaimana cara menolak ajakan pasanganmu saat kamu sedang tidak mood? Lihat saja lima triknya di bawah ini. 

 

1. Beri tanda jauh sebelum dia memintanya

Ini Caranya Memberi Tahu Pasangan Kamu Sedang Tidak Mood Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaannyamadman.com.au

Supaya dia tidak merasa ditolak nantinya, tunjukkan tanda-tanda bahwa kamu sedang tidak mood bahkan sebelum dia mulai menggodamu. Kamu bisa menceritakan beban pikiranmu saat itu, atau mengeluh bahwa kamu sedang merasa kurang enak badan. 

 

2. Jelaskan alasan yang sebenarnya

Ini Caranya Memberi Tahu Pasangan Kamu Sedang Tidak Mood Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaannyatheguardian.com

Tak cukup kalau kamu hanya berkata, "Jangan sekarang ya, Sayang" tapi katakan alasannya. Misalnya, kamu sedang merasa tidak percaya diri atau kamu sedang ingin mengobrol saja dengannya karena kalian sudah lama tidak berbincang berdua dari hati ke hati. 

 

3. Katakan bahwa kesalahan bukan ada padanya

Ini Caranya Memberi Tahu Pasangan Kamu Sedang Tidak Mood Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaannyaew.com

Jangan sampai pasanganmu berpikiran bahwa kamu tak mau bercinta karena dia bertambah gemuk atau karena terakhir kali kalian bercinta dia gagal memenuhi hasratmu. Jadi misalnya katakan bahwa kamu tidak mood karena sedang banyak pikiran, sehingga tak akan bisa fokus pada sesi panas kalian juga nantinya. 

 

4. Minta dia untuk menanyakanmu lagi nanti

Ini Caranya Memberi Tahu Pasangan Kamu Sedang Tidak Mood Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaannyavulture.com

Kita para wanita memang suka berubah pikiran secara tiba-tiba. Jadi daripada menutup kesempatan sama sekali, jangan langsung mengatakan "Tidak", tapi minta dirinya untuk mengajakmu bercinta lagi nanti. Entah itu di pagi hari, atau tepat sebelum kalian tidur di malam hari. 

 

5. Usulkan kegiatan lain

Ini Caranya Memberi Tahu Pasangan Kamu Sedang Tidak Mood Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaannyarollingstone.com

Supaya suasana di antara kalian tidak jadi tegang atau canggung, usulkan kegiatan lain selain bercinta yang sama intimnya. Kalian bisa mencoba untuk saling memijat, menonton film bersama, atau cuddling dan bermesraan sampai kalian jatuh tertidur. 

 

Bela, jangan takut untuk menolak pasanganmu ketika kamu sedang tak minat bercinta. Berhubungan intim dengan suami bukanlah kewajibanmu, kok. Kamu juga punya hak atas tubuhmu sendiri. Tapi supaya tidak menyakiti hatinya, gunakan lima trik di atas, ya.