Tak seperti pengantin baru yang berhubungan seks cukup intens, pasangan lama justru sebaliknya. Kesibukan sehari-hari membuat kegiatan bercinta semakin berkurang setiap waktunya. Apalagi jika ditambah dengan kehadiran buah hati, yang membuat kesibukan di rumah makin bertambah.

Tapi perlu diingat, bercinta merupakan salah satu hal penting bagi pasangan suami istri. Selain mempererat ikatan antara kamu dan pasangan, sesi bercinta juga baik untuk kesehatan.

Jika kamu dan pasangan sudah lama tidak bercinta dengan pasangan, gairah bisa jadi lebih menurun atau mungkin suami tidak se-‘panas’ biasanya ketika melakukan aktivitas seksual.

Hmm, jangan khawatir berikut ini beberapa cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta yang bisa kamu coba!

1. Arahkan topik pembicaraan yang menjurus ke aktivitas seksual

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak Bercintathe-sun.com

Mulailah membicarakan hal yang menjurus ke aktivitas seksual sebelum benar-benar bercinta. Tentu ini menjadi salah satu cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta yang tepat. Dengan membicarakan sesuatu yang ‘nakal’ kamu bisa meningkatkan mood pasangan, sekaligus menciptakan suasana yang romantis bersamanya. Pembicaraan seputar topik seksual juga bisa memberi kode padanya kalau kamu siap untuk bercinta. Oleh karena itu, jangan malu untuk memulai obrolan nakal ya!

2. Perbanyak sentuhan

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak BercintaWe-Vibe Toys on Unsplash" target="_blank">unsplash/wevibe

Seks tak selalu tentang penetrasi, kamu juga bisa membangkitkan gairah bercinta suami dengan cara memperbanyak sentuhan. Mulai dari yang sederhana dulu, seperti pelukan dan kecupan. Lalu kamu bisa menambahi kecupan dengan ciuman yang lebih panas. Jangan hanya di bibir, jika menginginkan aktivitas yang lebih 'panas', lancarkan juga ciuman di titik-titik sensitifnya, seperti di leher, di belakang telinga, atau di tengkuknya.

3. Perlihatkan payudara dan berikan kode agar pasangan memainkannya

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak BercintaPexels.com/Alekke Blazhin

Cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta berikutnya adalah dengan memperlihatkan payudara dan berilah kode agar pasangan memainkannya. Siapkan lingerie terbaik kamu dan buka perlahan-lahan di hadapan suami. Kamu bisa memberikan tatapan menggoda sambil memainkan payudara atau puting agar suami kian terangsang. 

4. Berikan desahan ketika melakukan aktivitas seksual

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak BercintaPexels.com/Valeria Boltneva

Desahan memang menjadi sebuah reaksi alami tubuh ketika berhubungan intim, tapi tahukah kamu bahwa desahan juga menjadi salah satu cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta? Apalagi jika kamu mengucapkan kata-kata nakal atau pujian ketika suami tengah mencium, menjilat, bahkan penetrasi, tentunya pasangan akan jadi tambah bersemangat dan bergairah.

Namun buat semuanya terdengar alami, ya, Bela. Desahan yang terlalu berlebihan dan terkesan dibuat-buat justru bisa bikin pasangan turn off. Pastikan kamu benar-benar menikmatinya dan pasangan pun akan semakin senang karena tahu dia bisa memuaskanmu.

5. Belai lembut pasangan

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak Bercintaunsplash.com/wevibe

Jangan pasif ketika melakukan aktivitas seksual, kamu juga bisa aktif dengan melakukan berbagai cara salah satunya dengan membelai tubuh pasangan. Mainkan putingnya, jilat bagian lehernya, atau ciumi bagian paha dalamnya. Dengan begitu tentu gairah suami dapat bangkit lebih mudah. Jadi, jangan ragu untuk memainkan, mencium, atau menjilat bagian tubuh suami yang sensitif.

6. Mencoba gaya berciuman yang baru

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak BercintaPexels.com/Hoang Loc

Ciuman merupakan salah satu aktivitas seksual yang dapat meningkatkan gairah suami setelah lama tak bercinta. Jika selama ini gaya ciumanmu sepertinya itu-itu saja, sekarang adalah saatnya untuk mencoba gaya berciuman yang baru.

Jangan ragu untuk menggunakan lidah dan gigitan untuk menambah kesan ‘panas’ ketika berciuman. Perlu diingat, ciuman yang menggairahkan bisa menjadi sebuah awal sesi bercinta yang memuaskan, lho.

7. Goda suami dengan menggunakan lingerie

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak Bercintafreepik.com/freepic.diller

Mengenakan lingerie super seksi dengan pandangan dan gerak-gerik menggoda juga bisa menjadi salah satu cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta. Kamu bisa memancingnya dengan menggunakan pakaian seksi yang membentuk dan mengekspos tubuhmu, seperti lingerie dengan detail renda. Pastinya suami tidak akan tahan dan segera ingin ‘main’ denganmu!

8. Gunakan fantasi bercinta yang baru

8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak Bercintafreepik.com/ oneinchpunch

Lama tak bercinta, siapa tahu karena suami bosan dengan permainan yang itu-itu saja. Mungkin sekaranglah saatnya untuk mencoba hal baru, diskusikan dengan pasangan kira-kira permainan baru seperti apa yang menyenangkan dan memuaskan kalian berdua.

Tanyakan pada suami, apa fantasi seksualnya? Ceritakan juga fantasi seksualmu padamu. Lalu kalian bisa memilih, fantasi seksual mana yang lebih dulu diwujudkan. Ingat, ya, bercinta harus fokus pada kepuasan masing-masing pihak. Jadi jangan hanya satu yang terpuaskan, sedangkan yang lain merasa terpaksa.

Itulah tadi beberapa cara bangkitkan gairah suami setelah lama tak bercinta yang bisa kamu coba. Jangan biarkan aktivitas seksual jadi hambar, ya, Bela, karena keharmonisan rumah tangga juga bisa dipengaruhi oleh keintiman dan intensitas hubungan seksual.

Baca Juga: 5 Manfaat Afterplay dengan Pasangan Setelah Bercinta 

Baca Juga: 8 Alasan Gairah Seks Meningkat Setelah Bertengkar dengan Pasangan

Baca Juga: 7 Fantasi Seks Liar yang Sering Dibayangkan Suami Saat Bercinta