Sesi bercinta memang penting dan menyenangkan, tapi tahukah kamu bahwa sesaat setelah berhubungan seks juga tidak kalah penting?

Afterplay merupakan kegiatan setelah berhubungan intim yang sifatnya penting dan biasanya berupa kontak fisik atau kontak seksual. Sesi ini sangatlah penting karena dapat mempererat hubunganmu dengan pasangan dan bisa menjadi momen untuk mengungkapkan rasa cinta satu sama lain.

Jadi, jangan langsung terlelap setelah bercinta, berikut ini beberapa afterplay yang diinginkan oleh suami usai berhubungan seks, yang bisa kamu coba untuk menambah kedekatan antara kamu dan pasangan.

1. Berikan sentuhan fisik yang membuat suami nyaman

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seksbp4ublog.com

Setelah sesi bercinta yang melelahkan tentu suami menginginkan kenyamanan dengan sentuhan fisik. Kamu bisa memberikan skinship yang romantis seperti menggenggam tangannya, mengelus kepala, sambil mengutarakan rasa cintamu padanya.

Kontak fisik sederhana ini mungkin terkesan sepele, namun tahukah kamu bahwa lelaki pun cukup menggemari afterplay seperti ini? Bukan tak mungkin keintiman yang mesra ini akan membawa kalian ke babak kedua.

Kita saja sebagai perempuan tentu ingin diperlakukan dengan lembut dan penuh rasa sayang. Jadi tak ada salahnya, kok, jika kamu juga memperlakukan pasangan secara serupa.

2. Ciptakan suasana romantis di atas ranjang

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seksfreepik.com/prostooleh

Menciptakan suasana yang romantis usai bercinta juga penting dan pastinya bisa kamu coba. Caranya? Kamu bisa menyalakan lampu yang temaram untuk menciptakan nuansa lebih hangat di kamar tidur. Selain itu kamu pun bisa menggunakan wewangian yang membuat rileks.

Penggunaan wewangian atau aromatherapy cukup familiar untuk meningkatkan gairah seks. Selain bisa kamu gunakan sebelum bercinta, cara satu ini pun bisa dilakukan setelah berhubungan seks untuk membuat suasana jadi lebih romantis dan menenangkan.

Nyalakan juga musik favorit kalian yang biasa didengarkan ketika bersama, adanya musik bisa jadi sesi nostalgia yang romantis. Setelah suasananya mendukung, kamu dan suami tentu bisa berbincang mesra di ranjang sambil menikmati waktu kebersamaan yang intim.

3. Mandi bersama dengan sensasi yang intim

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seksfreepik.com

Setelah bercinta salah satu kegiatan yang biasa dilakukan tentu adalah mandi. Membersihkan diri tentu hal wajib, terutama setelah melakukan hubungan seksual. Namun kamu juga bisa membuat kegiatan satu ini jadi sesi intim, yang mempererat ikatan antara dirimu dengan pasangan melalui mandi bersama.

Kamu dan suami bisa melakukan banyak hal romantis bersama selama mandi bersama. Jangan lupa untuk memberikan kontak fisik ketika mandi. Tak ada salahnya, kok, jika kamu memberikan sentuhan yang cukup merangsang ketika membersihkan tubuh pasangan.

Jika kamu punya bathtub maka kegiatan mandi bersama tentu akan jauh lebih menyenangkan, karena kamu bisa berendam sambil berbincang bersama pasangan. Tidak ada bathtub pun tak masalah kok, kehadiran shower juga bisa membuat kegiatan mandi bersama jadi lebih panas dan romantis.

4. Memberikan kata-kata pujian yang membuatnya merasa semakin berharga

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seksmimilala/unsplash

Afterplay yang diinginkan oleh suami usai berhubungan seks berikutnya adalah kata-kata pujian yang dilontarkan olehmu selaku istri. Siapa, sih, yang tidak suka mendengar pujian?

Kamu bisa mengutarakan perasaan cinta dan rasa bangga pada suami tanpa perlu malu. Percayalah pasanganmu pun sangat bahagia mendengar pujian tulus dari seseorang yang dia sayang.

Pujian dapat membuatnya merasa semakin berharga. Jadikan afterplay sebagai saat yang tepat untuk saling memuji satu sama lain. Tak melulu soal kegiatan seksual, justru inilah saat yang tepat untuk mempererat ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

5. Berciuman mesra yang membuat ikatan kian erat

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan SeksPexels.com/Andrea Piacquadio

Ciuman mesra juga jadi salah satu afterplay menyenangkan nan romantis untuk pasangan suami istri. Berikan ciuman yang menggairahkan seusai berhubungan intim untuk menambah keseruan dan mungkin akan membuat suasana jadi ‘panas’ kembali.

Tidak hanya meningkatkan gairah seksual, ciuman pun bisa menjadi salah satu ungkapan rasa cinta yang mungkin sulit diutarakan dengan kata-kata. Suami pasti akan senang jika kamu menciumnya dengan mesra sambil beristirahat seusai sesi bercinta yang melelahkan.

6. Lakukan cuddling sambil berbincang santai

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan Seksunsplash.com/Toa Heftiba

Kadang, tidak perlu untaian kata untuk menunjukan rasa sayang satu sama lain. Jika kamu dan pasangan bukanlah tipe yang senang memuji, maka cuddling bisa jadi solusi yang tepat.

Bahkan, cuddling bisa menjadi salah satu cara melepaskan stress dan lelah yang mungkin dirasakan olehmu dan pasangan.

Cuddling juga bisa membuatmu dan pasangan merasa lebih nyaman dan tenang. Tak hanya saling berpelukan satu sama lain, kamu dan suami juga bisa mengobrol ringan membahas tentang berbagai hal romantis, misalnya saat pertama kali kalian berjumpa, kencan paling berkesan, dan lain-lain.

7. Makan malam romantis yang dapat memulihkan tenaga

7 Afterplay yang Diinginkan oleh Suami Usai Berhubungan SeksPexels.com/Andie Venzl

Setelah berhubungan seks tentu kamu dan pasangan merasakan lelah dan tak jarang juga merasa lapar. Salah satu afterplay menyenangkan yang bisa dilakukan adalah makan malam romantis yang bisa memulihkan tenaga.

Tidak perlu memasak masakan yang ‘wah’. Kamu bisa, kok, makan malam dengan makanan seadanya, namun tetap mengenyangkan, misalnya saja sandwich dan makanan instan. Karena yang terpenting bukan kemewahan pada hidangan, namun quality time yang kalian habiskan selaku pasangan suami istri.

Itulah tadi beberapa afterplay yang diinginkan suami usai berhubungan seks. Bercinta tak selalu soal penetrasi atau foreplay, kok, keintiman yang terjadi setelahnya juga tak kalah penting. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba beberapa afterplay di atas?

Baca Juga: 5 Manfaat Afterplay dengan Pasangan Setelah Bercinta 

Baca Juga: Tambah Intim! Inilah 8 Posisi Cuddling Terbaik Bersama Pasangan

Baca Juga: 5 Manfaat Pillow Talk dalam Menjaga Keharmonisan Hubungan