Merasa bosan dengan seks di atas ranjang? Kamu mungkin bisa mencobanya di berbagai tempat baru, salah satunya kamar mandi. Melakukan seks di kamar mandi bisa menjadi hal yang sangat seksi bagi sebagian pasangan. Hal ini juga bisa membuat kamu memiliki hubungan yang lebih hangat dengan pasanganmu. Eits, tapi sebelum mencobanya ketahui dulu beberapa tips saat melakukan seks di kamar mandi! 

1. Bangun suasana yang romantis

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik.com

Untuk menciptakan pengalaman seks yang berbeda, kamu juga bisa, lho, melakukannya di dalam bathtub. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan romantis lainnya. Seperti bunga, musik, atau lilin. 

2. Berhati-hati saat menggunakan sabun

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik.com

Menutupi tubuh pasangan dengan busa dan membersihkan satu sama lain merupakan hal yang seksi sekaligus menyenangkan. Namun kamu perlu memastikan sabun tidak mengenai area tertentu yang dapat menimbulkan rasa perih. Misalnya mata, mulut, atau uretra. Perlu diingat, sabun juga bukan pelumas jadi jangan sampai digunakan di area genital, ya! 

3. Pilih pelumas berbasis silikon

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiUnsplash

Bila kamu ingin menggunakan pelumas selama foreplay dengan pasangan, pilihlah pelumas berbahan utama silikon. Pelumas silikon memiliki konsistensi yang tebal dan cenderung lebih tahan lama daripada pelumas berbahan dasar air yang lebih tipis.

4. Bicarakan yang kamu inginkan

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik

Bagi sebagian pasangan, melakukan seks di kamar mandi mungkin terasa asing. Supaya tidak canggung, jangan ragu untuk mengungkapkan permintaanmu pada pasangan. Begitu juga sebaliknya. Bila kamu merasakan sesuatu yang kurang nyaman, ungkapkan juga, ya, pada pasanganmu. Semakin sering kamu berkomunikasi dengan pasangan, kalian akan semakin mengenal tubuh satu sama lain. 

5. Gunakan kontrasepsi selain kondom

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik

Kondom belum tentu baik dan cocok digunakan dalam kondisi basah. Untuk itu, kamu harus menggunakan alat kontrasepsi lain yang lebih aman digunakan dan tidak mengganggu saat melakukan seks dalam keadaan basah. Misalnya IUD, pil KB, atau KB susuk. 

6. Pilihlah posisi yang aman

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik.com

Seks di kamar mandi tidaklah sepenuhnya aman. Beberapa hal yang tidak diinginkan mungkin saja terjadi, mulai dari terpeleset, terbentur keran atau shower, dan sebagainya. Supaya nggak berakhir dengan luka, pilihlah posisi yang nyaman dan aman bagi kamu dan pasangan. 

7. Jangan terlalu fokus pada penetrasi

Supaya Nggak Canggung, Ini 7 Tips Melakukan Seks di Kamar MandiFreepik.com

Ketika melakukan seks di kamar mandi, kamu nggak selalu harus fokus pada penetrasi, kok. Gunakan mandi bersama sebagai kesempatan untuk bereksperimen dengan sensasi baru, menikmati foreplay yang berbeda sambil menjelajahi tubuh satu sama lain. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa menjadi lebih bersemangat. 

Baca Juga: 7 Trik Seksi yang Justru Bikin Laki-laki Ilfeel

Baca Juga: 5 Kebiasaan Seks yang Jadi Tanda Hubunganmu Nggak Akan Langgeng

Baca Juga: 9 Tips Foreplay Terbaik untuk Sesi Bercinta Hebat Bersama Pasangan