Tak perlu diragukan, foreplay memang memiliki andil cukup besar dalam menentukan kepuasaan yang dirasakan pasangan suami istri saat sedang bercinta. Kamu juga sepakat dengan hal ini kan Bela? Banyak orang bilang, bahwa seks tak akan lengkap tanpa adanya foreplay. Agar kamu dan pasangan lebih puas dan ranjangmu lebih panas, sesekali bolehlah praktikkan 5 jenis foreplay di bawah ini.

1. Lakukan kissing dan berbisiklah dengan lembut di telinganya

5 Variasi Foreplay untuk Seks yang Lebih BerwarnaPhoto by Alexi Lubormiski / www.vogue.de
 

Ciuman dalam foreplay bukan hanya membantu memberikan sensasi seksual, tapi juga memproduksi dopamine yang akan membantumu dan pasangan merasa lebih bergairah selama berhubungan intim. Baik pria ataupun wanita, keduanya juga sama-sama suka mendengar pasangannya membisikkan kata-kata sedikit nakal di telinga mereka selama sedang bercumbu. Jadi, tak ada salahnya selagi melakukan kissing kamu juga sesekali memuji pasanganmu dengan nada sedikit menggoda.

2. Sentuh dan eksplorasi bagian tubuhnya

5 Variasi Foreplay untuk Seks yang Lebih BerwarnaPhoto by Alexi Lubormiski / www.vogue.de
 

Pijatlah pasanganmu mulai dari tangannya, berlanjut ke pergelangan tangan, lengan, pundak, dan kemudian sentuh dadanya. Tekanan yang kamu berikan saat memijat tadi ternyata mampu membangkitkan energi seksual si dia. Terkhusus perempuan, mereka memang sangat menyukai ketika bagian payudaranya dieksplorasi. Kalau si dia hanya bermain sebentar di area ini, pasti mereka akan merasa kecewa.

3. Kalau sudah mulai panas, baru saling tanggalkan pakaian ya

5 Variasi Foreplay untuk Seks yang Lebih BerwarnaPhoto by Alexi Lubormiski / www.vogue.de
 

Nah ini, saling menanggalkan pakaian bisa jadi foreplay yang ditunggu-tunggu oleh pasanganmu. Mulailah meraba tubuhnya dengan lembut, lalu perlahan tanggalkan setiap helai kain dan benang di tubuhnya. Arahkan dia untuk melakukan hal yang sama. Selanjutnya, yang perlu kamu lakukan adalah menjelajahi setiap inchi tubuh pasanganmu. Ingat, kamu punya dua tangan. Saat tangan kanan sedang aktif bekerja menjelajahi tubuhnya, jangan biarkan tangan kirimu diam saja. Belai wajahnya atau bermain-mainlah dengan rambutnya.

4. Tetap lanjutkan sentuhan di tubuh, tapi kini lakukan tanpa tangan

5 Variasi Foreplay untuk Seks yang Lebih BerwarnaPhoto by Alexi Lubormiski / www.vogue.de
 

Kalau sudah puas menyentuh tubuh pasangan dengan menggunakan tangan, kali ini manfaatkan anggota tubuhmu lainnya untuk melakukan 'tugas' yang satu ini. Berikan sentuhan dengan nafas dan bibir di bagian telinga, leher, tengkuk, dada, hingga bagian erotisnya. Kamu bahkan bisa mencoba melakukannya dengan menutup mata pasanganmu lebih dulu, Bela. Dijamin, si dia pasti akan makin bergairah karenanya.

5. Seks oral juga bisa jadi foreplay yang hebat, lho

5 Variasi Foreplay untuk Seks yang Lebih BerwarnaPhoto by Alexi Lubormiski / www.vogue.de
 

Aktivitas yang satu ini mungkin bukanlah pilihan bagi semua orang, namun sebagian lainnya justru menganggap bahwa oral seks adalah pilihan yang menarik untuk mereka yang ingin merasakan kemesraan sebelum seks dimulai ataupun setelah seks dilakukan. Tak ada salahnya kamu mencoba. Karena oral seks juga merupakan sesi penting guna bisa menciptakan suasana panas di atas ranjang. Penelitian menyebut, bahwa pria yang memijat dan melakukan oral seks dua puluh menit sebelum berhubungan seksual, akan membantu pasangan mencapai gairah seutuhnya.

Sudah siap mempraktekkannya? Ingat, lakukan semuanya dnegan lembut dan perlahan ya. Jangan lupa, sesekali kamu perlu menatap mesra mata pasangan.


BACA JUGA : Psst, Ternyata 9 Hal Ini Dibenci Laki-laki Ketika Sedang Bercinta