Banyak pendapat mengatakan bahwa laki-laki adalah tipe visual, termasuk ketika dikaitkan dengan seks. Jadi, jika ada pertanyaan 'apakah dalam membangun sebuah hubungan, daya tarik seksual sangat diperlukan?' Jawabannya adalah tentu saja, khususnya untuk menarik para laki-laki. Tapi sebenarnya daya tarik seksual ini nggak selalu berhubungan dengan fisik, terkadang sifat-sifat easy going seorang perempuan juga bisa jadi daya tarik.

Ada banyak tingkah yang dilakukan laki-laki untuk memberi sinyal bahwa ia tergoda dengan perempuan. Ada beberapa hal yang sifatnya lebih mengarah ke psikologis, jadi kamu harus pintar-pintar 'membaca' kalau mau mengetahuinya, ya. Inilah tanda laki-laki terangsang!

1. Pupil mata membesar

7 Tanda Laki-Laki TerangsangPexels.com/Samer Daboul

Ketika dia menatapmu, kamu bisa memperhatikan matanya. Bila pupil mata melebar, membuat bulatan hitam pada mata membesar, ini bisa jadi tanda kuat kalau dia benar-benar tertarik padamu dan sedang memberi kode kalau dia sedang "menginginkanmu." Tanda ini memang nggak mudah dikenali. Tapi percayalah, sekali kamu mendapatinya, kamu bisa "memainkan" si dia. Pupil atau bola mata membesar biasanya terjadi kalau seseorang terangsang secara seksual.

2. Memegang hidung berkali-kali

Dia nggak sedang sakit flu atau pilek, tapi beberapa kali dia nampak memegang hidungnya. Kira-kira kenapa ya? Ada kemungkinan dia ingin mengajakmu bercinta, Bela. Beberapa jurnal penelitian menyebutkan bahwa urat saraf pada hidung lak-laki dan jaringan ereksinya saling berhubungan. Nah, jika hidungnya tiba-tiba lebih sensitif, berarti ada yang sedang "bergejolak" di bawah sana.

3. Menggigit bibir bawah

7 Tanda Laki-Laki Terangsangdok.internet

Tanda yang satu ini bisa jadi berlaku juga bagi perempuan. Menggigit bibir bawah sering diartikan sebagai sinyal gugup. Tapi pada laki-laki, ini bisa jadi dia sedang "gemas" melihatmu dan termasuk tanda laki-laki terangsang. Apa kamu sering mendapati tanda yang satu ini saat bersama dia? Kalau iya, coba lebih peka lagi ya!

4.Suara yang lebih dalam dari biasanya

Bagi laki-laki, memiliki suara yang dalam merupakan bukti maskulinitas. Pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa suara laki-laki bisa mengidentifikasi gairah seksualnya. Para laki-laki ini akan secara refleks menurunkan nada suaranya, saat keinginan bercintanya timbul atau saat sedang terangsang. Tujuannya, agar nampak seksi di hadapan pasangan. 

5. Meraba bahu pasangannya

7 Tanda Laki-Laki Terangsangentrepreneur.com

Ketika laki-laki sudah mendekat dan melakukan kontak fisik, baik secara halus sekalipun, berarti dia memiliki ketertarikan padamu. Apalagi ketika laki-laki menggenggam atau meraba bahu pasangannya. Hal ini sering dikatakan sebagai rangsangan dan genggaman tanpa sadar. Meraba atau mengusap-usapkan tangannya ke bahumu juga merupakan sinyal kalau dia ingin mendapatkan keintiman.

6. Menyebut hal-hal yang berhubungan dengan seks

Saat kamu pergi berkencan dengan pasangan, dia keceplosan melontarkan kata-kata yang berhubungan dengan seks? Eits, hal itu terjadi bukan tanpa maksud lho, melainkan memang adanya keinginan untuk melakukan "kegiatan" tersebut, tapi berusaha disembunyikan. Bisa jadi topik seks ini disamarkan menjadi candaan atau kode-kode dalam merespons obrolan yang kamu sampaikan.

7. Berkeringat lebih banyak

7 Tanda Laki-Laki Terangsangmdedge.com

Biasanya, laki-laki yang sedang terangsang atau ingin bercinta akan mengalami kenaikan suhu pada tubuhnya dikarenakan rangsangan hormon yang memacu jantung sehingga memompa lebih cepat. Jadi, mereka akan merasa gerah dan mengeluarkan keringat berlebih ketika sedang melewati waktu berdua denganmu.

Jadi, tanda laki-laki terangsang mana yang sering kamu dapati tapi kamu abaikan, Bela? Mulai sekarang, coba perhatikan sinyal-sinyal yang diberikan pasangan ketika dia sedang berusaha menunjukkan daya tariknya padamu ya!

Baca Juga: Sering Dipakai, 7 Bahan Pelumas untuk Seks Ini Justru Berbahaya, Lho!

Baca Juga: Ingin Bercinta Tapi Mengantuk? Coba 7 Posisi Ini

Baca Juga: 7 Ciri Perempuan Terangsang