Para perempuan sering dilanda rasa kekhawatiran pada saat berciuman. Apa kamu termasuk salah satunya, Bela? Sebenarnya, kemampuan berciuman dapat berkembang semakin sering kamu melakukannya.

Kamu pasti juga sering mendengar temanmu mengatakan "he's really a good kisser!" Lalu, apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan pencium yang baik atau pencium yang hebat? 

Ada beberapa hal yang bisa membuatmu jadi pandai berciuman, simak poin-poin di bawah ini, yuk! Kalau kamu menguasai teknik berciuman, dijamin pasanganmu tidak akan berpaling darimu.

1. Perhatikan napas

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatPerfectketo.com

Awal ciuman dimulai dari aroma napas. Maka dari itu, berusahalah untuk menjaga agar napasmu tetap fresh. Ketika kamu akan memulai ciuman dengan seorang pria, pastikan bau napasmu mampu menggodanya. Salah satu tipsnya adalah makanlah permen mint sebelum memulai berciuman. Mungkin ini tampak sepele, tetapi penelitian mengatakan jika bau napas bisa menghentikan nafsu pasangan untuk berciuman denganmu.

2. Mulailah dengan lembut dan perlahan

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatSumber Gambar: inquisitr.com

Ketika dia mulai melancarkan aksinya untuk mencium atau kamu mulai bergerak ke depan untuk menciumnya, mulailah dengan perlahan. Lakukan selembut mungkin, pijatlah bibirnya di antara bibirmu. Kamu bisa mulai dari bibir bagian bawah, lalu bergerak naik ke bagian atas. Kalau ciumannya bergairah, itu tanda dia siap bermain. Sesuaikan gaya agresifnya dengan mengisap bibirnya sedikit lebih kuat.

3. Menutup mata

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatUnsplash.com/Sharon McCutcheon

Jangan lupa untuk menutup matamu! Ketika kamu sedang mencium seseorang, akan sangat aneh kalau kamu membuka mata. Ciuman tersebut akan terkesan tidak nyata dan sungguh-sungguh. Tapi kalau kamu melakukannya dengan menutup mata, maka akan lebih terasa kalau kamu bersungguh-sungguh dan menikmati momen tersebut. Bayangkan saja kamu sedang mencium pasangan dan kalian membuka mata, bukankah sangat aneh?

4. Kemiringan yang tepat

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatPixabay.com/StarFlames

Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa dua per tiga pasangan yang berciuman memilih untuk menutupi dengan memiringkan kepala. Nah, kalau kamu tengah berciuman untuk pertama kalinya, ada baiknya miringkan kepalamu ke kanan sehingga kemungkinan besar pasangan akan melakukan hal yang sama sehingga kalian akan mendapatkan kemiringan yang tepat.

5. Tambahkan tekanan dan perhatikan kelembaban bibir

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatUnsplash.com/Renate Vanaga

Memberikan tekanan saat berciuman bukan berarti kamu bermain kasar ya. Tetapi rasa tekanan yang diberikan di sini akan menimbukan rasa gairah yanglebih dalam. Pastikan juga bibirmu dalam kondisi lembap. Kalau perlu gunakan lip gloss atau lip balm sebelum berciuman. Bibir yang lembap akan memudahkan pasangan untuk memainkan aksi, selain itu bibirmu juga akan terasa lembut di bibirnya.

6. Jangan mengeluarkan suara

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang Hebathttps://www.pexels.com/@sandro-crepulja-1714970

Dilarang mengeluarkan suara saat sedang berciuman, karena hal itu akan merusak suasan mesra dan romantis yang telah tercipta. Ciuman adalah sesuatu penuh gairah, selalu lakukan seperti layaknya ciuman pertama. Selalu sertakan rasa keterikatan pada pasangan. Karena keterikatan ini akan membuat ciuman menjadi lebih intim. Tanpa rasa ini, tak akan ada sensasi dari ciuman yang kalian lakukan.

7. Lakukan variasi

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatUnsplash.com/Freestocks.org

Hal penting lain yang kamu perlu tahu adalah, ciuman tidak harus selalu di bibir. Kamu bisa mencium pasanganmu di dahi atau pipi misalnya, dan hal itu tetap akan membuatnya bahagia. Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa ciuman di dahi sebelum meninggalkan pasangan akan membuat produktivitasmu naik hingga 60%. Jadi, kamu pun bisa mencium pasanganmu dimulai dari ciuman kecil sampai ciuman romantis.

8. Tunjukkan kasih sayang

Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang HebatPexels.com/Helena Lopes

Ingat, menunjukkan kasih sayang pada pasangan akan selalu dapat membuat mereka nyaman. Berciuman sendiri seringkali disebut sebagai pemanasan. Hal ini menunjukkan bahwa kamu menginginkan dan membutuhkan pasangan. Jadi, kalau kamu memang ingin berciuman, pastikan kamu hanya fokus pada pasangan, ya! Jangan lakukan aktivitas lain, sembari mengecek ponsel misalnya.

Percaya atau tidak, lingkungan juga bisa memengaruhi kualitas momen ciumanmu, lho. Merasa stres atau tertekan ternyata malah akan menghambat momen tersebut. Tapi ketika kamu dan pasangan rileks, kemungkinan waktu berciuman akan jadi berharga bagi kalian berdua.

Baca Juga: Waspada, 7 Penyakit Ini Bisa Menular Lewat Ciuman