Kamu mungkin sering mendengar cara mengetahui seorang perempuan masih perawan atau tidak, tapi bagaimana kita juga bisa tahu seorang laki-laki masih perjaka atau tidak? Apakah bisa diketahui lewat ciri-ciri pria masih perjaka dari fisiknya?

Banyak teori yang beredar di luar sana, namun jangan asal percaya karena banyak juga yang hanya sekadar mitos. Makanya sebelum berasumsi, baca dulu artikel ini.

Keperjakaan bukan kondisi medis

Tanda Laki-laki Perjaka, Ketahui Dulu Mitos dan FaktanyaPixabay.com/Shutterbug75

Istilah perjaka jika dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan istilah yang menggambarkan status seorang laki-laki yang belum pernah menikah. Lebih jauh lagi, perjaka dianggap sebai seseorang belum pernah menikah dan belum pernah melakukan hubungan seksual.

Namun soal itu pun menjadi perdebatan, karena masyarakan percaya bahwa hubungan seksual artinya ketika penis melakukan penetrasi ke dalam vagina. Di sisi lain, ada juga yang menyakini bahwa keluarnya air mani atau melakukan masturbasi atau stimulasi oleh orang lain, seperti hand job dan blow job (seks oral), juga termasuk ke dalam hubungan seksual.

Keperjakaan sendiri bukanlah istilah medis, karena seseorang yang masih perjaka atau tidak, tak bisa dicek secara fisik. Faktanya, tak ada bukti fisik yang bisa menandakan apakah seorang laki-laki pernah berhubungan seksual atau tidak.

Selain itu, berkembang pula beberapa mitos yang disebut sebagai tanda seorang laki-laki perjaka.

Tanda Laki-laki Perjaka, Ketahui Dulu Mitos dan FaktanyaUnsplash.com/Andriyko Podilnyk

Mitos 1: Seseorang yang tidak pandai bercium pasti seorang perjaka

Hanya karena seorang laki-laki tidak pandai mencium pasangannya, bukan berarti dia masih perjaka. Mungkin dia punya gaya mencium yang berbeda atau belum pernah ada yang memberitahunya bahwa ciumannya itu tak menyenangkan.

Mitos 2: Seorang perjaka pasti selalu minta izin saat akan berhubungan seks

Dia pemalu, tak berani memandangmu, dan saat akhirnya kalian akan berhubungan seks, dia terlihat canggung serta selalu minta izin. Hal ini tak bisa menentukan apakah dia masih perjaka atau tidak, karena bisa jadi dia memang belum pengalaman atau bisa jadi juga dia hanya malas.

Tanda Laki-laki Perjaka, Ketahui Dulu Mitos dan FaktanyaUnsplash.com/Womanizer Wow Tech

Mitos 3: Bisa melepas bra perempuan pasti sudah tidak perjaka

Ini merupakan mitos yang masih dipercayai banyak orang. Tapi keahlian membuka bra sama sekali tidak berhubungan dengan keperjakaan seseorang.

Mitos 4: Dia terlihat gugup saat malam pertama

Ya, ini bisa jadi dia memang gugup, karena sebelumnya tak pernah berhubungan seks denganmu. Tapi apakah ini menjadi pertanda dia belum pernah berhubungan seks sebelumnya, tidak bisa langsung disimpulkan seperti itu.

Lalu bagaimana kita bisa tahu?

Tanda Laki-laki Perjaka, Ketahui Dulu Mitos dan Faktanyahttps://www.todaysparent.com

Meski ada beberapa mitos yang berkembang soal keperjakaan seseorang dan kamu masih penasaran apakah pasanganmu perjaka atau tidak, coba juga lihat tanda-tanda ini. Memang, beberapa tanda ini tidak secara langsung menunjukkan dia masih perjaka, tapi bisa jadi pula ini tanda dia belum pernah atau belum berpengalaman dalam berhubungan seks.

  • Biasanya laki-laki yang belum berpengalaman akan terkesan terburu-buru. Mereka penuh semangat saat bercinta, hanya saja kamu mungkin merasakan bahwa mereka terlalu ‘berantakan’ saat mencumbumu.
  • Sering pula, lelaki yang nggak punya pengalaman bercinta cenderung meniru gerakan-gerakan di film porno. Referensi mereka hanya itu, padahal kenyataannya nggak semua perempuan mau diperlakukan seperti di film-film tersebut.
  • Ada pula laki-laki yang berdarah akibat pertama kali penetrasi, namun ini jarang terjadi.

 

Sekali lagi, memang akan sulit untuk mengetahui ciri-ciri laki-laki masih perjaka atau tidak, karena tidak bisa dilihat secara fisik. Cara paling mungkin untuk mengetahuinya adalah bertanya langsung padanya. Masalahnya, apakah dia akan berkata jujur atau tidak, kita tidak tahu.

Baca Juga: Cara Memperbesar Penis, 9 Metode dan Efek Sampingnya

Baca Juga: 7 Hal yang Disukai Laki-laki Saat Seks, Tapi Tak Pernah Diungkapkan

Baca Juga: 6 Keuntungan Memiliki Kehidupan Seks yang Aktif