Setiap pasangan menikah, semesra apa pun mereka, pasti pernah merasakan kehidupan seks yang terasa ‘kering’. Apakah itu karena rutinitas, rasa bosan, atau tidak ada gairah dalam bercinta.

Tak perlu khawatir, karena hal itu biasa terjadi. Namun jangan juga dijadikan berlarut-larut supaya hal tersebut tidak mengganggu hubungan pernikahan kamu.

Jika seks kamu dengan suami terasa ‘kering’, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Bicarakan dengan suami

Seks dengan Suami Terasa 'Kering', Ini Cara MengatasinyaPexels.com/Pixabay

Seks yang ‘kering’ bisa terjadi akibat berbagai macam alasan. Jangan membuat asumsi sendiri dan menebak-nebak apa penyebabnya. Perempuan biasanya cenderung menyalahkan diri sendiri, padahal belum tentu itu penyebabnya.

Cobalah untuk mengatasi rasa takutmu dan bicarakan dengan suami. Tanyakan pendapatnya tentang kehidupan seks kalian, cari cara untuk mengatasi problem tersebut, dan bersikaplah terbuka saat kamu berdiskusi dengannya. Secara tak langsung, hal tersebut bisa makin mendekatkan kalian berdua.

2. Flirting lebih sering

Seks dengan Suami Terasa 'Kering', Ini Cara MengatasinyaPexels.com/Jonathan Borba

Ingatkah kamu saat masa-masa berpacaran dulu, ketika kamu dan suami saling flirting? Meski terkesan sederhana, flirting bisa membuat api asmara kamu dan suami tetap terjaga. Kirim pesan ‘nakal’ pada suami atau berikan kalimat-kalimat cinta untuk menggoda dia. Tujuannya bukan untuk bercinta, tapi untuk menghadirkan kembali romansa di antara kalian.

3. Temukan aktivitas lain di luar kamar tidur

Seks dengan Suami Terasa 'Kering', Ini Cara MengatasinyaPexels.com/Artem Beliaikin

Ketika aktivitas kamar tidur terasa ‘dingin’, mungkin kini saatnya kamu dan suami mencari aktivitas lain bersama. Kesibukan di kantor kadang membuat kamu dan suami terasa jauh, karena itu temukanlah aktivitas atau hobi baru yang bisa kalian kerjakan bersama-sama. Melakukan sebuah kegiatan bersama juga bisa mendekatkan kembali diri kamu dengan suami.

4. Setel kembali harapan kamu dan suami

Seks dengan Suami Terasa 'Kering', Ini Cara MengatasinyaPexels.com/Ana Maria Moroz

Seks yang terasa ‘kering’ kadang bisa terjadi ketika kamu dan suami memiliki harapan yang berbeda. Di saat kamu sedang bergairah, suami malah sedang kelelahan. Jadi cobalah temukan cara supaya momen bergairah kalian bisa muncul di waktu yang sama.

5. Pergi berdua saja

Seks dengan Suami Terasa 'Kering', Ini Cara MengatasinyaPexels.com/Bruce Mars

Buat kamu yang sudah memiliki anak, kesempatan menikmati berdua saja tentu menjadi sangat sulit. Namun hal ini penting untuk dilakukan agar kehidupan percintaan kamu tetap membara. Aturlah waktu untuk kalian pergi berdua saja, bahkan jika itu hanya satu jam.