Sudah menjadi rahasia umum jika banyak lelaki punya waktu lebih mudah mencapai orgasme dibanding perempuan. Belum lagi fakta bahwa lelaki sering mengalami ejakulasi dini di mana hal tersebut merupakan gangguan seksual yang paling umum pada lelaki di bawah 40 tahun.

Karena hal tersebut, sering kita belum mencapai klimaks tapi pasangan sudah mencapai klimaks. Ini bisa menjadi kekecewaan nyata untuk menyadari bahwa kesenangannya sudah berakhir padahal kamu baru memulai. Nah Bela, berikut adalah lima cara berhubungan agar bertahan lama.

1. Mulailah perlahan-lahan

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama di Ranjangpixabay.com/settik27

Dilansir dari majalah Men's Fitness, agar pasanganmu bertahan lebih lama, minta ia untuk mulai dengan gerakan lambat. Katakan padanya untuk mengarahkan satu dorongan setiap beberapa detik, kemudian secara bertahap (seperti, setiap dua menit) naik satu tingkat, ke titik di mana ada dorongan setiap detik atau lebih. Jika dia merasa akan keluar, dia harus berhenti dan menunggu beberapa detik sampai dia bisa mengendalikan diri dan memulai lagi.

2. Lakukan foreplay lagi dan lagi (berulang)

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama di Ranjangpexels.com/stokpic

Putaran foreplay yang penuh semangat sebelum berhubungan seks dapat menghasilkan sensasi yang lebih menantang. Kalian nggak hanya dapat orgasme, yang mungkin membuatmu ingin lebih lagi selama berhubungan seks. 

Pilihlah foreplay yang membuatnya nggak ejakulasi sebelum acara utama. Bagi banyak lelaki, dibutuhkan sejumlah waktu untuk "mengisi ulang," di mana berarti kamu harus punya banyak waktu untuk foreplay. Foreplay ini merupakan salah satu cara berhubungan agar tahan lama.

3. Coba dengan gerakan kegel

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama di Ranjangpexels.com/DariaShevtsova

Kegel merupakan senam yang memiliki fungsi untuk memperkuat serta mengencangkan otot panggul. Senam ini awalnya hanya dilakukan para perempuan untuk melancarkan kelahiran. Tapi siapa sangka jika senam ini ternyata memiliki banyak manfaat.

Latihan senam kegel bagi lelaki bisa membantu mengobati ejakulasi dini. Penelitian yang dipresentasikan baru-baru ini di Asosiasi Urologi Eropa di Stockholm menemukan bahwa latihan dasar panggul yang sederhana meningkatkan tingkat ejakulasi dini setelah 12 minggu pada kebanyakan lelaki. Nah Bela, cobalah melakukan latihan bersama untuk mendapatkan manfaat maksimal.

4. Gunakan pengaman

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama di Ranjangpexels.com

Kebanyakan lelaki nggak suka memakai alat pengaman karena merasa kurang lepas, kurang nyaman dan kurang berasa. Agar kalian bisa bertahan lama di ranjang, cobalah awalnya menggunakan alat pengaman terlebih dahulu untuk mengulur waktu.

Hal tersebut dilakukan agar kalian bisa saling menikmati lebih lama dan nggak cepat merasakan klimaks atau orgasme. Setelah itu, kalian bisa melepaskan pengaman untuk ronde selanjutnya.

5. Lakukan berbagai macam posisi

Cara Berhubungan Agar Tahan Lama di Ranjangpixabay.com/StockSnap

Agar nggak bosan, cobalah berbagai macam posisi. Kamu bisa memulai dengan posisi missionary, dilanjutkan dengan posisi spooning, seated lotus dan berdiri. Untuk tempat pun jangan hanya dilakukan di atas ranjang saja. Kalian bisa bereksplorasi di kamar mandi dan tempat-tempat lain untuk hasil yang lebih maksimal.

Hasil akhir yang diinginkan pastinya adalah kepuasan masing-masing dari kalian. Nggak hanya salah satu saja yang merasa puas agar kalian tetap harmonis. Kamu bisa share cara berhubungan agar tahan lama ini sebelum memulai dengan pasanganmu agar kalian sama-sama paham dan punya satu tujuan.

Baca Juga: Ini Dia 5 Posisi Seks Agar Hubungan Kalian Lebih Harmonis