Nama Lee Do Hyun berhasil mencuri perhatian banyak penggemar lewat akting kerennya sebagai 'papa muda' dalam drama 18 Again. Lee Do Hyun pun mendapat pujian dari berbagai kalangan. Bahkan, rating dari drama ini terus meningkat dan mencapai rating nasional sekitar 3.2%. 

Namun, hal kurang menyenangkan terjadi di antara kedua pemeran, yakni Lee Do Hyun dan Kim Ha Neul. Melansir dari Kstarlive.com, pada episode ke-11, keduanya melakukan adegan ciuman yang dinilai tidak pantas dan menerima banyak kecaman dari netizen Korea. 

Lantas, kenapa adegan ciuman tersebut menjadi bahan permasalahan ketika drama tersebut sangat menghibur dengan alurnya yang menarik? Reaksi apa saja yang dilontarkan oleh netizen Korea? Cai tahu di bawah ini, Bela. 

Terpaut usia yang cukup jauh

Tak Pantas, Adegan Ciuman Lee Do Hyun & Kim Ha Neul Kena KecamanKstarlive.com

Drama 18 Again yang berkisah tentang seorang laki-laki di ambang perceraian tiba-tiba saja kembali ke tubuhnya ketika berusia 18 tahun. Drama tersebut dibintangi oleh Yoon Sang Hyun yang berperan sebagai versi asli dari Hong Dae Young. Sementara Lee Do Hyun memainkan karakter dari versi remajanya. 

Sosok sang istri diperankan oleh Kim Ha Neul. Di episode 11 yang ditayangkan pada 26 Oktober 2020, penggemar dikejutkan dengan adegan ciuman oleh Lee Do Hyun dan Kim Ha Neul yang melakukan perjalan waktu ke masa lalu. 

Adegan ciuman tersebut dinilai tak pantas lantaran perbedaan usia kedua pemeran yang terpaut 17 tahun. Diketahui, Kim Ha Neul telah berusia 42 tahun. Sedangkan, Lee Do Hyun masih berusia 25 tahun. Pihak televisi, JTBC yang menayangkan adegan tersebut langsung menuai kecaman dari netter

Dianggap tidak pantas ditayangkan

Tak Pantas, Adegan Ciuman Lee Do Hyun & Kim Ha Neul Kena KecamanSoompi.com

Selain perbedaan usia yang cukup jauh, netter menganggap adegan ciuman tersebut tidak layak ditayangkan karena alur cerita di drama tersebut menggambarkan sosok Lee Do Hyun yang masih menempuh pendidikan di SMA. 

Sedangkan, Kim Ha Neul adalah perempuan dewasa yang telah menjadi ibu dari dua orang anak. Netter menilai adegan tersebut dikhawatirkan dapat ditiru oleh anak-anak lain yang berusia sama dengan Lee Do Hyun karena terinspirasi dari drama 18 Again

Mendapat pro dan kontra dari penggemar

Tak Pantas, Adegan Ciuman Lee Do Hyun & Kim Ha Neul Kena KecamanSoompi.com

Walaupun mendapat banyak kecaman dari netter, namun banyak pula yang mendukung kedua pemeran. Mereka yang mendukung berpendapat bahwa drama tersebut hanya cerita fiksi belaka yang seharusnya tidak perlu dianggap terlalu serius. 

Namun, mereka yang mengecam berpendapat bahwa sebaiknya ciuman tersebut dilakukan dengan aktor yang sebaya. Sehingga, nggak menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar. 

Bahkan, ada netter yang mengungkapkan, "Wow, langit sepertinya mau runtuh. Bagaimana mungkin dirimu (Kim Ha Neul) bisa beradegan seperti itu dengan Lee Do Hyun?" Nggak kalah sengit, netter lain menimpali, "Aku tidak sanggup melihat adegan ciuman itu"

Terlepas dari kontroversi yang terjadi. Bagaimana menurutmu tentang adegan ciuman Lee Do Hyun & Kim Ha Neul, Bela?

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, Ini 7 Pelajaran Cinta dari KDrama "18 Again"

Baca Juga: Gagal Move On! 6 KDrama Ini Berkisah tentang Cinta Lama Belum Kelar

Baca Juga: 15 Jenis Ciuman dan Artinya, Mana yang Paling Kamu Suka?