Kehidupan setelah menikah nggak selamanya menakutkan. Berbagi cerita dan menjalani hidup bersama pasangan yang melengkapi bisa menjadi cara sederhana untuk membuatmu bersyukur telah menemukannya. Nggak hanya menatap muka, kamu bahkan bisa bermesraan dengannya setiap hari. Sulit untuk merasa bosan, nyatanya wanita justru akan semakin lengket pada pasangannya setelah melakukan hubungan seksual. Ternyata, begini alasannya.

Ini Alasan Kenapa Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan
 

Saat melakukan hubungan badan, tubuh akan memproduksi hormon oxytocin yang dapat membangun ikatan antara kamu dan pasangan. Hormon ini juga bisa ditemukan saat kamu bersentuhan seperti berpegangan tangan, berciuman, bahkan hanya dengan melihat fotonya. Semakin dekat kamu dengan seseorang, maka hormon ini akan diproduksi dengan jumlah yang semakin banyak. Nggak heran kamu susah lepas darinya?

Ini Alasan Kenapa Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan
 

Rutin bercinta dalam waktu yang berdekatan dapat membuat kamu nggak merasa kesepian. Hal ini ampuh untuk mencegah salah satu untuk berselingkuh dengan alasan nggak mendapat perhatian dari pasangan. Terlebih bila kamu dan si dia saling menghargai dan memberi kepuasan untuk meningkatkan rasa percaya diri satu sama lain.

Ini Alasan Kenapa Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan
 

Merasa stres karena takut pasangan berhenti mencintaimu? Hal ini nggak akan terjadi bila kamu sering bercinta dengannya. Meski kehidupan rumah tangga yang nggak selalu berjalan mulus dan usia yang terus menua, kamu akan semakin percaya pada si dia untuk terus mendampingi dan menjagamu. Nggak ada lagi rasa khawatir yang berubah menjadi over posesif deh!

Ini Alasan Kenapa Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan
 

Berhubungan badan dapat meningkatkan mood dan rasa bahagia pada pikiran. Selain melemaskan otot, tubuh juga akan merasa rileks dan ringan. Hal ini membuat pikiran kamu menjadi lebih positif dan dapat berpikir jernih. Mencoba berbagai gaya dapat membuat kamu lebih kreatif untuk membuat si dia bahagia.

Ini Alasan Kenapa Wanita Susah Berpaling Setelah Berhubungan
 

Rutin bercinta dengan pasangan juga dapat meningkatkan kedekatan emosi dengannya. Kini nggak ada jarak antara kamu dan si dia untuk saling menutupi satu sama lain. Nggak heran banyak orang yang melakukan quality time dan membicarakan banyak hal bersama pasangannya sesaat setelah melakukan hubungan seksual. Ingat Bela, komunikasi menjadi kunci utama untuk menciptakan hubungan yang bahagia bukan?

BACA JUGA: Menantang! Seminggu Penuh Bercinta, Kenapa Tidak?