Bila kamu berencana untuk menikah dengan pasanganmu sekarang, inilah saatnya kamu bertemu dengan anggota keluarganya. Tentunya berpacaran berbeda dengan menikah. Dengan bertemu anggota keluarganya, kamu akan mengetahui keluarga macam apa yang akan kamu hadapi setelah menikah. Bagaimana kalau pasanganmu baik kepadamu tapi keluarganya tidak? Nah, inilah alasan mengapa kamu harus tahu keluarganya sebelum melangkah ke arah yang lebih serius dengan pasanganmu.

Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Tahu 5 Hal tentang Keluarganya

Jika ibunya bersikap posesif padanya, tentu sangat sulit nantinya menikah dengan dia. Mungkin tidak masalah bila kalian saling mencintai, tapi pasti ibunya akan mengontrol keputusannya dan kamu pasti tidak menyukai sikapnya yang suka ikut campur. Juga, saat ketika pasanganmu mengharapkan kamu dapat mengesankan ibunya dan menyakinkan dirimu bahwa kamu adalah yang pantas untuk anaknya, mungkin kamu akan kesal. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh, kenali keluarganya terlebih dahulu, Bela!

Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Tahu 5 Hal tentang Keluarganya

Bila dia memiliki ayah yang bersifat otoriter kamu perlu berhati-hati. Ayah yang memiliki sifat otoriter pasti akan senantiasa mengatur anak-anaknya, terutama anak laki-lakinya. Ia tentu tidak ingin bila anak laki-lakinya menikah terlalu cepat sehingga mungkin hubunganmu dengannya ditentang bila kalian ingin menikah muda. Hal itulah yang akan membuatmu merasa tidak cocok dengan pasanganmu, juga dengan keluarganya.

Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Tahu 5 Hal tentang Keluarganya

Kamu harus kenal dengan saudara-saudara kandungnya. Lihat respons saudara-saudaranya ketika kamu berkunjung ke rumah pasanganmu. Apakah saudara-saudaranya menerimamu ketika berkunjung? Apakah adiknya adalah anak yang menyenangkan dan enak untuk diajak berbicara? Apakah kakaknya baik dan menerimamu dengan ramah? Dengan melihat respons-respons tersebut, kamu pun akan mengetahui bahwa kehadiranmu di antara saudara-saudaranya menciptakan aura yang menyenangkan.

Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Tahu 5 Hal tentang Keluarganya

Apakah keluarga pasanganmu mementingkan latar belakang keuangan keluargamu? Jika kamu bertemu keluarganya dan keluarganya menilai cinta lebih dari uang, kamu berhak memilih dan mempertahankan lelaki yang berasal dari keluarga seperti ini. Namun, ketika kamu berkunjung ke rumahnya dan melihat bahwa keluarganya mendewakan uang di atas segalanya, berpikirlah dua kali untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Tahu 5 Hal tentang Keluarganya

Kamu tidak akan pernah bisa untuk mengubah sifat dasar seseorang. Kamu pun tidak akan bisa hidup dengan orang-orang yang terus-menerus mencoba mengubahmu. Jadi, bila keluarganya berusaha mencoba mengubah dirimu, lebih baik menjauh! Kamu pantas untuk dicintai apa adaya dan jadilah dirimu sendiri, Bela!

BACA JUGA: Jangan Menikah Dulu Sebelum Kamu Memikirkan 8 Hal Ini​