Tentu saja, meningkatkan kualitas hubungan pernikahan merupakan hal yang perlu kamu lakukan dari waktu ke waktu. Namun, siapa sangka bahwa caramu tidur bersama pasangan turut mempengaruhi? Ya, kehidupan rumah tangga yang harmonis memang selalu bermula dari ranjang!

Menerapkan kebiasaan tidur yang tepat merupakan cara terbaik untuk menjadi lebih intim dan mesra dengan pasangan. Oleh karena itu, pelajari beberapa tips saat tidur bersama pasangan berikut ini, ya. Apabila kamu dan si dia melakukannya secara rutin, besar kemungkinannya hubungan kamu akan mengalami kemajuan, lho.

1. Tidur tanpa pakaian

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@mart-production

Meningkatkan kualitas pernikahan agar tetap intim dan mesra dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, kok. Salah satunya adalah dengan tak berbusana ketika tidur dengan pasangan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Cotton USA, kebanyakan pasangan suami istri yang tidur tanpa berpakaian lebih bahagia dibandingkan dengan yang memakai piyama, lho. Maka dari itu, nggak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini, bukan?

2. Tidur dengan jarak berdekatan

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@olly

Apabila selama ini kamu dan pasangan selalu tidur berjauhan karena suhu ruang yang terlalu panas, maka gunakan seprai yang lebih tipis agar dapat tidur berdekatan, ya. Percayalah, tidur dengan hampir tidak ada jarak memberi kesempatan bagi satu sama lain untuk saling bersentuhan! Dengan begitu, kehidupan rumah tangga kamu dapat jauh lebih bahagia, lho.

3. Saling beri sentuhan lembut sebelum tidur

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@shvets-production

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh seorang psikolog Universitas Hertfordshire di Inggris, Profesor Richard Wiseman, sentuhan dipercaya mampu memengaruhi kualitas tidur dan hubungan dengan pasangan. Sehingga ketika kamu dan pasangan berkontak fisik selama tidur, ikatan pernikahan kamu akan menjadi lebih harmonis! Nggak percaya? Kamu dapat memulainya dengan memberi si dia pijatan lembut sesaat sebelum tidur dan buktikan sendiri manfaatnya.

4. Jangan tidur larut malam!

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@kampus

Berusahalah untuk selalu tidur malam dengan nyenyak. Meski mungkin beberapa di antara kamu mengalami kesulitan untuk terlelap, sebisa mungkin hindari tidur larut malam, ya! Jam tidur yang kacau dan nggak menentu dapat menyebabkan konflik dalam kehidupan rumah tangga, lho. Selain itu, ketidakpekaan kamu atas perasaan pasangan jadi meningkat karenanya. Sehingga, penting sekali untuk menjaga durasi tidur agar selalu ideal dalam rentang waktu selama 7 sampai dengan 9 jam setiap hari.

5. Lakukan posisi tidur tertentu yang disukai

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@gary-barnes

Nggak melulu harus tidur berdekatan sampai tak ada ruang gerak untuk satu sama lain, kok. Apabila kamu dan pasangan punya posisi tidur favorit masing-masing, lakukan saja! Bahkan, jika arah tidurmu dan si dia saling membelakangi sekalipun juga sesungguhnya tidak masalah karena yang utama tetaplah kenyamanan, Bela.

6. Apabila semua cara gagal, cobalah tidur secara terpisah

Semakin Intim dan Langgeng! Ini 6 Tips Tidur Bersama Pasanganhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Jika usaha yang kamu lakukan masih belum menunjukkan hasil, janganlah mudah berputus asa, ya. Percayalah, agar tidur di malam hari menjadi lebih nyenyak dan kualitas hubungan jadi meningkat, pasangan suami istri tidaklah harus tidur dalam satu ranjang yang sama. Meski mungkin terdengar aneh, nggak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini, lho. Yang terpenting, kualitas tidur malam tetaplah terjaga! Sehingga ketika bangun nanti, baik kamu maupun pasangan saling menyayangi dan nggak mudah tersulut emosi.

Nah, itulah beberapa tips tidur bersama pasangan guna meningkatkan kualitas hubungan pernikahan. Semoga bermanfaat untukmu dan pasangan, ya! Sekali lagi, kehidupan rumah tangga yang harmonis selalu bermula dari ranjang.

Baca Juga: 9 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pasangan Suami Istri

Baca Juga: Makin Bergairah, Ini 9 Rekomendasi Tempat Bercinta Selain Kamar Tidur

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Ini 8 Bahaya Tidur Terlalu Lama