Hukuman pidana memang bisa menimpa siapa saja. Bukan hanya masyarakat biasa, artis hingga pejabat pun sempat merasakan dinginnya jeruji besi. Seperti deretan seleb Indonesia berikut ini. Mereka harus mendekam di penjara lantaran terlibat kasus hukum. Mirisnya lagi, para figur publik ini justru diceraikan oleh pasangannya saat sedang menjalani masa tahanan. Siapa sajakah itu?

1. Zumi Zola

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraInstagram.com/zumizola.official

Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi ini digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia, pada 26 Maret 2020 lalu. Padahal, saat itu dirinya sedang menjadi tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung karena terbukti bersalah melakukan suap serta gratifikasi dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Alasan gugatan cerai tersebut dipicu dengan ketidakharmonisan, perselisihan, dan kurangnya perhatian.

2. Angela Lee

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraDok. internet

Pada tahun 2017, Angela Lee sempat menghebohkan publik lantaran terlilit kasus utang yang sangat besar mencapai Rp25 miliar. Atas perbuatannya, Angela dan sang suami, David Hardian Sugito, harus mendekam di balik jeruji besi selama sembilan bulan. Kasus ini rupanya berimbas pada keharmonisan rumah tangga mereka. Angela digugat cerai oleh suaminya dan resmi berpisah saat masih sama-sama dipenjara.

3. Rey Utami

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraInstagram.com/bangbenua

Rey Utami dan sang suami, Pablo Benua, harus merasakan merasakan dinginnya jeruji besi lantaran tersandung kasus pencemaran nama baik terkait video ikan asin. Rupanya, kasus tersebut juga berefek besar pada pernikahan mereka. Saat sedang menjalani masa tahanan, Pablo mengumumkan sudah tak bisa lagi mempertahankan rumah tangga mereka. Penyebabnya adalah karena Pablo menganggap Rey tak menghargainya sebagai suami.

4. Galih Ginanjar

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraInstagram.com/galihginanjar

Sama seperti Rey Utami dan Pablo Benua, Galih Ginanjar juga dipenjara karena kasus pencemaran nama baik. Bukannya mendapat dukungan dari sang istri, Barbie Kumalasari, Galih justru harus ikhlas digugat cerai. Barbie mengatakan, keputusannya untuk bercerai diambil lantaran sudah hampir satu tahun ia kesepian dan hidup sendiri tanpa Galih. Karena menikah secara siri, mereka pun tak perlu membawa gugatan tersebut ke pengadilan agama.

5. Sandy Tumiwa

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraDok. internet

Pada tahun 2009, Sandy Tumiwa sempat terjerat kasus narkoba sehingga membuatnya harus mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Saat menjalani masa hukuman, sang istri yang bernama Vivi Paris malah meminta untuk bercerai. Alasannya, karena Vivi merasa tidak ada perubahan dalam diri sang suami hingga membuatnya tak sanggup lagi mendampinginya. Sandy pun lantas memberikan talak 3 pada istrinya itu. Karena pernikahan mereka tak tercatat secara negara, keduanya tak perlu menjalani sidang perceraian di pengadilan agama.

6. Reza Bukan

Miris! Zumi Zola & 5 Artis Ini Digugat Cerai Saat Mendekam di PenjaraDok. internet

Hal serupa juga dialami oleh presenter, Reza Bukan. Pemilik nama asli Deron Eka ini terjerat kasus narkoba di tahun 2018 dan divonis hukuman 4,5 tahun penjara. Sedihnya lagi, Reza digugat cerai oleh sang istri, Verena Visca Purnamasari, saat ia masih di penjara. Namun siapa sangka, Reza akhirnya dipertemukan dengan Serevina, pendeta yang melayani jemaat di dalam Rutan Salemba. Keduanya pun kini telah menikah.

Itulah deretan artis yang digugat cerai oleh pasangannya saat mereka sedang mendekam di balik jeruji besi. Di antara keenam pasangan artis ini, mana yang membuatmu paling kaget, Bela?

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Zumi Zola Saat Dibui Karena Kasus Suap RAPBD

Baca Juga: Tak Selamanya Bersama, 5 Pasangan Artis Ini Dipisahkan Jeruji Besi