Menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika selama masa pacaran tersebut, kedua pasangan harus menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Tentunya banyak tantangan berat yang harus dihadapi. Namun, perjuangan panjang ini bisa terbayar dengan indah lewat pernikahan. Sama halnya dengan mantan artis cilik, Tasya Kamila.

Hampir 6 Tahun Pacaran, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Resmi Menikah
Instagram.com/thebridestory, dierabachir

Setelah penantian panjang selama 5,5 tahun, akhirnya Tasya resmi menyandang status istri dari Randi Bachtiar. Pernikahan Tasya dan Randi digelar di Mutiara Ballroom The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, pada Minggu (5/8) tepat pukul 10.05 WIB. Dalam prosesi akad nikah ini, keduanya terlihat memesona dengan balutan serba putih.

Meski di awal Randi terlihat tegang, namun dirinya berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar di hadapan kakak Tasya, Muhammad Fatha Permana, yang bertindak sebagai wali nikah. Dalam ijab kabulnya ini, Randi menyerahkan mas kawin berupa uang tunai sebesar 5.818 dolar Amerika Serikat, yang merupakan simbol dari tanggal pernikahan mereka. 

Hampir 6 Tahun Pacaran, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Resmi Menikah
Instagram.com/thebridestory, dierabachir

Tasya mengungkapkan, pernikahannya ini digelar dengan konsep modern internasional yang memang menjadi wedding dream mereka selama ini. Pelantun lagu Libur Telah Tiba ini enggan mengusung konsep adat pada pernikahannya karena ia nggak mau jika ada salah satu adat yang nggak terwakili dalam gelaran pernikahannya ini. Namun, Tasya tetap menyisipkan unsur adat Minang pada foto pre-wedding beberapa waktu lalu, yang merupakan daerah asal keluarga Randi.

Setelah resmi menikah, Tasya pun membeberkan bagaimana kisah cinta mereka bermula. Rupanya, Randi mengenal Tasya lewat adiknya, lho. “Kita dikenalin sih awal ketemunya. Aku kan kuliah di UI. Jadi kami punya sahabat yang juga sekolah di UI, adiknya Randi juga sekolah di UI, terus kami kayak dijodohin gitu,” ungkap Tasya pada awak media.

Hampir 6 Tahun Pacaran, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Resmi Menikah
Instagram.com/dierabachir

Namun, sejak awal berpacaran pun, Tasya dan Randi sudah harus menjalani LDR lantaran saat itu dirinya kuliah di Depok sementara sang kekasih di Bandung, Jawa Barat. “Habis itu ya sudah, dari situ ketemu pertamanya sih susah ya ketemuan, karena kan Randi kuliah di Bandung. Waktu dia kuliah di Bandung, aku juga masih kuliah di Depok,” cerita Tasya.

Hampir 6 Tahun Pacaran, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Resmi MenikahPopbela.com/Windari Subangkit

Rencananya, Tasya dan Randi akan segera bertolak ke Eropa esok hari untuk berbulan madu. Pasalnya, Randi nggak memiliki cuti yang cukup panjang sehingga mereka harus segera memanfaatkan waktu liburnya untuk honeymoon. Tasya mengaku, meski sudah menikah dirinya akan tetap berkarier di industri hiburan.

Selamat berbahagia, Tasya dan Randi!

BACA JUGA: Makin Dewasa Makin Menawan, Ini 7 Potret Tasya Kamila