Bagi kamu pecinta drama Korea, mungkin kamu sudah nggak asing dengan Sung Joon. Memulai kariernya sebagai model, pemain drama Gu Family Book tersebut kini lebih dikenal sebagai aktor dengan talenta yang mumpuni. 

Lama tak terlihat tampil di drama maupun film, Sung Joon kini membuat para penggemarnya terkejut. Aktor berusia 29 tahun ini tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dan memiliki anak. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sung Joon melalui agensi yang menaunginya, O& Entertainment, pada Senin (3/2/2020). 

1. Menikah sesaat sebelum wajib militer

Ditutupi Selama Setahun, Sung Joon Akui Sudah Menikah dan Punya Anakkorea.tlcthai.com

Mengutip dari Soompi, O& Entertainment mengatakan Sung Joon telah menikah secara hukum sebelum menjalani wajib militer (wamil) pada Desember 2018 lalu. Agensi menjelaskan bahwa aktornya memang memiliki kekasih yang bukan kalangan selebritas dan sudah berencana menikah. Namun, tepat sebelum keberangkatannya untuk wamil kekasih Sung Joon hamil sehingga keduanya memutuskan menikah lebih cepat. 

"Sebelum wamil, Sung Joon menjalin hubungan dengan seseorang yang ingin ia nikahi. Namun beberapa waktu sebelum masuk wamil, sebuah kehidupan baru hadir, dan pasangan ini secepat mungkin menikah secara hukum sebelum ia wamil," tutur O& Entertainment dalam pernyataannya.

2. Kehadiran buah hati

Ditutupi Selama Setahun, Sung Joon Akui Sudah Menikah dan Punya AnakVogue.co.kr

Tak hanya itu, agensi juga menyertakan tulisan tangan Sung Joon yang ditujukan kepada publik. Dalam surat tersebut, aktor kelahiran 10 Juli 1990 ini menceritakan perjalanan asmaranya hingga akhirnya memutuskan menikah. Ia juga menuliskan permintaan maafnya lantaran baru mengungkapkan kabar bahagia ini sekarang. 

“Aku telah bertugas di militer Korea selama kurang lebih satu tahun. Beberapa waktu sebelum wamil, aku mengalami perubahan besar dalam hidupku dan banyak hal menyenangkan terjadi. Aku menemukan seseorang yang aku cintai dan ingin kujadikan pendamping hidupku selamanya. Kami merencanakan pernikahan dengan bahagia ketika kami mengetahui bahwa kami akan memiliki seorang anak,” tulis Sung Joon dalam suratnya. 

3. Tak mengadakan resepsi pernikahan

Ditutupi Selama Setahun, Sung Joon Akui Sudah Menikah dan Punya AnakCosmopolitan.co.kr

Sung Joon mengungkapkan perasaan bahagianya karena mendapatkan karunia seorang anak. Sebagai bentuk tanggung jawab, pemain drama Lie to Me ini lantas memutuskan untuk menikah secepatnya. Namun, ia tak menggelar resepsi pernikahan lantaran masa wamilnya sudah dekat kala itu.

"Kami sangat bahagia, itu (anak) adalah mukjizat dan berkat. Tetapi, aku masuk wamil segera setelah itu dan aku ingin mengutamakan perlindungan dua orang yang berharga dalam hidupku. Jadi kami melakukan proses hukum untuk menjadi pasangan suami istri secepat mungkin, dan kami tidak mengadakan resepsi. Aku percaya itu adalah keputusan tepat yang bisa aku lakukan saat pendaftaran wamil sudah dekat,” lanjut sang aktor. 

4. Meminta maaf

Ditutupi Selama Setahun, Sung Joon Akui Sudah Menikah dan Punya AnakTwitter.com

Setelah membeberkan soal kehidupan pribadinya, Sung Joon juga meminta maaf kepada publik lantaran baru mengumumkan berita bahagia ini setelah lebih dari satu tahun berlalu.  
"Sebagai kepala rumah tangga baru yang masih banyak kekurangan, aku ingin berada lebih dekat dengan keluargaku dan melindungi mereka. Dalam kesempatan ini aku juga ingin berbagi cerita dengan jujur dengan kalian semua, meski sedikit terlambat. Meskipun itu adalah berita gembira dan baik, aku menyesal tidak dapat memberi tahu segera pada saat itu. Aku akan sangat senang jika kalian bisa memahami kisahku dan keinginanku untuk menjadi kepala rumah tangga yang baik,” katanya. 

5. Kembali berakting usai wamil

Ditutupi Selama Setahun, Sung Joon Akui Sudah Menikah dan Punya AnakCosmopolitan.co.kr

Setelah masa wamilnya selesai, Sung Joon berjanji akan kembali menyapa penggemarnya lewat dunia seni peran. "Aku akan bekerja keras menjalani sisa wamilku, dan kembali sebagai aktor Sung Joon, seseorang yang lebih kuat dan lebih dewasa, yang kini menjadi seorang kepala rumah tangga. Dengan dimulainya 2020, aku juga akan berubah dan bekerja keras. Terima kasih, selalu," tutupnya. 

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Keluarga Artis Korea, Bikin Ingin Cepat Nikah!