Industri hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan kabar penangkapan artis karena penyalahgunaan narkoba. Kali ini, kasus obat-obatan terlarang itu menimpa Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji. Musisi berusia 42 tahun itu ditangkap polisi di kawasan Cibubur pada Jumat (11/6/2021). Dari tangan Anji, polisi mendapati barang bukti narkoba jenis ganja. Namun, ketika polisi menggeledah salah satu studionya, polisi menemukan barang bukti lain yang banyak dan beragam.

Sebelum tertangkap karena kasus narkoba, Anji dikenal sebagai salah satu musisi yang cukup kontroversial. Bukan hanya soal opininya yang kerap ia tuangkan di media sosial, tapi juga perihal kehidupan asmaranya. Berikut ini Popbela sudah merangkum perjalanan cinta Anji hingga akhirnya kini menikah dan memiliki anak.

1. Pacaran dengan Rinni Wulandari

Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa AnjiInstagram.com/rinni_w, duniamanji

Masih ingatkah kamu dengan kisah cinta Anji dan Rinni Wulandari di masa lalu? Keduanya diketahui menjalin hubungan sejak Rinni baru saja memenangkan ajang Indonesian Idol Musim ke-4 pada 2007 silam. Hubungan asmara mereka bertahan lama, meski sempat diwarnai putus nyambung. Namun sayang, hubungan yang sudah cukup serius dijalani mereka harus kandas pada 2010. Kandasnya hubungan mereka disinyalir lantaran Anji diketahui telah menghamili Sheila Marcia.

2. Hamili Sheila Marcia di luar pernikahan

Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa AnjiInstagram.com/itssheilamj, winatalia

Publik sempat dihebohkan dengan pengakuan Sheila Marcia yang hamil saat sedang mendekam di balik jeruji besi karena tersangkut kasus narkoba. Pasalnya, aktris film Hantu Jeruk Purut itu diketahui belum menikah. Sempat merahasiakan ayah biologis dari anak yang dikandungnya dan berjuang sendiri sejak hamil hingga melahirkan, akhirnya Anji pun mengakui kalau anak tersebut adalah darah dagingnya.

Meski begitu, pelantun lagu Dia ini mengatakan tidak mengkhianati Rinni. Sebab menurut pengakuannya, Anji menghamili Sheila saat ia sedang putus dengan Rinni. Namun, hubungannya dengan Sheila hanya bertahan 2 bulan, setelah itu Anji pun kembali berpacaran dengan Rinni. Meski sudah memiliki anak, nyatanya Anji dan Sheila sepakat untuk tidak menikah.

3. Tetap menjadi figur ayah bagi anak Sheila

Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa AnjiInstagram.com/duniamanji

Walaupun tidak menikah, Anji tetap bertanggung jawab pada anak bologisnya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Menurut Sheila, Anji tetap memberikan nafkah untuk putrinya meskipun tidak diminta. Tak hanya itu, pelantun lagu Kekasih Terhebat itu juga memiliki hubungan yang begitu dekat dengan Leticia sehingga putrinya itu pun tak kehilangan figur ayah dari diri Anji. Meski sudah hidup masing-masing, hubungan Anji dan Sheila tetap terjalin baik.

4. Sempat batal menikah dengan Wina Natalia

Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa AnjiInstagram.com/winatalia

Perjalanan cinta Anji akhirnya bermuara di hati Wina Natalia. Namun, kisah asmara keduanya tidak mulus begitu saja, bahkan mereka sempat gagal di detik-detik menjelang pernikahan yang telah mereka rencanakan. Anji dan Wina awalnya berencana menikah pada 11 Desember 2011.

Namun, segalanya berubah saat Wina berkicau di Twitter. Ia menuduh Anji berselingkuh dengan Raline Shah dan menyebut biasa menghamili perempuan tanpa tanggung jawab. Wina juga membeberkan kalau Anji sering melakukan kekerasan kepadanya. Karena perang ini, lewat Twitter-nya, Anji pun mengumumkan mereka batal menikah. Padahal, pernikahan mereka hanya tinggal 2 minggu lagi dan sejumlah persiapan pun sudah rampung. Bahkan, Wina telah mengeluarkan uang ratusan juta untuk hari besarnya itu.

5. Menikah dengan mantan istri Wishnutama

Ditangkap Narkoba, Ini 5 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa AnjiInstagram.com/winatalia

Seiring berjalannya waktu, Anji pun perlahan membangun kembali hubungannya dengan Wina. Anji pun menikahi mantan istri Wishnutama itu secara siri pada Januari 2012. Pelantun lagu Tentang Rasa itu akhirnya menikah secara resmi pada 13 Juli 2012 di mana saat itu Wina sedang dalam kondisi hamil.

Menariknya, Wishnutama ikut hadir dalam pernikahan mereka, lho! Seperti diketahui, Wina dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pernah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Meski sudah bercerai, tapi hubungan mereka tetap terjalin baik. Terbukti, ayah Wishnutama bahkan menjadi saksi dalam pernikahan Wina dan Anji kala itu.

Baca Juga: Pesona Wina Natalia, Istri Anji Manji yang Selalu Terlihat Awet Muda

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Musisi Berinisial AN Ditangkap Polisi

Baca Juga: Ragu akan Kebenaran Foto Jenazah Covid-19, Anji Dikecam PFI