Pernikahan merupakan momen yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh setiap calon pengantin. Namun, mempersiapkan pernikahan tentu bukanlah hal yang mudah. Bukan rahasia umum lagi, mempersiapkan pernikahan memang memusingkan dan seringkali membuat stres sendiri. Bahkan, nggak sedikit juga calon pengantin yang sampai mengalami bridezilla menjelang pernikahannya. 

Saat mempersiapkan pernikahan, seringkali calon pengantin menemui banyak masalah. Mulai dari keterbatasan budget, perbedaan keinginan calon pengantin dengan orangtua, hingga masalah-masalah yang timbul dari sisi psikologis. Untuk itulah, perlu adanya diskusi dan wadah bercerita terkait dengan persiapan pernikahan agar para calon pengantin lebih siap dalam merancang pernikahannya.

1. Diskusi tentang persiapan pernikahan

Serunya 'Curhat' Soal Persiapan Pernikahan Bareng Popbela CommunityPopbela.com/Windari Subangkit

Mengangkat tema tentang persiapan pernikahan, kali ini Popbela mengadakan acara Popbela Community bertajuk Bridal’s Club: How to Prepare Your Big Day. Acara yang diselenggarakan di Hotel Luminor Pecenongan, Jakarta Pusat, ini diisi oleh dua pembicara saat talkshow, yaitu psikolog dari TigaGenerasi, Marcelina Melisa, M.Psi dan Wedding Consultant Manager dari wedding organizer Bantu Manten, yakni Marlina Novita. 

2. Tanya jawab dan berbagi cerita

Serunya 'Curhat' Soal Persiapan Pernikahan Bareng Popbela CommunityPopbela.com/Windari Subangkit

Bicara tentang persiapan pernikahan, para peserta begitu antusias menyimak dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Banyak yang berbagi cerita dan masalah yang mereka rasakan saat mempersiapkan pernikahannya, mulai dari bagaimana menyatukan antara keinginan calon pengantin dengan orangtua, hingga masalah sensitif seperti pembagian biaya pernikahan. 

Marcelina Melisa sebagai psikolog menjawab permasalahan mereka dari sisi psikologis, sedangkan Marlina Novita juga nggak ketinggalan memberikan insight berdasarkan pengalamannya dan tim Bantu Manten membantu klien mereka menyelenggarakan pernikahan. 

3. Ikutan game anagram

Serunya 'Curhat' Soal Persiapan Pernikahan Bareng Popbela CommunityPopbela.com/Windari Subangkit

Nggak cuma talkshow, Popbela juga mengadakan game anagram untuk teman-teman Popbela Community. Dalam permainan ini, para peserta diminta menyusun ulang huruf dari kata-kata Luminor Hotel, Bantu Manten, TigaGenerasi, dan Femme Cosmetic menjadi kata baru yang memiliki makna. Mereka yang berhasil menemukan kata-kata terbanyak dalam waktu tiga menit menjadi pemenangnya. Nah, tiga pemenang mendapatkan hadiah spesial dari Popbela. 

4. Menyantap canape spesial dari Luminor Hotel

Serunya 'Curhat' Soal Persiapan Pernikahan Bareng Popbela CommunityInstagram.com/luminorhotelpecenongan

Usai menyelesaikan permainan, para peserta Popbela Community Bridal’s Club juga bisa menyantap hidangan canape yang nikmat dari Luminor Hotel Pecenongan. Selain itu, Luminor Hotel Pecenongan juga memberikan voucher diskon 20% untuk menginap, spesial kepada para peserta yang hadir dalam acara ini. Yang menarik, Luminor Hotel Pecenongan menyediakan beragam paket pernikahan, yang dimulai dari harga Rp 60 juta.  

5. Bingkisan dari Femme Cosmetic

Serunya 'Curhat' Soal Persiapan Pernikahan Bareng Popbela CommunityPopbela.com/Mega Dini

Meski mempersiapkan pernikahan seringkali membuat stres, tapi kita nggak boleh membiarkan pikiran itu jadi memengaruhi penampilan kita. Maka dari itu, para peserta dan narasumber juga mendapatkan bingkisan khusus dari Femme Cosmetic untuk menunjang penampilan. Femme Cosmetic sendiri merupakan lipstik yang terbuat dari bahan alami dan tanpa mengandung paraben. Mereka menyediakan banyak pilihan warna lipstik yang membuat penampilan makin cantik. Buat kamu yang mencari lipstik dengan bahan-bahan alami dan dijamin halal, Femme Cosmetic bisa menjadi alternatif pilihan. 

Seru banget kan acara Popbela Community kali ini? Sampai jumpa di acara Popbela Community selanjutnya ya, Bela! 

Baca Juga: Jadi Pelukis dalam Dua Jam dengan Popbela Community dan Bartega Studio