Kebahagiaan kini tengah menyelimuti hati presenter sekaligus komedian, Rina Nose. Setelah sempat tertunda, akhirnya Rina resmi dipersunting oleh sang pujaan hati, Josscy Vallazza Aartsen, pada Selasa (22/10) kemarin. Keduanya melangsungkan pernikahan di negara asal Josscy, yakni di Belanda.  

Bukan hanya Rina dan Josscy saja yang bahagia di hari pernikahan mereka. Para penggemar yang sudah nggak sabar menantikan hari besar mereka pun ikut antusias mendengar kabar tersebut. Nah, kali ini Popbela akan membeberkan fakta terkait pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen. Keep on reading, Bela! 

1. Menikah secara Islam

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/rinanose16

Sebelumnya, warganet sempat mempertanyakan apakah Rina dan Josscy akan menikah dengan cara ijab kabul atau pemberkatan. Namun, akhirnya terungkap bahwa pernikahan mereka dilangsungkan secara Islam. Hal itu terkuak dalam sebuah video yang dibagikan oleh sahabat Rina, Fetry MJ, di Instagram.  

Dalam video tersebut, Rina tampak anggun dalam balutan gaun pengantin warna putih, sedangkan Josscy terlihat gagah dengan setelan jas warna hitam. Keduanya terlihat khusyuk dan menundukkan kepala saat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Di sebelah kiri dan kanan tampak 2 orang saksi nikah, sementara di depan mereka terlihat lelaki berpeci yang diduga sebagai wali nikah Rina Nose. 

2. Mengusung konsep internasional

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/rinanose16

Rina dan Josscy memang mendambakan pernikahan yang simpel dan sederhana untuk hari bahagia mereka. Karena menikah di Belanda, pasangan ini pun memilih mengusung adat dan konsep yang ada di sana. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Rina keluar dari venue pernikahan mereka yang langsung disambut oleh Jossy. Keduanya lalu menaiki mobil pengantin yang sudah disediakan.

3. Pesta pernikahan digelar di sebuah restoran

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/rinanose16

Jika biasanya pasangan selebritas ingin membuat pesta pernikahan yang super mewah, berbeda dengan Rina dan Josscy. Menginginkan pesta yang simpel dan intimate, keduanya memilih melangsungkan pernikahannya di Restaurant De Melon, NL Ankeveen, Belanda. Suasana pernikahan mereka pun terlihat sangat hangat dan penuh kebahagiaan. 

4. Rina dan Josscy sendiri yang mendekorasi venue pernikahan

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/tianseptiannugroho

Uniknya, Rina dan Josscy ikut turun langsung untuk mendekorasi venue pernikahan mereka, lho. Bahkan, Rina terlihat sibuk menempelkan hiasan bunga dan pita berwarna putih sebagai dekorasi di momen bahagianya tersebut. Komedian berdarah Sunda ini juga sempat memamerkan venue pernikahannya di Instagram dan menulis, “Membangun rumah tangga dimulai dari bikin dekorasi pernikahan bersama.” 

5. Hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/nina_mpokalpa

Mengingat pernikahannya digelar di Belanda, Rina pun hanya mengundang beberapa tamu saja untuk hadir dan memeriahkan hari besarnya tersebut. Pernikahan Rina dan Josscy mengusung tema family intimate, di mana yang hadir hanya keluarga dan sahabat dekatnya saja. Beberapa sahabat yang hadir, seperti makeup artist Fetry MJ dan komedian Mpok Alpa. 

6. Pernikahannya sempat tertunda

6 Fakta Pernikahan Rina Nose-Josscy Aartsen, Simpel dan PrivatInstagram.com/josscy

Seperti diketahui, Rina dan Josscy awalnya berencana menikah pada 19 Septeber 2019 lalu. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena beberapa alasan. Akhirnya, mereka memilih tanggal 22 Oktober 2019 karena ingin menikah sebelum musim dingin. Selain itu, Rina mengaku memulai hubungan dengan Josscy pada bulan Oktober, jadi ia ingin pernikahannya pun digelar di bulan yang sama. 

Nah, itu dia 6 fakta unik di balik pernikahan Rina Nose dan Jossy Aartsen. Sekali lagi, selamat atas pernikahannya, ya! 

Baca Juga: Mesra dan Lucu, Ini 10 Potret Rina Nose dengan Pacar Barunya