Kabar bahagia datang dari Jessica Iskandar. Setelah dilamar pada 24 September 2021 lalu, kini Jessica telah resmi menjadi istri dari Vincent Verhaag. Pasangan ini baru saja melangsungkan pemberkatan pernikahan pada Jumat (22/10/2021) pukul 15.00 WIB. 

Pernikahan mereka berlangsung sakral dan syahdu, walaupun hanya dihadiri oleh keluarga inti saja. Meski demikian, prosesi pernikahan Jessica dan Vincent tetap dapat disaksikan oleh banyak orang karena disiarkan langsung lewat fitur Instagram live di akun @thebridestory. 

Seperti apa momen bahagia Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag yang baru saja jadi suami istri ini? Dan apa saja fakta di balik pernikahan mereka? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Pemberkatan nikah berlangsung sakral

Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagInstagram.com/thebridestory, axioo

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag telah resmi berstatus pasangan suami istri. Pemberkatan pasangan ini dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy yang digelar di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta pada Jumat (22/10/2021). Ada satu momen yang menarik sesaat sebelum pemberkatan, di mana Vincent tampak menangis haru saat melihat Jessica berjalan di altar bersama sang ayah. Prosesi pemberkatan mereka pun berjalan sakral dan penuh haru.

2. Hanya dihadiri keluarga inti

Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagInstagram.com/thebridestory, axioo

Berlangsung di tengah pandemi COVID-19, acara pemberkatan pernikahan pasangan ini berlangsung kurang dari satu jam dan hanya dihadiri oleh keluarga inti saja. Erick Iskandar sebagai kakak menjadi saksi pernikahan dari Jessica.

Dalam konferensi pers virtual, Vincent mengungkapkan perasaan sedihnya lantaran kakak-kakaknya berada di luar negeri sehingga tidak dapat menyaksikan pernikahan mereka secara langsung. Berlangsung intimate, pasangan ini juga tak mengundang banyak tamu demi kenyamanan dan keselamatan satu sama lain.

3. Konsep pernikahan

Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagInstagram.com/thebridestory, axioo

Wedding planner dari Hilda by Bridestory, Hendro Wijaya Gotama, mengungkapkan tema dekorasi untuk prosesi pemberkatan Jessica dan Vincent adalah enchanted royal garden. Mengambil lokasi di sebuah taman rindang di tengah kota, pihaknya memilih dekorasi yang didominasi warna putih dan hijau.

"Sedangkan untuk acara resepsi, konsep dekorasinya lebih modern dan romantis di mana sebuah area glasshouse akan dipercantik dengan aneka bunga, lampu chandelier, serta fairy lights yang menambah suasana syahdu dan romantis,” ungkap Hendro.

4. Sudah mempersiapkan pernikahan sejak lama

Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagInstagram.com/thebridestory, axioo

Jika sekilas melihat, pernikahan Jessica dan Vincent tampaknya dipersiapkan dengan sangat cepat. Pasalnya, pasangan ini baru benar-benar mengungkapkan hubungan mereka saat Vincent melamar Jessica pada 24 September 2021 lalu. Hanya berselang satu bulan, keduanya langsung mengadakan pernikahan.

Tapi siapa sangka, ternyata perencanaan pernikahan tersebut sudah dilakukan keduanya sejak awal Juni 2021 lalu, lho! Hari bahagia mereka ini pun sempat ditunda lantaran kondisi PPKM di Indonesia. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Jessica dan Vincent sepakat menggelar pernikahan hari ini.

5. Alasan Jessica menerima pinangan Vincent

Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent VerhaagInstagram.com/thebridestory, axioo

Kegagalan pernikahan di masa lalu sempat membuat Jessica terpuruk, bahkan seakan trauma untuk menjalin cinta lagi. Hingga pada akhirnya, Jessica bertemu dengan Vincent tak lama setelah ia pindah ke Bali. Kedekatan mereka pun terbilang cukup singkat. Lantas, apa alasan Jessica menerima pinangan Vincent?

“Vincent ada di momen-moment terberat di hidup aku. Aku juga ngerasa aman dan nyaman di dekat Vincent. Aku merasa Vincent lelaki yang bertanggung jawab, bisa nerima aku dan El. Aku yakin Vincent sosok yang bisa mendidik aku sebagai istri dan El sbg anak, dan anak-anak lain yang akan datang di kemudian hari,” jelas Jessica.

Senada dengan Jessica, Vincent pun menjelaskan alasan dirinya memilih ibu satu anak itu sebagai pelabuhan terakhirnya. Selain karena satu frekuensi dan satu visi misi, pembawa acara My Trip My Adventure itu menilai kalau Jessica bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak.

Baca Juga: 10 Foto Pre-Wedding Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Intim Banget

Baca Juga: 9 Potret Romantis Jessica Iskandar Saat Dilamar Vincent Verhaag

Baca Juga: Gagal Nikah, Ini 4 Cara Jessica Iskandar Cepat Move On & Hidup Bahagia