Nama Rizuka Amor kini tengah menjadi bahan perbincangan publik lantaran disebut sebagai perebut laki orang alias pelakor. Hal ini bermula setelah pemain sinetron Samudra Cinta itu mengunggah foto maternity bersama laki-laki bernama Handiyana. Rupanya, Handy diketahui masih berstatus suami sah dari seorang dokter bernama Irene.

Karena hal ini, Instagram Rizuka pun banjir hujatan dari netizen yang menudingnya sebagai pelakor. Gerah dengan komentar miring tersebut, aktris yang juga disc jockey ini pun buka suara di media sosialnya. Seperti apa fakta rumah tangga Rizuka Amor itu? Benarkah ia menjadi duri dalam rumah tangga dokter Irene? Berikut ulasannya!

1. Unggah foto maternity

Dituduh Jadi Pelakor, Ini 5 Pengakuan Rizuka Amor Soal Rumah TangganyaInstagram.com/rizukaamor_new

Tak pernah mengumumkan sudah menikah, tiba-tiba Rizuka Amor mengunggah foto dirinya sedang hamil besar. Tak sendiri, aktris berusia 30 tahun ini melakukan pemotretan maternity bersama laki-laki bernama Handiyana yang disebut sebagai ayah dari janin yang dikandungnya.

“Soon to be daddy @handiyana20”, tulis Rizuka dalam caption.

2. Dicap sebagai pelakor

Dituduh Jadi Pelakor, Ini 5 Pengakuan Rizuka Amor Soal Rumah TangganyaInstagram.com/rizukaamor_new

Tak lama kemudian, beredar video pengakuan dari dokter bernama Irene yang dibagikan lewat akun gosip @lambe_turah. Dokter Irene mengatakan bahwa Handiyana masih berstaus sebagai suami sahnya. Ia juga memiliki buktinya, mulai dari akte hingga buku pernikahan. Karena hal ini, Instagram Rizuka pun langsung dibanjiri hujatan yang menyebutnya sebagai pelakor.

“Saya masih istri Handiyana karena Handiyana itu masih suamiku yang sah. Buku nikah hingga akte nikah, keduanya masih di saya tersimpan dengan rapi,” tutur dokter Irene.

3. Rizuka mengaku suaminya duda

Dituduh Jadi Pelakor, Ini 5 Pengakuan Rizuka Amor Soal Rumah TangganyaInstagram.com/rizukaamor_new

Tak mau terus-terusan dihujat, Rizuka pun akhirnya buka suara. Lewat Instagramnya, perempuan kelahiran 2 November 1990 ini menjelaskan saat menanyakan status Handy, ia mengaku seorang duda dan menyebut kalau dokter Irene hanyalah mantan istrinya. Hal itu yang kemudian membuat Rizuka mau menikah dengan Handy.

"Singkat cerita saja, saya bertemu dengan bapak Handy, saya tanya dia duda dan saya percaya karena saat pendekatan orangnya sangat baik bisa bikin saya lebih baik lagi,” ungkap Rizuka.

4. Sudah menikah siri

Dituduh Jadi Pelakor, Ini 5 Pengakuan Rizuka Amor Soal Rumah TangganyaInstagram.com/rizukaamor_new

Rizuka mengaku dirinya sudah melangsungkan pernikahan dengan Handy. Menurut Rizuka, mereka menikah secara siri sehingga foto-foto pernikahannya tak ada di laman Instagramnya. Namun, ia tak menyebut kapan pernikahan tersebut dilangsungkan.

“Saya memutuskan ijab kabul menikah secara siri karena alasan tertentu. Rencana memang akan menikah resmi. Setelah menikah beberapa bulan kemudian ada yang mengaku sebagai istrinya. Saya langsung tanya ke bapak Handy saat itu juga dan menjelaskan bahwa hanya mantan istri saja,” jelasnya.

5. Mengaku berupaya mempertemukan bertiga

Dituduh Jadi Pelakor, Ini 5 Pengakuan Rizuka Amor Soal Rumah TangganyaInstagram.com/rizukaamor_new

Lebih lanjut, Rizuka menyebut jika dokter Irene sebelumnya tidak pernah menghubunginya untuk menyelesaikan masalah ini. Padahal, menurut Rizuka, dirinya berupaya mempertemukan ketiga pihak, yakni dirinya, Handy, dan dokter Irene untuk meluruskan persoalan tersebut.

Pemain film Hantu Merah Casablanca itu mengaku nomornya diblokir oleh dokter Irene. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pengakuan dokter Irene yang menyebut kalau Rizuka justru selalu ingkar janji saat ia ingin bertemu dan membicarakan hal ini.

“Saya jadi ingin bertemu dan meminta bukti, ingin bertemu bertiga tapi dokter Irene nggak mau, nomor saya di-block. Saya hanya mau bertemu bertiga selesaikan baik-baik, ada 3 orang yang bersangkutan hadir,” kata Rizuka.

Hmm... kalau menurut kamu gimana nih, Bela?

Baca Juga: Nissa Sabyan dan 6 Artis Ini Pernah Dituduh Jadi Pelakor

Baca Juga: Alasan Kita Lebih Suka Menyalahkan Pelakor dan Kenapa Harus Dihentikan

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Tidak Perlu Melabrak Pelakor