Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas tampaknya masih menjadi pemberitaan hangat, baik di dalam maupun di luar negeri. Pernikahan yang dihelat dengan sangat mewah pada 1 Desember 2018 lalu ini berhasil menyita perhatian publik di seluruh dunia. Pasalnya, hubungan Priyanka dan Nick memiliki sejumlah perbedaan, baik dari segi usia hingga budaya. Namun, segala perbedaan tersebut nggak menjadi penghalang untuk menyatukan cinta mereka.  

Di sisi lain, kita pun dapat mengambil beberapa pelajaran dari pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas ini, lho. Popbela sudah menyiapkan inilah 5 hal yang bisa dipelajari dari pernikahan kedua artis papan atas tersebut.

1. Nggak harus pacaran lama untuk yakin menikah

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pernikahan Priyanka dan Nick JonasInstagram.com/priyankachopra, josevilla

Pernikahan adalah momen penting yang nggak bisa dilakukan sembarangan. Kita pasti melakukan banyak pertimbangan sebelum menerima seseorang menjadi pendamping hidup kita. Banyak orang memilih untuk pacaran dalam waktu yang cukup lama dulu sebelum yakin untuk menikah dengan pasangannya. Alasannya tentu saja agar bisa lebih mengenal sebelum membawa hubungannya ke jenjang pernikahan.  

Berbeda dengan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Keduanya nggak butuh waktu lama untuk merasa "klik" dan yakin untuk menikah. Sebagai laki-laki, Nick pun cukup jantan untuk membuktikan cintanya lewat pertunangan. Setelah 2 bulan berpacaran, keduanya pun menggelar acara pertunangan pada Agustus 2018 dan akhirnya resmi menikah pada 1 Desember 2018.

2. Perempuan bisa menikah dengan laki-laki yang jauh lebih muda

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pernikahan Priyanka dan Nick JonasInstagram.com/priyankachopra

Kita sering melihat pernikahan beda usia yang cukup jauh, di mana usia sang pengantin laki-laki jauh lebih tua daripada si perempuan. Namun, jarang sekali ditemukan perempuan yang menikah dengan laki-laki yang lebih muda atau yang biasa dikenal dengan istilah berondong. Perbedaan usia yang cukup jauh juga bisa menjadi suatu tantangan tersendiri dalam suatu hubungan asmara. 

Namun, Priyanka Chopra dan Nick Jonas seakan membantah itu semua. Menurut mereka, age is just a number dan nggak menjadi suatu masalah dalam hubungan keduanya. Seperti diketahui, Priyanka yang lahir pada 18 Juli 1982 kini telah berusia 36 tahun. Sementara itu, Nick Jonas baru menginjak usia 26 tahun. Tampaknya, perbedaan usia 10 tahun bukanlah penghalang untuk mempersatukan cinta mereka.

3. Buktikan perbedaan budaya bukan masalah

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pernikahan Priyanka dan Nick JonasInstagram.com/priyankachopra, josevilla

Selain perbedaan usia, Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga memiliki kebudayaan dan tradisi yang jauh berbeda. Priyanka sendiri merupakan aktris berdarah India, sementara Nick lahir dan besar sebagai keturunan Amerika Serikat. Meski begitu, Priyanka dan Nick nggak mau ambil pusing. 

Perbedaan budaya dan adat istiadat di antara keduanya nggak menjadi hambatan dalam hubungan mereka. Justru dengan begini, keduanya bisa lebih mengenal budaya dari tanah asalnya masing-masing. Inilah yang membuat pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra memang terasa begitu spesial, sehingga dianggap sebagai bentuk perkawinan budaya antara Hollywood dan Bollywood. 

4. Menyatukan dua budaya yang jauh berbeda

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pernikahan Priyanka dan Nick JonasInstagram.com/priyankachopra, josephradhik

Sebelum menggelar pernikahan, Priyanka Chopra dan Nick Jonas harus melakukan serangkaian prosesi sesuai tradisi India. Pada 28 November lalu, keduanya melakukan upacara Puja tradisional di kediaman Priyanka. Nggak hanya itu, mereka juga menjalani ritual Sangeet pada 30 November sebelum akhirnya melakukan pemberkatan pernikahan pada 1 Desember 2018 di Istana Umain Bhawan, Jodhpur, India.  

Sebagai pasangan yang berbeda agama, Priyanka dan Nick juga melakukan upacara pernikahan dengan dua keyakinan, yakni Hindu dan Kristen. Selain digelar dengan adat India yang kental, keduanya juga tetap merayakan pernikahan mereka dengan gaya Hollywood di New York, Amerika Serikat. Dengan adanya pernikahan lintas budaya ini, kita jadi mengetahui seperti apa pernikahan di Bollywood dan Hollywood.

5. Carilah laki-laki yang sudah siap berkomitmen

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Pernikahan Priyanka dan Nick JonasInstagram.com/priyankachopra, josephradhik

Pelajaran penting yang bisa kita ambil dari pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas ialah carilah laki-laki yang sudah siap berkomitmen. Meski usianya masih terbilang cukup muda, Nick rupanya nggak mau membuang waktu hanya untuk sekadar pacaran. Dia tahu bahwa cinta sejati akan dibuktikan melalui ikatan pernikahan, maka merasa keputusannya untuk menikahi Priyanka adalah pilihan yang tepat. 

Mungkin kita pernah bertemu dengan laki-laki yang hanya siap untuk berpacaran, tapi nggak siap untuk menikah. Alhasil, ketika kita memintanya untuk segera menikahi kita, dia justru akan “kabur” dan memutuskan hubungan begitu saja.  

Itulah 5 pelajaran yang bisa kita petik dari pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Yuk, kita doakan semoga cinta mereka selalu abadi sampai akhir hayat!

Baca Juga: 11 Foto Menarik Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra!