Kabar kurang menyenangkan tengah menimpa Marshanda. Hal ini berkaitan dengan pengakuan mengejutkan dari mantan finalis Indonesian Idol, Karen Pooroe. Penyanyi tersebut mengaku memergoki sang suami, Arya Satria Claproth, berada di apartemen milik Marshanda. Alhasil, Karen menuding jika Marshanda terlibat perselingkuhan dengan suaminya. 

Pernyataan mengejutkan tersebut diungkapkan langsung oleh Karen di hadapan media pada Selasa (26/11) kemarin. Karen mengungkapkan dugaan perselingkuhan tersebut diketahui saat ia dan suaminya bertengkar hebat pada 8 September 2019 lalu. Tak hanya itu, Karen juga mendapat kekerasan dari Arya selama semalaman. Berikut Popbela rangkum 5 fakta di balik pengakuan Karen Pooroe terkait hubungan suaminya dan Marshanda. 

1. Karen dan Arya bertengkar hebat

5 Fakta di Balik Rumor Perselingkuhan Marshanda & Suami Karen PooroeInstagram.com/karenpooroe

Hal ini bermula sewaktu Karen dan suaminya bertengkar hebat pada 8 September 2019 lalu. Pertengkaran tersebut kemudian berujung pada kekerasan alias KDRT yang dilakukan Arya kepada sang istri. Karen menceritakan bahwa ia mendapat perlakuan kasar dari Arya selama semalaman.  

"Pada saat itu, baju saya dirobek, saya dibekap dengan baju yang dirobek dari badan saya. Intimidasi itu dilakukan dari jam 11 malam sampai jam 5.30 pagi," aku Karen di hadapan media pada Selasa (26/11). 

2. Arya membawa anak mereka pergi

5 Fakta di Balik Rumor Perselingkuhan Marshanda & Suami Karen PooroeInstagram.com/karenpooroe

Tindakan KDRT tersebut baru berakhir saat asisten rumah tangganya melihat kejadian itu dan membangunkan anak Karen untuk meminta Arya berhenti bersikap kasar. Setelah pertengkaran berakhir, Arya disebut Karen membawa anaknya pergi dari rumah. Setelah itu, suaminya itu memutus komunikasi sehingga tak bisa dihubungi.

Tak tinggal diam, Karen pun membuat laporan tindak kekerasan tersebut ke pihak kepolisian, serta mencari keberadaan sang anak yang dibawa pergi suaminya selama berhari-hari. 

3. Karen pergoki Arya tinggal di apartemen milik Marshanda

5 Fakta di Balik Rumor Perselingkuhan Marshanda & Suami Karen PooroeInstagram.com/karenpooroe, marshanda99

Hingga akhirnya pada 28 Oktober 2019, Karen mendapat informasi bahwa anak dan suaminya berada di sebuah apartemen Aspen di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Untuk memastikan hal itu, Karen pun mendatangi apartemen tersebut bersama adik, pihak kepolisian, serta perwakilan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Tak disangka, apartemen tersebut rupanya milik Marshanda. 

4. Dugaan perselingkuhan

5 Fakta di Balik Rumor Perselingkuhan Marshanda & Suami Karen PooroeInstagram.com/karenpooroe, marshanda99

Karen pun mengungkapkan kekecewaannya saat melihat suaminya membawa anak mereka tinggal di tempat Marshanda. Karen menduga sang suami memiliki ketertarikan pada mantan istri Ben Kasyafani tersebut, terlebih lagi Arya juga terlihat memiliki kesamaan secara spiritual dengan Marshanda. Kecocokan tersebut juga membuat Arya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelepon Marshanda.

Dugaan perselingkuhan antara Marshanda dan Arya membuat Karen mengambil sikap. Ditemani kuasa hukumnya, Acong Latief, ia meminta pemain sinetron Bidadari tersebut memberikan klarifikasi.  

5. Marshanda buka suara

5 Fakta di Balik Rumor Perselingkuhan Marshanda & Suami Karen PooroeInstagram.com/marshanda99

Gerah dengan pemberitaan yang memojokkan namanya, Marshanda pun akhirnya buka suara. Melalui fitur Instagram story, pesinetron kelahiran 10 Agustus 1989 ini menggunggah sebuah surat dari tim management. 

“Mengutip pernyataan KP (Kareen Pooroe), perlu dipastikan yang manakah arti spesifik dari ucapannya tersebut:

(a) Apakah suami dari KP telah menyewa salah satu properti milik Marshanda yang berbeda dengan kediaman Marshanda sendiri?

Atau, (b) Apakah KP menyatakan bahwa suaminya beserta putrinya tinggal satu unit dengan Marshanda?

Apabila yang dimaksud KP adalah Poin B, maka Marshanda dapat menindaklanjuti pernyataan tersebut melalui jalur hukum karena itu adalah fitnah yang tidak sesuai dengan kenyataan.”  

Hmm... apakah ini memang perselingkuhan? Atau ternyata hanya salah paham saja? Kita tunggu klarifikasi selanjutnya ya, Bela.