Perpisahan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memang menjadi berita panas di awal pekan ini. Keduanya dikabarkan telah memutuskan untuk bercerai setelah membangun rumah tangga selama hampir 8 bulan. Kabar perpisahan Miley dan bintang The Hunger Games tersebut pertama kali dilaporkan oleh majalah People pada Minggu (11/8) lalu. 

Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam HemsworthInstagram.com/mileycyrus

Setelah beberapa hari berita ini memanas, akhirnya Liam pun buka suara. Melalui akun Instagram pribadinya, aktor berusia 29 tahun tersebut mengunggah sebuah foto sunset di sebuah pantai. Nggak ada yang aneh dalam foto tersebut, tapi yang menarik perhatian justru dari tulisannya dalam caption.  

“Halo semua. Dalam catatan pendek ini, aku ingin mengatakan bahwa Miley dan aku baru-baru ini berpisah. Aku nggak menginginkan apa-apa selain mendoakan kesehatan dan kebahagiaannya di masa mendatang,” tutur Liam.  

Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam HemsworthInstagram.com/liamhemsworth

Nggak hanya itu, pemain film Paranoia ini juga memberikan satu catatan penting ke publik. Liam mengungkapkan bahwa perpisahannya dengan Miley adalah masalah pribadi, di mana ia nggak akan memberikan pernyataan kepada media terkait permasalahan ini. 

“Ini adalah masalah pribadi dan aku tak akan membuat atau mengeluarkan komentar apa pun kepada jurnalis atau media manapun. Semua kutipan yang dilaporkan dan dikaitkan kepadaku adalah salah,” tulis Liam menambahkan.

Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam HemsworthInstagram.com/liamhemsworth

Selain Liam, Miley juga mulai buka suara di media sosial. Melalui akun Instagram, pelantun lagu Mother’s Daughter ini mengunggah beberapa foto dan menuliskan caption tentang kemauannya untuk menerima perubahan dan keinginannya untuk move on.

“Jangan melawan evolusi, karena kamu tak akan pernah menang. Seperti puncak gunung tempatku berdiri, yang dulunya berada di bawah air, terhubung dengan Afrika, perubahan tak bisa dihindari," tulisnya. 

"Hari baru. Petualangan baru," tulis Miley di unggahan yang lain. Foto ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang ikut sedih dengan berita perpisahannya dengan Liam, tapi nggak sedikit juga yang memberikan dukungan hangat untuk keduanya. 

Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam HemsworthInstagram.com/mileycyrus

Miley dan Liam pertama kali bertemu saat keduanya bermain dalam film The Last Song di tahun 2009 silam. Dari sanalah keduanya saling jatuh dan berpacaran. Sempat mengalami putus nyambung, akhirnya kisah cinta mereka berlabuh ke pelaminan pada Desember 2018 lalu. Sayangnya, mereka justru memutuskan berpisah meski rumah tangga mereka baru seumur jagung. 

Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam HemsworthInstagram.com/kaitlynn

Sesaat setelah berita perpisahan keduanya tersiar, publik justru dikejutkan dengan beredarnya foto-foto Miley tengah liburan bersama mantan istri Brody Jenner, Kaitlynn Carter. Yang menjadi sorotan, keduanya terlihat sangat mesra, bahkan sampai berciuman. Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa perpisahan Miley dan Liam dikarenakan kehadiran Kaitlynn Carter.

Hmm... kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih, Bela?

Baca Juga: Miley-Liam & 5 Pasang Artis yang Lebih Lama Pacaran Dibanding Menikah