Kabar keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sudah santer beredar sejak beberapa bulan belakangan. Bermula dari keputusan Bella untuk berhenti mengunggah foto bersama suaminya, hingga akhirnya Engku Emran ketahuan telah meng-unfollow Instagram personel BBB tersebut.

Kini, teka-teki pernikahan Bella dan pengusaha asal Malaysia itu terjawab sudah. Melansir dari berbagai sumber, pemain film "Surga yang Tak Dirindukan" tersebut akhirnya mengakui bahwa dia dan sang suami telah bercerai.

1. Berpisah baik-baik

Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku EmranInstagram.com/laudyacynthiabella

Aktris kelahiran 24 Februari 1988 ini mengungkapkan perpisahannya dengan sang suami dilakukan secara baik-baik. Keputusan untuk bercerai itu pun telah disepakati oleh Bella dan Engku Emran.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," tutur Bella yang dilansir dari berbagai sumber.

2. Telah melakukan upaya untuk menyelamatkan pernikahan

Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku EmranInstagram.com/laudyacynthiabella

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Bella dan Engku Emran untuk menyelamatkan pernikahan mereka. Namun, nyatanya takdir berkata lain. Perpisahan dinilai menjadi jalan keluar terbaik untuk Bella dan Engku Emran.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan sudah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," lanjut Bella.

3. Jadi pengalaman berharga bagi Bella

Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku EmranInstagram.com/laudyacynthiabella

Bella resmi dipersunting oleh Engku Emran pada 8 September 2017 di Malaysia. Sayangnya, pernikahan Bella dan duda satu anak itu hanya bertahan selama 2 tahun saja. Meski demikian, pemain film "Virgin" itu mengaku memiliki banyak kenangan dan pelajaran yang didapat dari perjalanan cintanya dengan sang suami.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah, dan pembelajaran yang saya dapat. InsyaAllah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan, untuk saya menjadi wanita yang insyaAllah bisa jauh lebih baik lagi, amin," kata Bella.

4. Belum mengungkapkan penyebab perceraian

Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku EmranInstagram.com/laudyacynthiabella

Meski telah mengakui perceraiannya, Bella tak mau mengungkapkan apa penyebab kandasnya rumah tangga mereka. Perempuan berusia 32 tahun itu memang tak mau mengumbar masalah pribadi kepada orang lain. Bahkan, walaupun rumor keretakan rumah tangganya sudah berembus sejak beberapa bulan belakangan, Bella tetap memilih untuk bungkam saat dicecar pertanyaan oleh media.

5. Unggahan Engku Emran jadi sorotan

Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku EmranInstagram.com/narmeukgne

Setelah Bella mengumumkan perceraiannya, netizen pun memburu akun Instagram Engku Emran. Pada Rabu (1/7) pagi, pengusaha asal Malaysia itu me-repost sebuah unggahan dari akun @thegreatforgiver di fitur Instagram Story. Unggahan itu tentang kisah ayah yang tidak berpendidikan dengan putranya yang pintar. Cerita ini membuat Engku Emran tersenyum dan ia seakan mengajak para followers-nya juga untuk tersenyum.

Itulah beberapa fakta tentang perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Semoga diberikan yang terbaik ya.

Baca Juga: Di-unfollow Suami, 7 Tanda Keretakan Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella

Baca Juga: Stop Pajang Foto Suami, Ini 10 Momen Laudya Cynthia Bella-Engku Emran

Baca Juga: Hanya 5 Bulan, Begini Kronologi Kedekatan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran!