Nama Alvin Faiz kembali menjadi sorotan warganet. Kali ini, putra sulung mendiang ustaz Arifin Ilham ini diduga sempat berzina dengan istri orang. Tudingan tersebut berhembus kencang setelah akun Instagram @opposite 6890.xcode mengunggah sebuah screenshot chat WhatsApp antara orang yang diduga Alvin Faiz dengan seorang lelaki berinisial JR. Diduga, percakapan itu membahas perzinahan yang terjadi.

Sebelumnya, Alvin memang sering kali menjadi bahan perbincangan karena sosoknya yang cukup sensasional. Lantas, apa saja kontroversi Alvin Faiz sebelumnya? Simak selengkapnya dalam artikel ini, ya!

1. Menikah di usia 17 tahun

Dituduh Berzina dengan Istri Orang, Ini 5 Kontroversi Alvin FaizDok. internet

Alvin Faiz mulai dikenal publik setelah memutuskan untuk melepas lajangnya di usia yang cukup muda. Alvin menikahi perempuan mualaf bernama Larissa Chou pada 6 Agustus 2016. Keduanya mantap menikah setelah menjalani proses ta’aruf yang cukup singkat. Saat menikah, umur Alvin baru 17 tahun sedangkan Larissa berusia 20 tahun. Alvin dan Larissa pun sukses menjadi ikon pasangan yang romantis dan menjadi panutan warganet untuk menikah muda.

2. Bercerai tiba-tiba

Dituduh Berzina dengan Istri Orang, Ini 5 Kontroversi Alvin FaizInstagram.com/alvin_411

Sayangnya, Alvin dan Larissa justru membuat publik kaget lantaran memutuskan bercerai. Larissa melayangkan gugatan cerai secara langsung ke Pengadilan Agama Cibinong pada 20 Mei 2021. Sempat diam, Larissa akhirnya mengungkapkan penyebab dirinya menggugat cerai sang suami melalui fitur close friend di Instagram. Beberapa di antaranya karena sang suami yang tak mau membimbing soal agama, lebih memprioritaskan hobi daripada keluarga, serta Alvin disebut-sebut pernah berzina dengan perempuan lain.

3. Menikahi mantan istri sahabatnya

Dituduh Berzina dengan Istri Orang, Ini 5 Kontroversi Alvin FaizInstagram.com/alvin_411

Alvin tampaknya memang tak bisa berlama-lama sendiri. Baru dua bulan resmi cerai dari Larissa, lelaki berusia 22 tahun ini langsung menikah lagi dengan Henny Rahman pada 14 Agustus 2021. Yang mengejutkan, Henny merupakan mantan istri Zikri Daulay yang tak lain adalah sahabat Alvin. Pernikahan itu pun langsung membuat heboh hingga memicu munculnya isu miring di mana Alvin telah menikung sahabatnya sendiri. Namun, ayah satu anak itu menepis dan mengatakan bahwa Zikri sudah mengetahui hubungannya dengan Henny.

4. Rumor berzina dengan istri orang

Dituduh Berzina dengan Istri Orang, Ini 5 Kontroversi Alvin FaizInstagram.com/opposite6890.xcode

Kini, Alvin kembali jadi sorotan publik karena diduga sempat berzina dengan istri orang. Isu miring itu berhembus kencang setelah akun Instagram @opposite6890.xcode mengunggah screenshot chat di WhatsApp antara orang yang diduga Alvin dengan seorang lelaki berinisial JR. Dalam chat tersebut, terlihat bahwa lelaki berinisial JR menanyakan apa yang telah dilakukan oleh orang yang diduga Alvin terhadap istrinya. Mirisnya, mereka bukan hanya sekadar berciuman, tetapi juga melakukan perzinahan.

Belum diketahui kapan hal tersebut dilakukan, namun akun @opposite6890.xcode sempat membeberkan video saat Alvin berada di salah satu lift hotel berbintang pada 5 Juli 2019. Sementara itu, lelaki berinisial JR disebut merupakan sahabat dari Alvin.

5. Dituduh gelapkan uang umat

Dituduh Berzina dengan Istri Orang, Ini 5 Kontroversi Alvin FaizInstagram.com/alvin_411

Tak hanya soal kehidupan asmaranya, Alvin juga menjadi sorotan karena dituding melakukan penggelapan dana pesantren Az Zikra. Tak tanggung-tanggung, jumlah uang umat yang diduga digelapkan itu mencapai Rp11 miliar. Karena hal ini, Alvin pun diminta untuk mengungkapkan hasil audit dana Yayasan Az Zikra ke publik. Usai diterpa masalah dan serangkaian tuduhan tersebut, Alvin akhirnya memutuskan untuk mundur sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az Zikra.

Baca Juga: Bongkar Aib, Ini 7 Penyebab Larissa Chou Gugat Cerai Alvin Faiz

Baca Juga: Dituding Tikung Teman, 5 Artis Ini Menikah dengan Mantannya Sahabat

Baca Juga: Menikah Lewat Ta'aruf, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung Cerai