Kita memang nggak bisa memilih dengan siapa akan jatuh cinta dan berjodoh. Mungkin ada yang akhirnya berjodoh dengan sahabat masa kecil, kakak kelas semasa kuliah, atau justru orang yang usianya terpaut sangat jauh dengan kita. Tentu saja hal itu sah-sah saja, selama kedua pasangan saling mencintai satu sama lain. 

Kita pasti sering mendengar kisah di mana seseorang menikah dengan pasangannya yang usianya jauh lebih muda ataupun lebih tua. Bukan hanya di dalam negeri, di luar negeri pun ternyata ada juga lho kisah di mana seseorang menikah dengan pasangan yang usianya jauh dengannya. Seperti yang terjadi pada pasangan asal Thailand ini. Meski memiliki perbedaan usia 50 tahun, tampaknya tak membuat pasangan ini ragu untuk menikah. Seperti apa kisahnya?

1. Kakek 70 tahun menikah dengan gadis 20 tahun

70 Tahun Single, Kakek Ini Nikahi Gadis 20 Tahun dan Beri Mahar Rp9 MFacebook.com/teambigkren

Mengutip dari laman World of Buzz, seorang netizen Thailand mengunggah potret pernikahan seorang kakek berusia 70 tahun. Sang kakek bernama Xinlang ini menikah dengan perempuan berusia 20 tahun. Meski memiliki jarak usia 50 tahun, tampaknya tak membuat pasangan ini ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan. 

2. Jadi pernikahan pertama bagi sang kakek

Uniknya, dalam pernikahan tersebut, sang mempelai laki-laki yang berusia 70 tahun tersebut masih bujangan, lho. Xinlang baru menemukan jodoh saat sudah usia senja. Setelah penantian lama, akhirnya Xinlang bertemu dengan pendamping hidupnya yang cantik. Meski telah berusia 70 tahun, memang tidak ditemukan catatan mengenai Xinlang pernah menikah sebelumnya. 

3. Pesta yang mewah

70 Tahun Single, Kakek Ini Nikahi Gadis 20 Tahun dan Beri Mahar Rp9 MFacebook.com/teambigkren

Setelah penantian panjang menemukan jodoh, wajar saja jika Xinlang menginginkan pesta pernikahan yang mewah untuk hari besarnya tersebut. Lokasi pernikahan mereka disulap dengan dekorasi mewah serta kue pernikahan yang megah. Tak hanya itu, busana pengantin yang dikenakan mempelai perempuan juga tampak megah dan anggun. 

4. Mahar bernilai fantastis

Xinlang sendiri merupakan seorang laki-laki yang sukses dan berasal dari keluarga kaya. Selain menggelar pernikahan yang mewah dan tak terlupakan, Xinlang juga memberikan mahar yang fantastis untuk istrinya. Nilai mahar yang diberikan kepada istrinya ini senilai 20 juta baht atau sekitar Rp9,3 miliar. 

5. Viral di Facebook

70 Tahun Single, Kakek Ini Nikahi Gadis 20 Tahun dan Beri Mahar Rp9 MFacebook.com/teambigkren

Kisah pernikahan tak biasa ini pertama kali dibagikan oleh seorang netizen Thailand di media sosial Facebook. Kisah yang diunggah melalui Fanspage teambigkren ini pun langsung viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Nah kan, siapa bilang cinta itu memandang usia? Kakek Xinlang dan istrinya ini sudah membuktikannya.

Baca Juga: Kisah Pernikahan Beda Ras Viral, Ini 5 Tips untuk Menghadapinya