Masalah dalam rumah tangga adalah hal yang wajar terjadi. Namun, jika permasalahan yang ada justru berujung dengan kekerasan, tentunya ini perlu diperhatikan. Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bisa terjadi pada semua pasangan, termasuk para selebriti Indonesia dan Hollywood.

KDRT juga nggak memandang gender. Jika biasanya kaum laki-laki yang diproyeksikan sebagai pelaku, kali ini justru merekalah yang menjadi korbannya. Berikut ini Popbela telah merangkum deretan artis laki-laki yang menjadi korban KDRT dari istrinya.

1. Jonathan Frizzy

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaInstagram.com/ijonkfrizzy

Tampak adem ayem, rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka justru berakhir dengan perceraian. Selain menggugat cerai, Dhena juga melaporkan suaminya ke polisi karena dugaan KDRT.

Tak tinggal diam, Jonathan justru melaporkan balik Dhena karena dirinyalah yang menjadi korban kekerasan dari sang istri. Aktor 39 tahun juga menunjukkan bukti berupa foto wajahnya yang memar akibat KDRT. Tak hanya itu, ia juga membawa foto tangkapan layar dari CCTV rumah yang menampilkan Jonathan ditendang oleh Dhena. 

2. Egi John Foreisythe

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaDok. internet

Ketika masih menjadi suami dari Citta Permata, Egi John Foreisythe mengakui mengalami KDRT yang cukup membuatnya trauma. Selain sering dihujani kata-kata kasar, ia juga pernah dijambak, disiram air panas, bahkan ditusuk gunting oleh sang istri. 

Menurut keterangan ibunya, kekerasan itu bermula lantaran Citta cemburu melihat Egi kerap beradu akting dengan perempuan cantik di sinetron. Atas tindakannya, Citta divonis 6 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Tangerang. Egi pun memutuskan berpisah dari sang istri pada 2012.

3. David ‘NOAH’

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaDok. internet

Setelah resmi bercerai pada Mei 2018, David 'NOAH' membeberkan salah satu bukti yang menyebabkan ia memilih berpisah dari Gracia Indri. Meski ia mengakui memang pernah melakukan kekerasan terhadap Gracia, ternyata hal itu dilakukan untuk membalas perbuatan istrinya yang memulai pertikaian terlebih dahulu.

Ibunda David juga membenarkan hal itu dan menyebut bahwa mereka berdua saling pukul saat bertengkar. Bahkan, KDRT yang dialami David disebut lebih tragis. Dalam percekcokan dengan Gracia, David mendapat tamparan hingga cekikan. Padahal, saat itu keyboardis band NOAH itu baru selesai dioperasi.

4. Dipo Latief

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaInstagram.com/mariophotographie

Nikita Mirzani dan Dipo Latief menikah pada Februari 2018, tapi mereka bercerai lima bulan kemudian. Selain melayangkan gugatan cerai, Dipo juga melaporkan Nikita ke pihak kepolisian atas tuduhan KDRT. 

Sebagai buktinya, Dipo menunjukkan hasil visum di bagian wajahnya yang diduga mendapatkan kekerasan. Karena hal ini, Nikita sempat ditahan di Rutan Jakarta Selatan. Sebelumnya, Nikita juga sempat dilaporkan oleh mantan suaminya, Sajad Ukra, karena KDRT.

5. Johnny Depp

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaUsmagazine.com

Johnny Depp mendapat perlakuan kasar dari Amber Heard saat membina rumah tangga bersama. Peristiwa yang terjadi pada 2015 itu bermula dari percekcokan antara keduanya. Saat itu, Amber melempar botol ke arah Johnny hingga menyebabkan jari tangannya berdarah.

Selain itu, wajah Johnny juga pernah disundut rokok sehingga menyebabkan sang aktor harus dilarikan ke rumah sakit. Namun sayangnya, ketika Johnny menunjukkan bukti-bukti tersebut pada 2018, tak banyak yang mempercayainya. Kini, ia pun menuntut mantan istrinya karena perlakuan tersebut.

6. Bobby Brown

Jonathan Frizzy dan 5 Artis yang Jadi Korban KDRT IstrinyaBiography.com

Rumah tangga Bobby Brown dan mendiang Whitney Houston memang dipenuhi dengan pertikaian. Banyak yang mengira bahwa Bobby telah melakukan KDRT terhadap istrinya. Namun, fakta akhirnya terungkap kalau KDRT itu justru dilakukan oleh Whitney. 

Dalam sebuah wawancara, Whitney mengatakan bahwa Bobby tidak pernah satu kali pun memukulnya Dia juga mengaku pernah melakukan KDRT terhadap suaminya. Itu terjadi karena pelantun lagu I Will Always Love You ini kecanduan obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Saling Lapor KDRT, Ini 5 Pengakuan Jonathan Frizzy Soal Perceraiannya

Baca Juga: Kelihatan Mesra, 7 Artis Ini Justru Gugat Cerai Suami Karena KDRT

Baca Juga: 4 Jenis KDRT Lengkap Beserta Penjelasannya

Baca Juga: Lesti & 5 Artis yang Mengaku Nikah Siri Setelah Diisukan Hamil Duluan