Mempersiapkan pernikahan memang memusingkan dan seringkali membuat stres sendiri. Bahkan, nggak sedikit juga calon pengantin yang sampai mengalami sindrom bridezilla. Untuk kamu yang belum tahu, bridezilla adalah sindrom kecemasan berlebih yang biasanya dialami oleh calon pengantin perempuan saat mempersiapkan pernikahannya.  

Istilah bridezilla sendiri mungkin belum cukup familier di Indonesia. Untuk itulah, Visinema Pictures mengangkat tema ini dan mengemasnya dalam film bergenre komedi romantis bertajuk Bridezilla. Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Rio Dewanto ini bercerita tentang seorang perempuan yang sudah memiliki pernikahan impian sejak kecil dan berusaha mewujudkannya ketika dewasa. 

Bintangi Film 'Bridezilla', Jessica Mila Bicara Soal PernikahanDok. IDN Media

Ditemui dalam media visit pemain film Bridezilla di kantor IDN Media Creative Lab, Jessica Mila menuturkan bahwa dalam film ini ia berperan sebagai Dara, seorang perempuan yang ambisius dan perfeksionis. Dara menginginkan segalanya sempurna sampai akhirnya ia mengalami bridezilla menjelang hari pernikahannya.

“Dara sudah punya dream wedding dari kecil dan akhirnya mimpinya itu membawa dia ke kariernya sekarang, di mana dia mempunyai sebuah wedding organizer yang dia bangun bersama sahabatnya. Sampai ketika dia mempersiapkan pernikahannya, dia menjadi lebih emosional, over sensitif, dan di sini disebut sebagai bridezilla,” cerita Jessica Mila.

Bintangi Film 'Bridezilla', Jessica Mila Bicara Soal PernikahanDok. IDN Media

Dalam film tersebut, aktris yang akrab disapa Mila ini dipasangkan dengan Rio Dewanto yang berperan sebagai Alvin, kekasih Dara. Rupanya, ini adalah kali pertama Mila beradu akting dengan suami Atiqah Hasiholan tersebut, lho. 

Meski awalnya deg-degan, Mila mengaku Rio adalah partner kerja yang profesional dan enak diajak berdiskusi sehingga lebih mudah membangun chemistry. Di sisi lain, Mila rupanya juga mengagumi sosok Rio Dewanto yang dinilai rendah hati dan tipikal family man sejati.

Bintangi Film 'Bridezilla', Jessica Mila Bicara Soal PernikahanInstagram.com/filmbridezilla

Ada satu scene dalam film Bridezilla yang cukup mencuri perhatian, yakni saat Mila harus beradegan ciuman dengan Rio. Mila mengaku awalnya deg-degan ketika harus melakukan adegan ciuman, terlebih lagi ini adalah kali pertama dirinya melakukan scene semacam ini. Meski demikian, artis kelahiran 3 Agustus 1992 ini tetap profesional memainkan perannya. 

“Belum pernah sih (ambil adegan kissing). Sebenarnya itu awalnya nggak ada di skenario. Tapi, permintaan dari sutradara make sense sih karena kalau orang habis menikah biasanya kan ada scene wedding ‘May you kiss the bride’ atau apa gitu kan. Jadi, menurut aku untuk bisa lebih real, ya nggak apa-apa. Jadi walaupun itu nggak ada di script, tapi karena itu mendukung adegannya untuk menjadi lebih real, lebih believeable, jadi menurut aku oke-oke saja,” ungkap Mila.

Bintangi Film 'Bridezilla', Jessica Mila Bicara Soal PernikahanInstagram.com/filmbridezilla

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini menuturkan, dirinya mendapat banyak pelajaran usai membintangi film Bridezilla. Salah satunya ialah sudut pandangnya tentang pernikahan dan finansial.

“Yang pasti pernikahan itu acaranya penting, tapi yang paling penting adalah kehidupan setelah menikah. Jadi, jangan sampai kita mengorbankan segala hal yang kita punya, habisin uang banyak untuk satu hari saja, terus habis itu kita struggle untuk menjalani kehidupan setelah menikahnya. Jadi, itu benar-benar harus dipersiapkan dan perhitungkan secara matang,” tutupnya.

Selain Jessica Mila dan Rio Dewanto, film Bridezilla juga dimeriahkan oleh Sheila Dara, Rafael Tan, Lucinta Luna, dan masih banyak lagi. Penasaran dengan jalan ceritanya? Nantikan penayangannya pada 1 Agustus 2019 mendatang, ya! 

Baca Juga: Jangan Stres, Ini 8 Cara Atasi Rasa Cemas Jelang Pernikahan