Kehadiran buah hati dalam keluarga tentunya menjadi keinginan setiap pasangan suami istri. Banyak cara yang bisa dilakukan agar cepat mendapatkan momongan, seperti menjaga kondisi tubuh dan melakukan program hamil. Selain itu, tubuh juga membutuhkan nutrisi dan vitamin yang tepat agar bisa segera hamil. Ingin tahu apa saja kandungan vitamin yang bisa membuat kamu cepat hamil? Keep scrolling, ya!

1. Zinc

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
taste.com.au

Jika kamu ingin segera hamil, maka disarakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zinc. Pasalnya, zinc memiliki peranan penting dalam siklus ovulasi, termasuk kesuburan perempuan. Untuk laki-laki, zinc juga berfungsi untuk melindungi sperma dari radikal bebas. Tentunya ini dapat memengaruhi jumlah dan kualitas sperma.

Kandungan zinc ini bisa kamu peroleh dari berbagai makanan, seperti kerang, kepiting, lobster, daging sapi, produk olahan susu, serta gandum utuh. 

2. Asam folat

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
onehandinmypocket.nl

Seperti yang kita tahu, asam folat memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Namun rupanya, asam folat juga berpengaruh besar pada kamu yang sedang melakukan program kehamilan, lho. Asam folat memiliki banyak manfaat, di antaranya membantu tumbuh kembang janin dari produksi DNA, membentuk sel darah merah, hingga mencegah cacat janin.

Nah, asam folat ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi bayam, selada, brokoli, hati sapi, kacang merah, alpukat, tomat, susu, papaya, pisang, dan jeruk.

3. Kalsium

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
godairyfree.org

Tahukah kamu, perempuan yang ingin hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1.000 mg sehari atau lebih. Kalsium dapat membantu sistem reproduksi bekerja dengan baik. Selain itu, kalsium yang cukup bisa membantu pertumbuhan tulang gigi, hati, saraf, dan otot janin dalam kandungan. Kalsium ini bisa kamu peroleh dari produk olahan susu, sayuran hijau, tahu, olahan kedelai, dan kacang almond.

4. Vitamin E

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
floridacoastalcooking.com

Nutrisi lainnya yang bisa membantu agar kamu cepat hamil ialah dengan mengonsumsi vitamin E. Bagi laki-laki, vitamin E bermanfaat untuk melindungi sperma dan DNA dari kerusakan. Selain itu, vitamin E juga bisa membantu meningkatkan kualitas sperma sehingga bisa membuahi sel telur dengan baik. Sementara untuk perempuan, vitamin E dapat membantu mengatur siklus ovulasi yang lebih teratur. Dengan demikian, kamu dan pasangan bisa merencanakan waktu terbaik untuk berhubungan seks agar bisa segera hamil.

Vitamin E ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumi telur, daging ayam, kacang tanah, alpukat, biji bunga matahari, bayam, asparagus, tomat, kedelai, brokoli, lobster, ikan kod, pepaya, dan kacang almond.

5. Zat besi

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
vibrantplate.com

Bisa dibilang zat besi memegang peranan penting bagi perempuan. Pasalnya, kekurangan zat besi bisa membuatmu mengalami anemia dan tentunya berpengaruh terhadap siklus menstruasi. Nah, siklus menstruasi nggak teratur ini bisa menganggu kesehatan sel telur sehingga membuat peluang hamil menurun.

Makanan yang kaya akan zat besi ini terdapat dalam sayuran hijau, kacang polong, daging sapi tanpa lemak, apricot kering, oatmeal, kacang merah, lentil, dan biji labu.

6. Vitamin tambahan untuk promil

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Vitamin Ini
Popmama.com

Selain nutrisi dari bahan-bahan alami di atas, kamu juga membutuhkan vitamin tambahan agar memenuhi takaran yang pas sesuai kebutuhan harian dalam tubuh. Untuk mendapat suplemen yang baik, kamu perlu memastikan beberapa hal nih, Bela. Pertama, pastikan tanggal kadaluarsa pada kemasan. Kedua, konsultasi pada dokter kandungan untuk mengetahui vitamin yang diperlukan. Ketiga, cek harga dan pilih yang terjangkau. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengecek di parenting exhibition. 

Nah, nggak perlu bingung mencarinya di mana karena tanggal 28-29 September 2018 mendatang, Popmama.com akan mengadakan Popmama Expo 2018 di The Gandaria City Hall, Gandaria City Mall, Jakarta. Di sana, kamu bisa mendapatkan aneka macam vitamin untuk kehamilan yang bermanfaat dengan harga cukup terjangkau. Pasalnya, semua tenant di sana punya diskon 50%, lho!

Kamu juga bisa mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Caranya, gampang banget! Kamu hanya perlu berpartisipasi di program Kocok Arisan dengan membagikan banner POPEX 2018 di grup Whatsapp. Cara dan info Kocok Arisan POPEX 2018 selengkapnya bisa kamu cek di sini!

Yuk, jangan sampai melewatkan event ini ya, Bela!

BACA JUGA: Cara Hemat Belanja Perlengkapan Bayi Lewat Popmama Expo 2018