Sempat membuat publik heboh soal kisruh rumah tangganya, akhirnya Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun telah resmi diputus bercerai. Putusan ini terjadi dalam proses mediasi yang digelar di Pengadilan Keluarga Seoul, Korea Selatan.

Mengutip dari Allkpop, baik Goo Hye Sun maupun Ahn Jae Hyun tak hadir dalam sidang perceraian mereka, tapi diwakilkan saja oleh kuasa hukum masing-masing. Sebab, kedua belah pihak memang sudah sepakat berpisah tanpa membuka detail soal pembagian kekayaan atau aset.

Resmi Cerai dari Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun Pamer Hidup Lebih BahagiaKoreaboo.com

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh kuasa hukumnya, Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Keduanya memutuskan untuk saling mendukung masa depan satu sama lain.

“Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun setuju untuk bercerai pada 15 Juli 2020. Keduanya akan menjalani hidup masing-masing, dan saling mendukung masa depan satu sama lain. Mereka minta maaf telah menimbulkan kekhawatiran publik dengan masalah pribadi mereka,” kata kuasa hukum Goo Hye Sun.

Resmi Cerai dari Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun Pamer Hidup Lebih BahagiaKoreaboo.com

Senada dengan Goo Hye Sun, kuasa hukum Ahn Jae Hyun mengungkapkan jika kliennya ingin berpisah baik-baik dengan mantan istrinya. Sidang mediasi perceraian itu ternyata memakan waktu sekitar 1 jam.

“Mereka memutuskan untuk saling mendukung di masa depan. Mereka sepakat untuk berpisah secara baik-baik karena jika tetap bersama itu akan saling menyakiti. (Mediasi perceraian) membutuhkan waktu sekitar 1 jam, yang mana lebih lama dari dugaan,” tutur pengacara Ahn Jae Hyun yang dikutip dari Koreaboo.

Resmi Cerai dari Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun Pamer Hidup Lebih BahagiaSoompi.com

Selain soal putusan cerai, publik juga penasaran tentang harta gono gini antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Sayangnya, pihak kuasa hukum enggan membuka detail soal pembagian kekayaan atau aset di antara keduanya.

“Kami memutuskan untuk tidak membicarakan rincian perceraian mereka. Kami tidak dapat memberi tahu bagaimana mereka menyelesaikan detailnya secara spesifik,” lanjut pengacara Ahn Jae Hyun.

Resmi Cerai dari Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun Pamer Hidup Lebih BahagiaInstagram.com/kookoo900

Tak lama setelah berita perceraiannya dirilis, Goo Hye Sun mengunggah beberapa foto ke akun Instagram pribadinya. Dalam fotonya, aktris berusia 35 tahun ini tampak bahagia dan penuh semangat. Ia pun menambahkan caption, "Kembali ke dunia yang ceria dan energik!"

Resmi Cerai dari Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun Pamer Hidup Lebih BahagiaWheninmanila.com

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun terlibat cinta lokasi setelah bermain dalam drama Blood. Keduanya lantas memutuskan menikah di tahun 2016. Sejak menikah, keduanya tampak selalu mesra dan jauh dari kabar miring.

Namun pada Agustus 2019, Goo Hye Sun tiba-tiba mengungkapkan bahwa suaminya telah mengajukan permintaan cerai. Keduanya pun sempat beradu statement di media sosial. Pemeran Geum Jan Di dalam drama Boys Over Flowers itu bahkan sempat menuding bahwa suaminya telah berselingkuh. Akhirnya, Ahn Jae Hyun melayangkan gugatan cerai pada September 2019.

Baca Juga: Goo Hye Sun Beberkan Soal Perceraian, Suami Hapus Semua Foto Instagram

Baca Juga: Tuduh Ahn Jae Hyun Selingkuh, Ini Fakta dari Pernyataan Goo Hye Sun

Baca Juga: Ahn Jae Hyun Resmi Gugat Cerai Goo Hye Sun, Inikah Penyebabnya?