Berfoto pre-wedding kini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh para calon pengantin. Mereka sengaja mengabadikan momen romantis sebelum menikah ini agar lebih berkesan dan bisa menjadi kenangan sampai tua nanti. Tentunya mereka ingin hasil fotonya terlihat keren dan lain dari biasanya. 

Tapi siapa yang sangka, ternyata di balik foto-foto keren nan romantis saat pre-wedding ini ada perjuangan besar yang harus dilakukan oleh sang fotografer. Melansir dari Bored Panda, inilah perjuangan fotografer demi menghasilkan gambar yang ciamik. Keep scrolling!

1. Mau hasil foto yang real kayak gini? Artinya si fotografer harus rela tengkurap di atas genangan air.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Chris Chambers

2. Demi hasil yang keren, si fotografer rela foto di atas lumpur bergini, lho. Salut deh sama fotografernya.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Chris Chambers

3. Untung saja fotografernya jago naik pohon, ya. Coba kalau nggak.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Chup Anh Cuoi Da Nang

4. Duh, salah sedikit bisa-bisa kameranya yang jadi korban, nih.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Del Sol Photography

5. Sepertinya kamu harus rela bayar mahal untuk foto seperti ini. Taruhannya nyawa, lho!

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Phil Brick

6. Si fotografer harus punya keberanian ekstra nih ketika naik wahana permainan sembari melakukan pekerjaannya.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Theweddingphotographer.pro

7. Hasil fotonya keren, sih. But, wait... fotografernya sampai masuk ke dalam gaun si pengantin, nih?

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com

8. Mungkin ini yang disebut dengan kerjasama tim. Fotografer ambil gambar, asistennya yang membuat efek “air-air”.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com

9. Kamu bisa membayangkan nggak kalau si fotografer nggak dipegang sama asistennya kira-kira bakal gimana, ya?

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com

10. Nah yang satu ini memang epic banget, deh. Ternyata nggak mudah ya foto underwater seperti ini.

10 Foto Pre-Wedding Ini Buktikan Perjuangan Fotografer Saat BeraksiBoredpanda.com/Michel Braunstein

Di antara semua ini, mana fotografer yang paling penuh perjuangan, Bela?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Fotografer Pilihan Artis Indonesia Saat Pre-Wedding