Kabar kurang sedap datang dari rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Pasangan yang menikah sejak 27 Mei 2012 ini dikabarkan sedang mengalami keretakan, bahkan sampai berujung pada perceraian. Tak sekadar isu, kabar perceraian itu juga sudah dibenarkan oleh paman Jonathan, Benny Simanjuntak.

Melalui Instagram live, Benny mengungkapkan pernikahan Jonathan dan Dhena akan segera kandas. Penyebabnya karena kecemburuan Dhena yang berlebihan, serta istri Jonathan disebut telah mempermainkan agama. Berikut Popbela merangkum kronologi rumor perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang sedang ramai disorot media.

1. Gosip Jonathan cinlok dengan Ririn

Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan IstriInstagram.com/ijonkfrizzy

Sering terlibat dalam sinetron yang sama membuat Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti dekat bak sahabat. Namun, kedekatan mereka justru menimbulkan gosip keduanya terlibat cinta lokasi. Gosip miring itu berawal karena Ririn kerap mengunggah momen bersama ayah 3 anak itu di lokasi syuting. Isu kedekatan mereka juga dikaitkan dengan kabar keretakan rumah tangga Ririn dan Aldi Bragi lantaran keduanya sudah tak pernah membagikan momen mesra bersama di Instagram.

2. Dhena beri sindiran pedas pada Ririn

Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan IstriInstagram.com/dhenafrizzy

Kedekatan dua bintang sinetron itu rupanya juga sampai ke telinga istri Jonathan, Dhena Devanka. Bahkan, ia juga sempat memberi sindiran pedas pada Ririn. Saat itu, Dhena menyindir bahwa seorang perempuan seharusnya punya marabat. Apalagi Ririn juga sudah memiliki suami dan anak. Sebagai sesama perempuan, menurut Dhena seharusnya Ririn bisa saling menjaga perasaan.

3. Paman Jonathan sebut mereka akan cerai

Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan IstriInstagram.com/ijonkfrizzy

Rumor adanya keretakan rumah tangga Jonathan dan Dhena akhirnya dibenarkan oleh sang paman, Benny Simanjuntak. Ia mengungkapkan bahwa rumah tangga keponakannya akan segera kandas. Melalui Instagram live, Benny menegaskan apa yang terjadi di keluarga Jonathan bukanlah sekadar rekayasa yang dibuat-buat.

"Para netizen jangan anggap bahwa ini adalah rekayasa dan dibuat-buat. Ini kejadian memang benar dan mereka akan cerai. Cuma posisinya adalah ingin cerai baik-baik. Ini saya tahu karena Ijonk datang ke keluarga saya dan ngobrol ke saya. Makanya saya campur tangan,” tutur Benny Simanjuntak.

4. Kecemburuan berlebih jadi penyebabnya

Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan IstriInstagram.com/dhenafrizzy

Benny mengungkapkan, kecemburuan Dhena yang berlebihan menjadi faktor permasalahan rumah tangga mereka. Bahkan, hal itu membuat nama Ririn Dwi Ariyanti yang menjadi lawan main Jonathan di sinetron ikut terseret. Kabarnya, Dhena cemburu melihat kedekatan suaminya dengan Ririn. Padahal menurut Benny, apa yang dilakukan keponakannya dengan Ririn hanya untuk pekerjaan.

"Masalah di keluarga Jonathan, ya itu dia kecemburuan bininya sama Jonathan. Kecemburuan yang tidak masuk akal. Sekarang logika saja, sama keluarga suaminya saja dia cemburu, apalagi dengan perempuan lain. Kalau sedang cemburu, dia bisa teriak-teriak kayak orang gila," ungkap Benny.

5. Dhena disebut sudah permainkan agama

Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan IstriInstagram.com/dhenafrizzy

Benny juga terang-terangan mengatakan tidak suka dengan istri Jonathan karena ia dinilai telah mempermainkan agama. Pasalnya, saat akan menikah, Dhena berjanji untuk mengikuti agama Jonathan, yakni Kristen. Namun setelah menikah, kenyataannya justru berbanding terbalik dengan ucapannya. Dhena justru meminta suaminya untuk mengikuti agama lamanya, yaitu Islam. Inilah yang membuat Benny geram karena Dhena dianggap tidak tulus pada agama.

"Ada beberapa penyebab kenapa saya tidak menyukai istrinya Ijonk. Satu adalah karena agama, saya tidak peduli karena agama itu sebenarnya sama, kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Ijonk kuat agamanya, jadi dia (Dhena) juga boleh dengan keluarganya kuat agamanya. Yang saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia kepada agamanya, dia mempermainkan agama. Untuk bisa nikah dia berjanji mau ikut ke agama Ijonk. Tapi kenyataannya, di balik itu Ijonk juga disuruh ke agamanya dia. Jadi agak ribet emang," katanya.

Baca Juga: Jadi Sorotan, 9 Potret Kedekatan Ririn Dwi Ariyanti & Jonathan Frizzy

Baca Juga: 7 Tahun Berkeluarga, Intip Potret Harmonis Jonathan Frizzy dan Istri

Baca Juga: 9 Tanda Cemburu Berlebihan yang Nggak Sehat dalam Hubungan