Kebahagiaan kini tengah menyelimuti hati pendiri Microsoft, Bill Gates. Putri Sulungnya, Jennifer Katharine Gates, baru saja melepas masa lajangnya usai dipersunting oleh sang kekasih, Nayel Nassar. Pesta pernikahan mereka digelar di New York, Amerika Serikat pada Sabtu (16/10/2021).

Sosok menantu Bill Gates sendiri bukanlah orang sembarangan, lho. Nayel Nassar merupakan seorang atlet berkuda keturunan Mesir. Hari bahagia mereka juga menjadi sorotan karena keduanya menikah secara Islam.

Nah, berikut ini Popbela sudah merangkum fakta-fakta di balik pernikahan putri sulung Bill Gates, Jennifer Katharine Gates, dan Nayel Nassar.

1. Menikah secara Islam

Digelar Secara Islam, Ini 5 Fakta Pernikahan Mewah Putri Bill GatesInstagram.com/gala_magazin

Mengutip dari Daily Mail, Jennifer Gates dan Nayel Nassar diketahui melangsungkan upacara pernikahan secara Islam. Hal itu dilakukan lantaran Nayel merupakan laki-laki Muslim keturunan Mesir. Keduanya menggelar prosesi akad nikah secara diam-diam pada Jumat, 15 Oktober 2021 malam.

2. Menggelar resepsi di rumah

Digelar Secara Islam, Ini 5 Fakta Pernikahan Mewah Putri Bill GatesInstagram.com/jenniferkgates

Sehari setelah akad nikah, Jennifer dan Nayel mengadakan resepsi pernikahan di sebuah rumah dengan area peternakan kuda yang berlokasi di Westchester, New York, Amerika Serikat. Pasangan pengantin ini mengundang 300 orang yang merupakan tamu-tamu penting. Coldplay dan Harry Hudson juga dikabarkan tampil di pernikahan keduanya.

3. Jennifer kenakan baju rancangan Vera Wang

Digelar Secara Islam, Ini 5 Fakta Pernikahan Mewah Putri Bill GatesInstagram.com/gala_magazin

Di hari bahagianya, Jennifer tampil memesona dalam balutan gaun pengantin warna putih beraksen lace yang dipadukan dengan rok tulle. Gaun tersebut merupakan rancangan desainer ternama dunia, Vera Wang. Putri salah satu orang terkaya di dunia itu tampil sederhana dengan hanya mengenakan aksesori yang simpel. Manisnya lagi, Jennifer tampak didampingi oleh kedua orangtuanya, Bill Gates dan Melinda, menuju altar pernikahan. Ini juga jadi momen pertama kali Bill Gates dan Melinda tampil bersama setelah bercerai beberapa waktu lalu.

4. Habiskan biaya Rp28 miliar

Digelar Secara Islam, Ini 5 Fakta Pernikahan Mewah Putri Bill GatesInstagram.com/nayelnassar

Meski digelar secara sederhana, nyatanya pernikahan Jennifer dan Nayel menelan biaya yang fantastis, lho. Pasangan beda usia 5 tahun ini menghabiskan uang US$2 juta atau setara Rp28 miliar untuk pernikahannya. Area lapangan kuda yang dijadikan tempat pernikahan mereka juga digadang-gadang bernilai fantastis, yakni US$16 juta atau Rp225 miliar. Lapangan itu merupakan hadiah dari Bill Gates untuk putri sulungnya setelah lulus dari Universitas Stanford. 

5. Sosok suami Jennifer Gates

Digelar Secara Islam, Ini 5 Fakta Pernikahan Mewah Putri Bill GatesInstagram.com/jenniferkgates

Banyak orang penasaran dengan sosok menantu Bill Gates ini. Rupanya, Jennifer dan Nayel pertama kali bertemu di Universitas Stanford, Amerika Serikat, saat keduanya sama-sama menimba ilmu. Mereka juga memiliki hobi yang sama, yaitu berkuda. Nayel sendiri merupakan seorang laki-laki Muslim keturunan Mesir yang dikenal sebagai atlet berkuda profesional. Sebelum menikah, lelaki berusia 30 tahun ini telah melamar Jennifer pada Januari 2020 saat keduanya sedang melakukan kegiatan ski bersama.

Baca Juga: Potret Jennifer Katherine, Putri Bill Gates yang Menikah Secara Islam 

Baca Juga: Terbongkar! Ini 5 Fakta Perselingkuhan Bill Gates Sebelum Bercerai

Baca Juga: Cerai, Ini Aset Kekayaan Bill Gates yang Mencapai Rp1,857 Triliun