Pesinetron Aldi Taher akhirnya telah resmi mengakhiri masa dudanya. Pemain sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini baru saja mempersunting sang kekasih, Salsabillih, pada Sabtu (24/10). Pernikahan mereka dilangsungkan di Palembang, Sumatera Selatan yang merupakan daerah asal Salsabillih.

Baru saja melangsungkan hari bahagia, Aldi Taher justru terlihat menyindir sejumlah artis yang belum menikah di Instagram story miliknya. Aktor 37 tahun itu bahkan tak sungkan menandai sejumlah artis yang disebutnya belum juga menikah tersebut. Aksinya itu pun langsung menuai komentar dari para netizen. Menjadi sorotan, ini dia 5 fakta di balik pernikahan Aldi Taher dan Salsabillih.

1. Sempat tunda pernikahan

Lepas Status Duda, Ini Fakta di Balik Pernikahan Ketiga Aldi TaherYoutube.com/alditaher tv

Setelah sempat tertunda selama 5 bulan, Aldi dan Salsabillih akhirnya resmi menikah pada Sabtu, 24 Oktober 2020 kemarin. Awalnya, mereka berencana menikah setelah Hari Raya Idul Fitri 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi COVID-19 yang membuat transportasi publik sempat tidak beroperasi, akhirnya Aldi dan keluarga Salsabillih terpaksa memundurkan hari pernikahan.

2. Usung adat Palembang

Lepas Status Duda, Ini Fakta di Balik Pernikahan Ketiga Aldi TaherYoutube.com/alditaher tv

Pernikahan mereka digelar di Grand Atyasa Palembang, Sumatera Selatan sekitar pukul 15.30 WIB. Hari bahagia tersebut dilangsungkan dengan konsep adat Palembang yang cukup kental. Di hari pernikahannya, Aldi dan Salsabillih mengenakan busana pengantin adat Palembang dengan kombinasi warna merah emas. Sebelum mengucapkan ijab kabul, pasangan ini disambut dengan upacara khas kota pempek tersebut.

3. Mas kawin dari Aldi

Lepas Status Duda, Ini Fakta di Balik Pernikahan Ketiga Aldi TaherYoutube.com/alditaher tv

Meski menjadi pernikahan ketiga bagi Aldi Taher, tapi hari bahagianya tetap dilangsungkan secara meriah. Personel Trio Ubur-Ubur itu  mempersunting Salsabillih dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas sebesar 50 gram. Selain itu, Aldi juga memberikan mahar berupa uang senilai Rp241.020 yang merujuk pada tanggal pernikahan mereka.

4. Rilis lagu baru di hari pernikahan

Lepas Status Duda, Ini Fakta di Balik Pernikahan Ketiga Aldi TaherYoutube.com/alditaher tv

Tepat di hari pernikahannya tersebut, Aldi merilis lagu duet bersama sang istri yang bertajuk Adam & Hawa. Lagu tersebut dibuat ketika Salsabillih menerima lamaran Aldi dan menyatakan bersedia untuk dinikahi dengan segala kekurangan yang dimiliki oleh sang aktor. Melalui kanal YouTube-nya, Aldi menyebut bahwa lagu tersebut merupakan ungkapan hatinya dan sang istri kepada satu sama lain.

5. Sindir artis lain yang belum menikah

Lepas Status Duda, Ini Fakta di Balik Pernikahan Ketiga Aldi TaherInstagram.com/salsabillih06

Baru saja melangsungkan pernikahan, Aldi langsung menuai sorotan dari netizen. Hal ini dikarenakan aksinya menyindir sejumlah artis Tanah Air yang belum menikah. Mantan suami Dewi Perssik itu bahkan tak sungkan menandai sejumlah artis yang disebutnya belum juga menikah. Atas hal ini, Aldi sampai disebut pansos alias panjat sosial kepada para artis tersebut, padahal mereka tak pernah menyenggol dirinya sebelumnya.

“Buat yang udah memenuhi syarat tapi nggak nikah-nikah juga, ih ngeri ucet deh! CC: @attahalilintar @arielnoah @ivan_gunawan @afgansyah.reza @sahrulgunawaofficial @syakirdaulay @lunamaya," tulis Aldi Taher.

Baca Juga: Didoakan Presiden, 11 Momen Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

Baca Juga: Sah! Ini 5 Fakta Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Juga: Lepas Status Duda, Ini 5 Fakta Pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib