Dunia hiburan Bollywood tengah digegerkan dengan kasus kematian aktris sekaligus model asal India, Sahana. Aktris yang kerap main dalam film berbahasa Malayalam ini ditemukan meninggal dunia pada Kamis (12/5/2022) malam di kediamannya di Kozhikode, India.

Mirisnya, kematian tragis tersebut diduga dilakukan oleh suaminya sendiri, Sajad. Sang suami diduga telah melakukan KDRT hingga membuat Sahana menghembuskan napas terakhir. Sampai saat ini, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan guna mengusut tuntas kasus kematian misterius sang aktris.

Berikut Popbela akan mengulas beberapa fakta dan kronologi terkait kematian aktris India, Sahana.

1. Berawal dari laporan tetangga

5 Fakta Kematian Tragis Aktris India Sahana, Diduga Dianiaya SuamiInstagram.com/sahana_official1

Mengutip dari Times of India, kematian Sahana awalnya diketahui dari laporan tetangganya yang mendengar teriakan minta tolong dari kediaman Sajad. Tetangga tersebut kemudian melapor kepada pihak kepolisian untuk meminta bantuan. Pasalnya, saat itu hanya Sahana dan suaminya yang sedang berada di rumah.

Namun, betapa terkejutnya tetangga tersebut saat mendatangi rumah Sajad. Kala itu, Sahana ditemukan dalam kondisi sudah terluka parah di pangkuan Sajad. Sahana pun langsung dibawa ke rumah sakit, tapi sayang nyawanya tak bisa tertolong. Sahana meninggal karena kehilangan banyak darah akibat adanya luka kekerasan.

2. Meninggal di usia muda

5 Fakta Kematian Tragis Aktris India Sahana, Diduga Dianiaya SuamiInstagram.com/sahana_official1

Kematian Sahana dinilai merupakan tragedi di dunia hiburan India. Apalagi, ia meninggal di usia yang masih cukup muda, yakni 22 tahun. Mirisnya lagi, Sahana meninggal di malam yang sama usai dirinya merayakan ulang tahun. Dia ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Kozhikode, India. 

3. Diduga dianiaya oleh suaminya

5 Fakta Kematian Tragis Aktris India Sahana, Diduga Dianiaya SuamiInstagram.com/sahana_official1

Kematian Sahana diduga karena ia dibunuh oleh suaminya sendiri, Sajad. Hal itu diketahui karena pada saat kematiannya, hanya Sajad seorang yang bersama dengan Sahana. Dugaan itu diperkuat dengan pengakuan ibu Sahana, Umaiban. Sang bunda sangat yakin putrinya tewas karena dianiaya oleh Sajad. Pasalnya, beberapa kali Sahana bercerita jika dirinya mendapat perlakuan kasar dari suaminya saat berada rumah.

"Sajad bertanggung jawab atas kematiannya. Dia dan orangtuanya serta saudara perempuannya biasa berperilaku buruk kepada putri saya dan baru-baru ini," kata Umaiban yang dikutip dari Times of India.

4. Adanya masalah ekonomi

5 Fakta Kematian Tragis Aktris India Sahana, Diduga Dianiaya SuamiInstagram.com/sahana_official1

Melansir dari Indian Express, pihak kepolisian mengungkapkan ada dugaan faktor ekonomi di balik kematian Sahana. Polisi mengatakan, baru-baru ini, Sahana berakting dalam sebuah film. Namun, ia dan sang suami sempat berseteru soal uang yang didapatkan Sahana dari film tersebut.

Keterangan polisi mengenai faktor ekonomi di balik kematian Sahana juga seakan dibenarkan oleh Umaiban, ibunda Sahana. "Dia (Sajad) memukulinya (Sahana) dan memaksanya untuk menyerahkan cek yang dia terima sebagai imbalan atas job modeling," kata Umaiban.

"Dia (Sahana) sering memberitahuku bagaimana suaminya memukuli dia dan tidak pernah memberinya makan. Dia tersiksa. Dia dibunuh. Polisi harus melakukan investigasi dan memberikan keadilan kepada anakku," lanjut ibu Sahana.

5. Suami Sahana kini telah ditahan

5 Fakta Kematian Tragis Aktris India Sahana, Diduga Dianiaya SuamiInstagram.com/sahana_official1

Atas pengakuan dari Umaiban, pihak kepolisian lantas menahan Sajad yang diduga telah menganiaya Sahana hingga nyawa sang aktris melayang. Polisi menahan Sajad untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan polisi, Sahana menikah dengan Sajad sekitar 1,5 tahun yang lalu. Sayangnya, rumah tangga yang masih seumur jagung itu harus karam karena dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan Sajad terhadap sang istri.

Itulah fakta-fakta di balik kematian aktris India, Sahana. Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan ya, Bela.

Baca Juga: Meninggal di Usia Muda, Ini 10 Kenangan Manis Tom Parker dan Keluarga

Baca Juga: Dipisahkan Maut, 9 Potret Baby Margaretha dan Suami Sebelum Meninggal

Baca Juga: 6 Cara Menenangkan diri Setelah Pasangan Meninggal Dunia