Aktris sekaligus politisi, Wanda Hamidah, kini tengah menjadi sorotan publik usai dilaporkan oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Hadi Schuldt, ke polisi. Wanda dilaporkan ke Polres Depok dengan tuduhan telah melakukan perusakan rumah dan penistaan. 

Setelah sempat bungkam, Wanda akhirnya mengakui kalau dirinya memang melakukan pengrusakan rumah mantan suaminya itu. Melalui video klarifikasinya, perempuan berusia 44 tahun tersebut mengaku frustasi dan panik karena tak bisa bertemu dengan anaknya dari pernikahan dengan Daniel.

Kasus ini pun sukses membuat publik ikut heboh. Tak sedikit yang akhirnya menyoroti kisah asmara Wanda Hamidah dan Daniel Patrick di masa lalu. Seperti apa kisah lengkapnya? Keep on reading, Bela!

1. Menikah di Hari Valentine

Dilaporkan ke Polisi, 5 Fakta Asmara Wanda Hamidah dan Daniel PatrickDok. Internet

Tak banyak orang yang tahu soal kisah cinta Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi Schuldt. Keduanya sukses mengejutkan publik setelah melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 14 Februari 2015.  Menurut pengakuan pengacara Malik Bawazier, pasangan berkenalan sejak 2014 dan kemudian berpacaran. Setelah setahun menjalin asmara, keduanya akhirnya menikah.

2. Daniel jadi mualaf sebelum menikah

Dilaporkan ke Polisi, 5 Fakta Asmara Wanda Hamidah dan Daniel PatrickDok. Internet

Hubungan Wanda dan Daniel pun menuai sorotan lantaran keduanya memiliki banyak perbedaan, mulai dari agama, status, hingga jarak usia yang cukup jauh. Demi mempersunting Wanda, Daniel rela memeluk agama Islam alias menjadi mualaf 3 minggu sebelum menikah, tepatnya pada 23 Januari 2015. 

3. Perbedaan usia dan status

Dilaporkan ke Polisi, 5 Fakta Asmara Wanda Hamidah dan Daniel PatrickDok. Internet

Tak hanya agama, Daniel juga terpaut usia yang cukup jauh dengan Wanda. Lelaki yang berprofesi sebagai chef ini berusia 10 tahun lebih muda dari Wanda. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki perbedaan status perkawinan. Kala itu, Daniel masih berstatus lajang alias belum pernah menikah. Sementara, Wanda pernah menikah sebelumnya dengan Cyril Raoul Hakim, tapi cerai di tahun 2012. 

4. Bercerai diam-diam

Dilaporkan ke Polisi, 5 Fakta Asmara Wanda Hamidah dan Daniel PatrickDok. Internet

Sayangnya, rumah tangga Wanda dan Daniel hanya bertahan seumur jagung. Secara diam-diam, keduanya memutuskan untuk bercerai pada 10 September 2019. Saat itu, Wanda mengungkapkan bahwa keputusannya bercerai dari Daniel sudah tepat. Menurutnya, untuk apa memaksakan sesuatu kalau mereka sama-sama tidak bahagia. Meski bercerai, Wanda dan Daniel sepakat untuk mengasuh putra mereka, Malakai Ali Schuldt Hadi, bersama-sama.

5. Wanda dilaporkan oleh Daniel

Dilaporkan ke Polisi, 5 Fakta Asmara Wanda Hamidah dan Daniel PatrickDok. Internet

Secara mengejutkan, tiba-tiba Daniel melaporkan Wanda ke Polres Metro Depok pada Selasa (17/5/2022) atas dugaan memasuki pekarangan rumah, merusak rumah, dan melakukan penistaan.

Menurut keterangan polisi, kasus ini bermula dari proses pengembalian hak asuh anak mereka, Malakai, pada 15 Mei 2022 malam. Seharusnya, Daniel mengembalikan Malakai ke rumah Wanda. Saat itu, Daniel sudah mengantarkan putranya ke rumah sang mantan istri. Namun, Wanda tak ada di rumah. Karena itulah, Malakai dibawa kembali oleh Daniel ke rumahnya.

Wanda yang mendapati anaknya tak ada di rumah, memutuskan untuk membawa pulang anaknya dengan menyatroni kediaman Daniel. Di sanalah, Wanda diduga melakukan perusakan hingga penistaan.

Wanda pun mengakui hal tersebut. Dalam video klarifikasinya, mantan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta tahun 2009 ini mengaku frustrasi dan panik karena tak bisa bertemu dengan putranya. Ketika menyambangi kediaman Daniel yang baru, Wanda justru tak disambut baik sehingga hal itulah yang memicu kemarahannya hingga melakukan pengrusakan rumah.

Baca Juga: Lentur dan Bugar di Usia 44 Tahun, Intip Aksi Wanda Hamidah Olahraga

Baca Juga: Menginjak 42 Tahun, Begini Gaya Kekinian a La Wanda Hamidah

Baca Juga: Menikah dengan Berondong, Wanda Hamidah & 5 Artis Ini Putuskan Cerai