Pernikahan adalah momen istimewa yang nggak bisa dilewatkan begitu saja. Tak heran jika setiap orang melakukan berbagai persiapan untuk menjadikan pernikahannya terasa spesial dan nggak bisa dilupakan. Oleh karena itu, Bridestory menyelenggarakan pameran bertajuk Bridestory Fair 2019 untuk memudahkan para calon pengantin mempersiapkan hari bahagianya. 

Pameran tahunan ini diselenggarakan selama hari, yakni pada 1-3 Februari 2019 di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Bridestory Fair 2019 turut menggandeng lebih dari 100 vendor pernikahan dari 15 kategori. Mulai dari undangan, venue, busana pengantin, perhiasan, souvenir, hingga fotografer.

Bridestory Fair 2019 Angkat Budaya Indonesia dalam Balutan ModernPopbela.com/Windari Subangkit

Dengan mengusung tema Modern Heritage, Bridestory Fair 2019 menampilkan beragam ide pernikahan yang dibuat dengan sentuhan budaya Indonesia, namun tetap dikemas dengan gaya modern. Mulai dari dekorasi hingga pemilihan warna yang natural. 

“Tema Modern Heritage ini sendiri direpresentasikan dengan penggunaan elemen dekorasi, seperti kayu, anyaman rotan, serta pola yang dipadukan dengan warna-warna natural, seperti krem dan cokelat muda,” jelas Nathalia Isadora selaku Bridestory Fair Lead Project Coordinator dalam konferensi persnya pada Jumat, 1 Februari 2019. 

Bridestory Fair 2019 Angkat Budaya Indonesia dalam Balutan ModernPopbela.com/Windari Subangkit

Pemilihan tema Modern Heritage ini dirasa tepat ditujukan pada para generasi millennial yang menginginkan pernikahan yang unik, di mana tetap mengusung nilai tradisional, tapi dengan cara yang lebih kekinian.  

“Kalau pernikahan tradisional yang klasik itu pasti tetap ada. Cuma memang untuk calon pengantin masa kini yang benar-benar millennnial, mereka tetap ingin ada tradisinya tapi nggak mau terkesan kuno dan berat. Jadi ingin yang lebih effortless,” ungkap Bridestory VP of Marketing, Ayunda Wardhani.

Bridestory Fair 2019 Angkat Budaya Indonesia dalam Balutan ModernPopbela.com/Windari Subangkit

Selain bisa mencari vendor pernikahan yang diinginkan, para pengunjung juga bisa menikmati 3 instalasi yang disediakan dalam gelaran Bridestory Fair 2019 ini. Pengunjung yang masuk dari Gandaria City Mall akan langsung disapa dengan instalasi pertama bertajuk ‘Titik Awal’.  

Masuk ke are tengah, pengunjung akan disuguhkan dengan instalasi ‘Ruang Rasa’ yang mencerminkan perasaan kedua pasangan yang tumbuh menjadi satu. Yang terakhir, pengunjung dapat menikmati instalasi bertajuk ‘Dua Selamanya’ yang berada di dekat pintu keluar. Instalasi ini menggambarkan tentang rumah tangga setelah kedua pasangan menikah. 

Bridestory Fair 2019 Angkat Budaya Indonesia dalam Balutan ModernPopbela.com/Windari Subangkit

Serunya lagi, Bridestory Fair 2019 juga menyuguhkan area baru, yakni Bridestory Gift Shop. Di sini, para pengunjung dapat membeli hadiah atau pernak-pernik unik untuk para bridesmaid dan groomsmen sebagai bentuk terima kasih. Beberapa vendor yang ada di antaranya, Camani, Kandura Studio, dan WIT Wear It Too. 

Menariknya lagi, setiap calon pengantin berkesempatan memenangkan cashback 100% apabila melakukan transaksi melalui Bridestory Pay selama pameran berlangsung. Cashback ini berlaku untuk 50 transaksi pertama yang dibagi dalam 3 hari. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, datang ke Bridestory Fair 2019!

Baca Juga: Kolaborasi, Bridestory dan Marriott International Gelar Bridestory Day