Masa lalu keluarga YouTuber Atta Halilintar belakangan ini tengah menjadi sorotan. Sang ayah, Halilintar Anofial Asmid, disebut-sebut pernah memiliki dua istri alias berpoligami. Meski telah lama bercerai, hal tersebut justru baru diketahui saat ini setelah mantan istri kedua Asmid muncul ke publik.

Tak hanya mengaku sebagai mantan istri kedua, perempuan yang diketahui bernama Happy Hariadi ini juga muncul dengan tuntutan. Asmid dituding tidak memenuhi hak anak dari mantan istri keduanya tersebut. Lantas, seperti apakah kebenarannya? Berikut Popbela akan mengulas jawabannya.

1. Pernah poligami di tahun 1998

Ayah Atta Halilintar Disebut Poligami & Telantarkan Anak, Ini FaktanyaInstagram.com/genifaruk

Sekitar 22 tahun yang lalu, Halilintar Anofial Asmid disebut pernah menikah dengan perempuan bernama Happy Hariani. Hal tersebut dibeberkan oleh kuasa hukum Happy, Dedek Gunawan. Menurut Dedek, Happy dan Asmid menikah pada 21 April 1998 dan tercatat di KUA Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Disetujui oleh ibunda Atta

Ayah Atta Halilintar Disebut Poligami & Telantarkan Anak, Ini FaktanyaInstagram.com/genifaruk

Pernikahan itu terjadi saat Asmid masih dalam ikatan pernikahan dengan Lenggogeni Faruk, ibunda Atta Halilintar. Bahkan, menurut pengakuan Dedek, Lenggogeni telah mengetahui pernikahan itu dan memberikan restu suaminya untuk berpoligami.

3. Mempunyai seorang anak perempuan

Ayah Atta Halilintar Disebut Poligami & Telantarkan Anak, Ini FaktanyaInstagram.com/genifaruk

Dedek mengatakan bahwa dari pernikahan tersebut, Asmid dan Happy dikaruniai seorang anak perempuan. Anak yang lahir pada 21 November 2003 itu juga disebut memiliki akta kelahiran yang sah.

4. Bercerai pada 2006

Ayah Atta Halilintar Disebut Poligami & Telantarkan Anak, Ini FaktanyaInstagram.com/halilintarasmid

Sayangnya, pernikahan Asmid dan Happy tak bertahan selamanya. Keduanya resmi diputus bercerai oleh Pengadilan Agama Pekanbaru, Riau pada 18 April 2006 setelah mengarungi biduk rumah tangga selama delapan tahun.

5. Menuntut hak anak

Ayah Atta Halilintar Disebut Poligami & Telantarkan Anak, Ini FaktanyaInstagram.com/genifaruk

Setelah 14 tahun berlalu, secara mengejutkan Happy muncul ke publik dan membuka bahwa dirinya adalah mantan istri kedua Asmid. Alasannya buka suara lantaran Happy ingin anak hasil pernikahannya dengan Asmid mendapat hak yang sama seperti anak dari pernikahannya dengan istri pertama.

Dedek menerangkan bahwa kliennya tak meminta harta gono gini dari ayah Atta. Happy hanya ingin hak-hak putrinya dapat dipenuhi oleh Asmid. Sejak awal, Happy disebut tak ingin terekspos oleh media demi menjaga nama baik masing-masing. Namun, hingga saat ini tak ada itikad baik dari Asmid untuk memberikan hak anak sebagaimana umumnya ayah terhadap anak.

Meski sudah santer diberitakan di media, sayangnya hingga saat ini baik ayah maupun ibu Atta Halilintar belum buka suara terkait kabar tersebut. Kita tunggu kabar selanjutnya ya, Bela!

Baca Juga: Disebut Penipu Licik, Ini 3 Pekerjaan Orangtua Atta Halilintar

Baca Juga: Intip 7 Adu Penampilan Ibu Aurel Hermansyah vs Ibu Atta Halilintar 

Baca Juga: Resmi Dilamar, Ini Perjalanan Cinta Aurel Hermansyah & Atta Halilintar