Merebaknya virus corona memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Akibat COVID-19, banyak acara yang terpaksa dibatalkan karena alasan kesehatan dan keamanan para pengunjungnya.

Tak hanya itu, sederet pasangan selebritas yang rencananya akan menggelar pernikahan dalam waktu dekat pun terpaksa menunda hari besarnya itu demi meminimalisir penyebaran virus corona. Berikut Popbela sudah merangkum sedikitnya ada 6 pasangan selebritas yang pernikahannya tertunda karena merebaknya virus corona.

1. Mike Lewis dan Janisha Pradja

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaInstagram.com/mike_lewis

Virus corona yang kini menjadi pandemi dunia membuat Mike Lewis memutuskan untuk menunda pernikahannya dengan sang kekasih, Janissa Pradja. Keduanya seharusnya menikah tahun ini setelah melangsungkan lamaran pada Oktober 2019 lalu. Namun, karena virus corona tengah mewabah di sejumlah negara dan sudah masuk ke Indonesia, Mike memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai suasana kondusif. Pasalnya, pemain film Made in Bali ini tak ingin para tamu undangannya dari luar negeri nggak bisa hadir di hari bahagianya

"Karena it’s very complicated sekarang dengan situasi di dunia global, traveling segala macam sulit. Jadi kami pilih untuk menunda," kata Mike Lewis.

2. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaInstagram.com/weddingku, riomotret

Jessica Iskandar dan Richard Kyle terpaksa menunda pernikahannya yang awalnya akan digelar pada 22 Maret 2020 di Bandung dan 11 April 2020 di Bali. Keputusan berat itu terpaksa mereka ambil akibat virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa kota di Indonesia. Sebelumnya, mereka juga sempat khawatir dan sedih karena banyak teman serta pihak keluarganya yang mengatakan kemungkinan besar tidak bisa hadir mengingat wabah COVID-19 ini terjadi di seluruh dunia.

“Ini semua kami lakukan semata-mata, karena kami sayang kepada semua tamu keluarga dan kerabat, dan demi menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak,” kata Richard Kyle dalam video yang diunggahnya ke media sosial.

3. Bunga Jelitha dan Syamsir Alam

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaInstagram.com/mozawahyu

Mewabahnya COVID-19 juga berdampak besar pada hari besar Bunga Jelitha dan Syamsir Alam. Rencana mereka dapat melangsungkan akad nikah dan resepsi pada 21 Maret 2020 tampaknya pupus sudah. Karena mewabahnya virus corona, resepsi pernikahan mereka harus tertunda. Meski demikian, keduanya akan tetap melangsungkan akad nikah di tanggal tersebut. Namun, akad nikah tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

“Kami ingin memberi tahu bahwa karena situasi COVID-19 saat ini, resepsi pernikahan kami akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keselamatan setiap orang adalah prioritas kami selama masa ini, mohon selalu menjaga kebersihan masing-masing dan kami berharap semua orang tetap sehat!” tulis Puteri Indonesia 2017 ini dalam foto pre-wedding yang diunggahnya ke Instagram.

Baca Juga: Corona Semakin Menyebar, 15 Film Ini Hentikan Proses Syuting

4. Katy Perry dan Orlando Bloom

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaMetro.co.uk

Katy Perry dan Orlando Bloom berencana meresmikan pernikahannya pada musim panas tahun ini di Jepang. Namun, niatan tersebut tampaknya harus tertunda. Pasangan yang baru saja mengumumkan kehamilan anak pertamanya ini harus menunda pernikahan mereka karena virus corona yang telah menyebar ke sejumlah negara, termasuk Jepang. Padahal, persiapan pernikahan mereka sudah cukup matang.

"Pernikahannya telah direncanakan di Jepang dengan 150 tamu. Katy sebenarnya sangat bahagia jika dapat berjalan di altar saat hamil. Mereka berdua sangat gembira karena semua detail pernikahan akhirnya selesai, tetapi mereka harus menunda (pernikahan) itu karena virus corona," kata seorang sumber yang dikutip dari People.

5. Emma Stone dan Dave McCary

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaWmagazine.com

Emma Stone dan Dave McCary menambah daftar pasangan selebritas yang memutuskan menunda pernikahan lantaran mewabahnya virus corona. Melansir dari Page Six, pasangan yang telah berkencan selama 2 tahun ini awalnya berencana melangsungkan pesta pernikahan pada akhir pekan lalu.

Namun, hari bahagia mereka terpaksa ditunda karena virus corona yang telah menyebar di Amerika Serikat. Hingga saat ini, pemain film The Amazing Spider-Man tersebut belum menentukan tanggal baru untuk hari pernikahannya dengan Dave.

6. Princess Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi

Sedih, 6 Pasangan Seleb Ini Tunda Pernikahan Karena Virus CoronaHellomagazine.com

Rupanya, bukan hanya selebritas saja yang merasakan dampak dari COVID-19 ini, tapi juga anggota keluarga kerajaan Inggris. Princess Beatrice dan tunangannya, Edoardo Mapelli Mozzi, awalnya akan melangsungkan pernikahan pada 29 Mei 2020 di The Chapel Royal di Istana St James dan dilanjutkan dengan private party di Istana Buckingham.

Sayangnya, impian tersebut harus pupus lantaran mewabahnya virus corona di Inggris. Menurut laporan dari The Sun, meski sangat sedih, Princess Beatrice kini tengah mempertimbangkan untuk menunda pernikahannya menjadi tahun depan demi menjaga keselamatan para tamunya.

Itu dia deretan selebritas yang terpaksa menunda pernikahannya akibat virus corona. Sedih juga ya, Bela. Kita doakan saja semoga wabah ini segera usai dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala.

Baca Juga :

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona 
Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor