Pernikahan merupakan momen spesial bagi setiap orang, tak terkecuali bagi selebritas Tanah Air. Maka dari itu, nggak heran jika persiapan pernikahan dilakukan dengan matang sejak jauh-jauh hari. Beberapa artis juga memilih lokasi pernikahan yang istimewa, seperti di luar kota bahkan di luar negeri.  

Seperti deretan selebritas berikut ini. Ingin pernikahannya lebih sakral dan privat, mereka memilih melangsungkan momen bahagia tersebut di Tanah Suci, yakni di Mekkah maupun Madinah. Penasaran siapa sajakah itu? Keep scrolling, Bela! 

1. Kartika Putri

Sakral dan Privat, 5 Artis Ini Pilih Menikah di Tanah SuciInstagram.com/kartikaputriworld

Pernikahan Kartika Putri dengan Habib Usman bin Yahya sempat mengejutkan publik pada Agustus 2018 lalu. Sebab, mereka menikah diam-diam di Tanah Suci saat keduanya melangsungkan ibadah haji. Rupanya sebelum menikah, aktris dan pemuka agama tersebut memang sudah melakukan proses ta’aruf. Kini, keduanya sedang berbahagia menunggu kelahiran buah hati pertama mereka.

2. Isya Jeeperson

Sakral dan Privat, 5 Artis Ini Pilih Menikah di Tanah SuciDok. internet

Menjelang akhir tahun 2018, Isya Jeeperson memberikan kabar gembira terkait pernikahannya yang dilangsungkan di Mekkah, Arab Saudi. Pemain sinetron Raden Kian Santang ini rupanya melangsungkan akad nikah di Hotel Fairmont yang letaknya tak jauh dari Ka’bah. Isya mengabarkan pernikahannya melalui foto yang ia unggah ke Instagram. Meski mengabarkan pernikahannya, tapi Isya tak memberikan sedikit pun keterangan mengenai sosok suaminya. 

3. Tamara Bleszynski

Sakral dan Privat, 5 Artis Ini Pilih Menikah di Tanah SuciInstagram.com/tamarableszynskiofficial

Pada 1997 silam, Tamara Bleszynski resmi dipersunting oleh Teuku Rafly Pasya di Masjidil Haram, Mekkah. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra yang diberi nama Teuku Rassya Islamay Pasya. Sayangnya, rumah tangga mereka kandas di tengah jalan. Tamara dan Rafly memutuskan bercerai pada 2007 setelah 10 tahun membina rumah tangga. 

4. Paramitha Rusady

Sakral dan Privat, 5 Artis Ini Pilih Menikah di Tanah SuciDok. internet

Paramitha Rusady dan Gunawan sempat menjadi pasangan selebritas yang banyak diidolakan pada era 90-an. Meski usia Gunawan terpaut 7 tahun lebih muda, tampaknya hal ini nggak menjadi penghalang dalam cinta mereka. Pada 23 Juni 2000, mereka pun melangsungkan pernikahan di Mekkah. Namun sayang, rumah tangga mereka hanya bertahan selama 2 tahun dan memutuskan bercerai baik-baik pada 2002. 

5. Titi DJ

Sakral dan Privat, 5 Artis Ini Pilih Menikah di Tanah SuciInstagram.com/ti2dj

Sempat dua kali gagal berumah tangga, Titi DJ akhirnya menikah lagi dengan personel grup /rif, Noviar Rachmansyah alias Ovie. Pernikahan yang digelar pada 23 Mei 2007 di Masjidil Haram, Mekkah ini disaksikan oleh Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah. Sayang, setelah 4 tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan suami ketiganya, pelantun lagu Bahasa Kalbu ini resmi kembali bercerai pada 12 Desember 2011. 

Nah, itu dia deretan selebritas yang melangsungkan pernikahan di Tanah Suci. Meski beberapa ada yang berakhir di meja hijau, tapi kita doakan semoga selebritas lain tetap langgeng hingga akhir hayat. 

Baca Juga: 5 Artis Ini Jalani Ta'aruf Lebih Dulu Sebelum Putuskan Menikah