Pernikahan merupakan momen besar yang selalu ingin dikenang seumur hidup. Untuk itu, segala persiapannya pun dilakukan secara matang agar pernikahan berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan sang pengantin. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak tradisi adat dalam menggelar pernikahan dan biasanya sesuai dengan darah keturunannya.

Tak hanya adat dalam negeri saja, beberapa artis Tanah Air ada yang memilih menggelar pernikahannya dengan konsep Arab atau Timur Tengah. Alasannya tentu saja karena mereka memiliki garis keturunan Arab dari keluarganya. Lantas, siapa saja ya artis yang menikah dengan nuansa Arab itu? Cari tahu jawabannya dalam artikel Popbela berikut ini, ya!

1. Reza Zakarya dan Valda Alviana

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/reza_zakarya_daa

Penyanyi jebolan ajang D’Academy, Reza Zakarya, resmi meminang Valda Alviana pada 17 Januari 2021. Akad nikah yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah itu mengusung konsep Timur Tengah yang sangat kental. Selain ijab kabulnya menggunakan bahasa Arab, tempat duduk antara tamu laki-laki dan perempuan juga dipisah, lho. Di hari bahagianya, Reza mengenakan gamis laki-laki yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Sedangkan, Valda memakai gaun dengan sentuhan nuansa Maroko.

2. Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/vebbypalwinta

Setelah menjalani proses ta’aruf, Vebby Palwinta akhirnya dipersunting oleh laki-laki keturunan Arab bernama Razi Bawazier pada 18 April 2020. Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, akhirnya pasangan ini memilih untuk melangsungkan akad nikah di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kendati demikian, nuansa Arab begitu terasa di momen pernikahan mereka. Mengenakan busana kebesaran khas Arab, Razi juga sangat lancar mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Tak hanya itu, Razi juga memberikan mahar berupa mata uang Dinar.

3. Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/fairuzarafiq

Setelah bercerai dari Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq menikah lagi dengan aktor Sonny Septian. Keduanya melangsungkan pernikahan secara mewah pada 21 Mei 2017 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Demi menikahi Fairuz, Sonny rupanya harus mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Sebab, hal itu merupakan permintaan dari keluarga besar Fairuz yang memiliki garis keturunan dari Timur Tengah. Beruntungnya, Sonny dapat melafalkan ijab kabul dalam bahasa Arab dengan lancar dan tenang.

4. Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/nsyakieb85

Memiliki darah Arab, Nabila Syakieb pun memilih untuk melangsungkan pernikahannya dengan tradisi Arab. Kakak kandung Ali Syakieb ini resmi dipersunting Reshwara Argya Radinal alias Reshi pada 20 Desember 2015 silam. Pada malam sebelumnya, Nabila tampak melakukan prosesi henna night seperti pengantin Arab pada umumnya. Lantaran prosesi pernikahannya menggunakan adat Arab, Reshi pun mengucapkan ijab kabul dengan bahasa Arab. Tak hanya itu, kedua mempelai juga tidak dipertemukan dalam satu tempat saat proses ijab kabul.

5. Hamidah Racmayanti dan Irvan Farhad

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/imagenic

Meski baru berkenalan selama satu bulan, Hamidah Rachmayanti dan Irvan Farhad tampaknya langsung yakin untuk melabuhkan cinta mereka ke jenjang pernikahan. Pasangan beda usia 10 tahun ini resmi menikah pada 21 Oktober 2017. Irvan yang memiliki darah Pakistan pun menggelar pesta pernikahannya dengan tradisi Timur Tengah, salah satunya dengan menggelar acara mehndi night sebelum menikah.

6. Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/tasyafarasya

Tasya Farasya sukses membuat publik berdecak kagum karena menyelenggarakan pernikahan yang sangat mewah selama 7 hari 7 malam dengan lokasi dan adat yang berbeda-beda. Beauty vlogger keturunan Arab ini resmi menikah dengan Ahmad Assegaf pada 18 Februari 2018. Untuk prosesi ijab kabul, Tasya dan Ahmad menggelar acara bernuansa Arab dengan musik pengiring Arab, serta memisahkan tamu laki-laki dan perempuan. Nggak heran jika pernikahan mereka disebut-sebut sebagai pernikahan termewah di Indonesia sepanjang tahun 2018.

7. Tania Nadira dan Abdulla Alwi

Curi Perhatian, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan Bernuansa ArabInstagram.com/tanianadiraa

Sama seperti Tasya Farasya, Tania Nadira juga menggelar pernikahan yang sangat mewah dengan mengusung konsep berbeda-beda. Setelah melangsungkan akad nikah pada 26 Juli 2019, Tania dan sang suami, Abdulla Alwi, menggelar resepsi dengan tema Arabian Wedding dengan iringan musik a la Timur Tengah. Tradisi Arab dipilih keduanya karena Tania dan Alwi sama-sama memiliki darah Arab.

Wah, seru juga ya ternyata menggelar pernikahan dengan adat Arab itu. Kamu sendiri tertarik nggak menikah dengan nuansa a la Timur Tengah seperti para artis tadi, Bela?

Baca Juga: 10 Panggilan Sayang Bahasa Arab, Bikin Pasutri Makin Harmonis!

Baca Juga: Berdarah Arab, 7 Artis Cantik Ini Punya Pesona Memikat

Baca Juga: 10 Potret Bahagia Artis dengan Pasangannya yang Keturunan Arab