Menjalin hubungan di atas perbedaan keyakinan memang bukanlah perkara yang mudah, terlebih lagi di Indonesia, di mana belum ada hukum yang dapat melegalkan pernikahan beda agama. Alhasil, berpindah agama menjadi salah satu opsi yang dilakukan pasangan ketika ingin menikah.

Seperti deretan artis perempuan berikut ini yang melepas lajangnya dengan lelaki mualaf. Sempat berbeda agama, akhirnya pasangan mereka memutuskan untuk menjadi seorang Muslim sebelum menikah. Siapa sajakah itu? Check this out!

1. Putri Titian dan Junior Liem

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/putrititian

Sempat pacaran beda agama, akhirnya jalinan cinta Putri Titian dan Junior Liem berlabuh ke pelaminan pada 21 Mei 2016. Junior memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim mengikuti Putri Titian. Menariknya, aktor berdarah Tionghoa itu mengucapkan dua kalimat syahadat tepat sebelum ijab kabul. Rumah tangga mereka kini semakin lengkap dengan kehadiran dua anak.

2. Cut Meyriska dan Roger Danuarta

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/cutratumeyriska

Sebelum menyatukan cinta dalam ikatan pernikahan, hubungan Cut Meyriska dan Roger Danuarta sempat tak direstui. Ayah Cut Meyriska terang-terangan tak setuju putrinya menikah dengan Roger karena perbedaan agama. Roger yang merupakan keturunan Tionghoa memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim pada 2018. Perjuangan Roger meluluhkan hati orangtua Cut Meyriska akhirnya terbayarkan. Pasangan ini akhirnya menikah pada 17 Agustus 2019 dan kini sudah memiliki seorang anak.

3. Titi Kamal dan Christian Sugiono

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/csugiono

Lika-liku asmara sudah pernah dilalui oleh Titi Kamal dan Christian Sugiono sejak awal pacaran. Selain menjalin hubungan jarak jauh, keduanya juga terbentur perbedaan agama. Pada akhirnya, Christian memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf sebelum menikahi perempuan yang dipacarinya selama 10 tahun itu. Hingga kini, rumah tangga yang dibangun sejak 6 Februari 2009 itu tak pernah diterpa gosip miring.

4. Rini Yulianti dan Michael Andrew Ha

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/riniyulianti

Rini Yulianti memilih laki-laki asal Korea Selatan bernama Michael Andrew Ha sebagai pasangan hidupnya. Agar keduanya bisa menikah, Michael rela pindah agama menjadi seorang mualaf. Adik kandung Ririn Ekawati itu akhirnya resmi dipersunting Michael pada 8 Juni 2014 di Bali. Setelah 4 tahun menanti, Rini dan suami akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki sebagai pelengkap dalam keluarga kecil mereka.

5. Maudy Koesnaedy dan Frederik Johanner Meijer

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/maudykoesnaedi

Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini sempat menjalin pacaran beda agama dengan bule asal Belanda bernama Frederik Johanner Meijer. Sebagai bukti keseriusan cintanya, Frederik akhirnya memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang Muslim seperti Maudy. Keduanya pun naik pelaminan pada 23 September 2001. Hampir 20 tahun menjalani biduk rumah tangga, Maudy dan suami hidup bahagia bersama putra semata wayang mereka.

6. Indah Kalalo dan Justin Werner

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/indahkalalo

Indah Kalalo menambah deretan artis yang menikah dengan laki-laki mualaf. Pemain film My Generation ini melepas masa lajangnya dengan seorang bule berkebangsaan Australia bernama Ibrahim Justin Werner. Sebelum menikah, Justin memutuskan berpindah keyakinan mengikuti Indah. Mengikat janji suci pada 18 September 2011, rumah tangga Indah dan sang suami berjalan harmonis hingga saat ini.

7. Nadia Vega dan Yaar Jorik Dozy

7 Artis Wanita yang Pilih Pria Mualaf Sebagai Pasangan HidupnyaInstagram.com/thenadiavega

Artis lain yang menikah dengan bule mualaf ialah Nadia Vega. Aktris populer sejak membintangi film Inikah Rasanya itu menikah dengan laki-laki keturunan Belanda-Prancis bernama Yaar Jorik Dozy. Sempat pacaran beda agama, akhirnya lelaki yang berprofesi sebagai animator dan filmmaker ini berpindah keyakinan menjadi Muslim agar bisa menikah dengan Nadia. Setelah menikah pada 8 Juli 2015, Nadia memutuskan menetap di Singapura bersama suaminya.

Nah, itu dia 7 artis perempuan yang menikahi lelaki mualaf. Ada pasangan favoritmu, Bela?

Baca Juga: Arya Saloka dan 7 Artis Pria Ini Menikah dengan Perempuan Mualaf

Baca Juga: Deretan Gaya Artis Mualaf yang Putuskan Pakai Hijab, Menyejukkan Hati!

Baca Juga: 10 Selebriti yang Memutuskan Mualaf, Salah Satunya Istri Arya Saloka