Foto pre-wedding merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh para calon pengantin di masa kini. Foto sebelum menikah ini dianggap menjadi foto kenangan bagi kedua pasangan sekaligus untuk dijadikan dekorasi di momen pernikahan nantinya. Untuk itu, banyak pasangan yang sengaja merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan sesi pemotretan pre-wedding.

Meski demikian, ternyata ada juga lho beberapa artis yang nggak melakukan foto pre-wedding. Mereka justru baru melakukan foto intim tersebut setelah menikah atau yang dikenal dengan foto post-wedding. Lalu, siapa saja ya artis Tanah Air yang tak melakukan pemotretan pre-wedding? Keep scrolling, Bela!

1. Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan

5 Artis yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding Jelang NikahInstagram.com/anisarahma_12

Mantan anggota girlband Cherrybelle, Anisa Rahma, rupanya nggak melakukan foto pre-wedding sebelum dipersunting oleh Anandito Dwi Sepdiawan pada 2018 lalu. Sebab, keduanya memang nggak berpacaran dan menikah lewat ta'aruf. Barulah setelah resmi menyandang status suami istri, keduanya pergi bulan madu ke Korea Selatan dan melakukan foto post-wedding di sana.

2. Fedi Nuril dan Calysta Vanny Widyasasti

5 Artis yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding Jelang NikahInstagram.com/fedinuril

Pernikahan Fedi Nuril dan Calysta Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016 lalu memang sangat mengejutkan, bahkan membuat para penggemarnya patah hati. Pasalnya, aktor film Surga yang Tak Dirindukan tersebut tak pernah terlihat menggandeng perempuan mana pun sebagai kekasihnya. Rupanya, Fedi dan Vanny memang nggak pacaran, tapi melalui proses ta'aruf. Keduanya pun diketahui tak melakukan foto pre-wedding dan baru foto bersama setelah menikah.

3. Ayudia Bing Slamet dan Ditto

5 Artis yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding Jelang NikahInstagram.com/ayudiac

Pasangan selebritas yang menikah dengan teman kecilnya sendiri, Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto menikah tanpa melakukan foto pre-wedding sebelumnya. Sebagai gantinya, di pernikahan Ayu dan Ditto dipajang sejumlah foto-foto perjalanan masa kecil yang mereka lewati bersama hingga beranjak dewasa. Rupanya, mereka memang memiliki banyak foto bersama sejak masa sekolah.

4. Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo

5 Artis yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding Jelang NikahInstagram.com/therealdisastr

Ketika banyak pasangan selebritas yang melakukan pemotretan pre-wedding jelang pernikahannya, tampaknya tak demikian bagi Dian Sastrowardoyo. Aktris yang dipersunting oleh pengusaha Indraguna Sutowo pada Mei 2010 ini menolak melakukan foto pre-wedding lantaran nggak ingin membuang-buang uang. Ia dan sang suami sepakat melakukan sesi pemotretan di hari H pernikahannya saja.

5. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio

5 Artis yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding Jelang NikahInstagram.com/okisetianadewi

Kakak kandung Ria Ricis ini terkenal sebagai artis religius sekaligus seorang ustazah. Saat dilamar oleh Ory Vitrio, keduanya sepakat untuk nggak melakukan foto pre-wedding. Alasannya, mereka belum sah sebagai suami istri. Barulah setelah menikah dan memiliki seorang anak, Oki dan Ory melakukan foto post-wedding yang terkesan layaknya momen pernikahan. 

Nah, itu dia 5 artis yang nggak melakukan foto pre-wedding jelang menikah. Kalau kamu sendiri ingin foto sebelum atau sesudah menikah saja nih, Bela?

Baca Juga: Cut Meyriska dan 5 Artis Ini Pilih Foto Pre-Wedding di Studio